Uruguay

Bendera Spanyol
Este artículo contiene elementos del español

Artikel ini, Uruguay, mengandung unsur Spanyol.

Bendera Mate Uruguay

Bendera Uruguay

Uruguay adalah sebuah negara yang terletak di Amerika Selatan. Uruguay merupakan negara penghasil kelapa muda (lihat gambar bendera), domba, kacang-kacangan, ikan hiu, dan pemain bola.

[sunting] Etimologi

Nama Uruguay konon berasal dari bahasa Sunda, yaitu diurug langsung heuay. Artinya adalah mengisi lubang sampai mengantuk. Nama Uruguay diambil oleh seorang Sunda yang sedang mengembara di sebuah tempat yang nantinya bernama Montevideo. Ia pun langsung menggunakan nama itu karena kebiasaan suku setempat yang sering gali lubang tutup lubang sampai mengantuk. Namun orang Sunda tersebut menjadi korban keganasan suku itu.

[sunting] Sejarah

Beberapa tahun setelah masuknya orang Sunda, giliran orang-orang Spanyol yang masuk Uruguay. Merekalah yang kemudian mendirikan kota Montevideo. Spanyol pun menguasai Uruguay hingga 1828.

Setelah merdeka dari Spanyol, orang ekspatriat dari Spanyol yang ingin merdeka malah makin menggila, mereka dengan sporadis membantai suku Indian karena lupa membawa wanita untuk dientoti dan sebagai ladang produksi anak. Balik lagi ke Spanyol juga gak mungkin karena Spanyol sangat sporadis membantai pengkhianat negara. Tololnya orang Uruguay ya seperti ini, kenapa gak kawin aja sama orang Indian kalau kekurangan cewek?? Indian di Uruguay malah dibantai habis karena ketololan orang Uruguay yang otaknya di dengkul, dengkulnya kopong pula kebanyakan masturbasi.

[sunting] Hewan

Uruguay memiliki hewan (non)resmi, yaitu hiu putih Uruguay (Carcharodon uruguaiensis suaresis) yang sudah punah.

Peralatan pribadi