Upil

Upil adalah nama sejenis merchandise yang bisa anda dapatkan apabila berhasil melakukan sebuah ekspedisi di hidung. Berbentuk seperti kristal padat berwarna agak keabu-abuan, sebutir upil biasanya memiliki komposisi berupa debu, ingus yang telah mengeras, dan bulu hidung. Jika kita beruntung, terkadang pada upil yang berhasil dikeruk dari dalam hidung mengandung sedikit ingus yang masih kental.

Kegiatan explorasi upil telah sampai saat ini telah menjadi fenomena dasyat yang dilakukan hampir seluruh umat manusia. Tidak ada kegiatan lain yang lebih menyenangkan selain ngupil. Dan setelah dilakukan penelitian, ternyata ngupil merupakan sebuah kewabian dari setiap manusia. jika dalam jangka panjang seorang manusia tidak ngupil, maka dia akan rentan terhadap penyakit "upilus nyangkutus"

upilus nyangkutus itu,, kalau terkumpul banyak bisa jadi............................ hem...,,, apa ya?????? kalau masalah pembicaraan upil,, itu bedanya sama apel, kalo apel bisa dipecah segede upil kalo upil mana bisa segede apel !!!!!!!!!!!!!! ( jijik tau ). sekarang banyak manusia yang menyelidiki manusia lain suka ngupil, Karena,,,, manusia lain yang ingin menyelidiki upil itu sebenarnya mereka waktu kecil senang ngupil , jadi, mereka ingin menyelidiki apa penyebabnya mereka mengupil.......................... Dan jika anda tahu, upil itu termasuk sejenis binatang. upil tidak bernafas namun 'beliau' bergerak. sering kan pada ngerasain upilnya jalan kalo kita lagi bernafas???

[sunting] Ini dia Cara Ngupil yang Nikmat tapi Sehat

bicara ngupil siapa si orang yang gak pernah ngupil. bahkan pejabat pejabat tinggi di luar negeri sana sering ngelakuin hal ini dan parahnya sampai-sampai disorot kamera lho ! wah wah emangnya enak banget ya ngupil ? kalo menurut warnai.com, ngupil itu si biasa aja. cuma sensasinya itu lho kalo upil yang kita cari berhasil kita ambil dari dalam hidung. mmm luar biasa nikmat.

buat segelintir orang, ngupil biasa dilakuin  kalo kamu nonton tv sendirian. atau lagi baca baca buku atau kegiatan lain yang memungkinkan kamu buat ngupil. tapi perlu diingat ngupil sebenernya adalah kegiatan untuk membersihkan hidung kita dari kotoran yang mengendap didalam. jadi jangan malu kalo kamu ngupil di depan temen atau pacar kamu gais, bilang aja kalo apa yang kamu lakuin itu semata cuma buat kesehatan dan kebesihan hidung mu.

jadi gimana si cara ngupil yang sehat tapi nikmat ? berikut ini tips nya baca baik-baik ya...

1. Pakai jari telunjuk, karena jari yang satu ini paling nikmat buat ngupil

dari 10 jari yang kita punya, jari telunjuk lah yang paling enak. ntah dan memang belum ada penjelasanya kenapa jari yang satu ini paling nikmat buat mencari upil. tapi jangan lupa kalau kuku jarimu panjang, potong terlebih dahulu.

2. masukin pelan pelan  jarimu jangan pernah kamu ngupil kalo kamu sedang / dalam keadaan terburu buru. itu bakal gak enak banget gais. bukanya nikmat yang didapet tapi malah lubang hidungmu yang ketusuk tusuk. dan belum tentu juga kotoran / upilmu bisa keambil. jadi usahakan kamu itu dalam keadaan santai. nah setelah itu masukin jari pelan pelan, setelah itu jelajahi lah lubang hidungmu.

3. putar 90 derajat kalo kamu udah ngerasain upil kamu

kalau kamu udah ngerasain upil baik upil yang keras / lembek. pas-kan jarimu di upil tadi,kalau udah pas kemudian puter 90 derajat jari telunjukmu.

4. Giring Upil pelan pelan

setelah diputer 90 derajat. giring pelan pelan upil mu kemulut / rongga hidung. kalo kamu beruntung, kamu juga bisa nemuin upil upil yang lain.

5. Tahap Finishing

dan taraaa. upil yang kamu cari tadi udah berhasil keluar. selanjutnya adalah tahap finishing. tahap ini adalah tahap yang bisa dibilang susah susah gampang, kenapa ? karna mau ditaruh kemana upil yang tadi kita dapet ? hayo, kalo misalkan kita lagi di rumah / dikamar itu sih gampang, tinggal buang ke lantai atau tempelin ketembok. atau bahkan di lap ke sofa. tapi kalo kamu lagi diluar rumah ? bingung kan ? kalo menurut warnai.com kamu cukup tempelin aja ke baju kamu. intinya terserah mau dibuang kemana asalkan ngga diketauan sama temen atau pacar kamu.

[sunting] Waktu-Waktu yang Tepat Buat Ngupil

Banyak orang bilang, semua itu akan indah pada waktunya. Tapi pertanyaannya, waktunya itu kapaaaaan? Kalau yang jomblo bakalan punya pacar pada waktunya, waktunya itu kapaaaan? Kapaaaan??? *teriak ke langit*

Tapi udahlah, gak usah mikirin kapan waktu yang tepat buat punya pacar. Mending sekarang kita bahas aja waktu-waktu yang tepat buat ngupil. (widih, jauh amat ya dari bahas status sampai bahas upil. Tapi gak apa-apalah. Namanya juga NYUNYU. Kwuk!)

Jadi, kapan sajakah waktu yang tepat buat ngupil? Sekarang bakal NYUNYU kasih tahu biar ngupil kita bisa nikmat dan lebih bermakna.

1. Pas bangun tidur

Setelah bangun tidur itu waktu yang tepat buat ngupil, soalnya daripada bangun tidur terus stalking twitter mantan? Ya mending ngupil.

Ngupil pas bangun tidur juga berguna. Dengan ngupil setelah bangun tidur, kita bisa percaya diri menjalani hari-hari. Soalnya dari pas bangun tidur idung kita sudah bersih sentausa dari upil yang membahana.

2. Setelah perjalanan jauh

Setelah perjalan jauh adalah waktu yang pas buat ngupil. Soalnya pas perjalanan jauh, upil-upil yang berasal dari perjalan jauh itu bakal hinggap semua di lubang idung kita. Nah makanya, setelah perjalanan jauh jangan sampai lupa ngupil. Selamatkan hidung kita dari upil-upil perjalanan tadi.

Coba deh kalian bayangin pas kalian naik motor. Semua debu dan asap knalpot menyatu di lubang hidung kita. Dan semuanya bersatu menjadi upil yang keras, besar, berlendir, juga banyak. Makanya, sekali lagi NYUNYU ingetin, setelah melalui perjalanan panjang jangan lupa ngupil. *bikin rambu peringatan ngupil di jalanan*

3. Pas upilnya ada

Nah ini nih waktu yang paaaas banget buat ngupil. Yaitu pas upilnya ada. kenapa pas upilnya ada termasuk waktu yang pas buat ngupil? YA LO PIKIR SENDIRI AJA LAH NYUUUU!

4. Pas gak ada yang liat

Ngupil itu bikin muka kita jadi aneh. Biasanya, muka kita bakalan jadi jelek banget kalo lagi ngupil. Nah makanya, waktu yang tepat buat ngupil itu pas gak ada orang. Pas gak ada yang bisa liat kita. Dan, waktu yang pas buat ngupil itu pas gebetan kita gak liat. Soalnya kalau dia liat, dia pasti langsung ilfeel sama kita.

Ini NYUNYU mau bikin program nih. Programnya adalah ruang khusus buat ngupil. Semacem WC umum gitu, tapi buat ngupil. Jadi, kita bakal leluasa ngupil tanpa ada yang liat kita. Kalian setuju kalo NYUNYU bikin ruang ngupil umum? Harus setuju!

[sunting] Cara Ngupil yang AntiMainstream & Ekstrim

Sijuki.png Artikel ini merupakan bagian dari serial Si Juki
Mungkin karena penulis dari artikel ini sering baca komiknya Si Juki, suka mengunjungi situs sijuki.com, atau menyukai sesuatu yang antimainstream.
Anda wajib membantu Tolololpedia untuk membuat artikel ini menjadi antimainstream.

Lo pasti tau upil kan sob? atau malah emang hobi ngupil kayak gue?

Ngupil itu adalah aktivitas yang sangat bermanfaaat sob. Gak kebayang deh misalnya lo gak ngupil sampai setahun, lo pasti susah bernafas. Karena lo nafasnya lewat mulut akhirnya mulut lo juga menghasilkan upil. Karena lo jijik makan lewat mulut yang upilan akhirnya lo makan lewat lubang pantat. Ngeri kan?

Kali ini gue bakal ngasih tahu beberapa tips Cara Mengupil yang gak mainstream. Check it out!

1. Berdoalah sebelum ngupil

Upil1.jpg

Agama mengajarkan kita agar memulai setiap kegiatan dengan berdoa, termasuk ngupil. gak lucu kan gara-gara lupa berdoa lo kena azab telunjuk gancet, ih ngeri bro. Jari telunjuk lo gak bisa dikeluarin dari hidung gitu.

atau terlalu semangat nyolok idung, jadi kek gini..

Nosepick.jpg

2. Mengupil dua lubang sekaligus

Upil2.jpg

Dengan cara ini lo bisa menghemat waktu. Waktu untuk ngupil lobang hidung kanan dan kiri yang biaasanya satu jam bisa diminimalisir menjadi setengah jam doang. Keren kan? Ibarat kata pepatah “satu kali nyepik dua janda klepek-klepek”.

3. Menggunakan Jari Kaki

Upil3.jpg

Hidup itu harus inovatif bro biar gak ketinggalan sama orang lain, termasuk dalam dunia pengupilan. Kalau biasanya orang ngupil pakai jari tangan, cobalah menggunakan jari kaki.

Emang butuh usaha lebih sih, tapi coba Rasain deh sensasinya. Apalagi kalao ngupilnya pakai jempol kaki, nikmatin deh momen dimana lobang hidung lo membesar sebesar lobang hidung bayi gorilla.

4. Menggunakan jari orang lain

Upil4.jpg

Yang ini rada ekstrim tapi layak dicoba. Cocok sekali buat kamu yang punya tingkat kesibukan tinggi di dunia maya. Jadi jempol lo bisa tetap bisa update status atau ngetweet dan hidung lo bisa bebas dari upil yang mengganggu.

5. Menggunakan kabel data

Upil5.jpg

Sekarang adalah zamannya hi-tech. Semua aktivitas dilakukan dengan bantuan teknologi. Nah, supaya gak ketinggalan zaman cara ini boleh di coba.

6. Mengupil sambil buka sijuki.com

Upil6.jpg

Sijuki.com adalah website yang keren. Otomatis dengan ngupil sambil buka sijuki.com maka aktivitas ngupil lo juga jadi keren. tunggu apa lagi, buruan ngupil mumpung lo lagi baca2 di sijuki.com nih!!

[sunting] 3 Fakta Kampret tentang Upil

Ternyata di balik bentuknya yang eksotis ada banyak fakta kampret tentang upil. Gak percaya sob? Ini dia 3 Fakta Kampret tentang upil :

1. Upil sebagai pengganti garam

Di saat krisis mulai kembali melanda negeri kita, maka sangat mungkin harga barang akan kembali melonjak. Kenaikan harga mungkin juga bakal terjadi pada garam.

Namun jangan khawatir sob! Menurut penelitian LIPI (Lembaga Ilmu Perupilan Indonesia) satu gram upil memiliki rasa asin yang setara dengan satu sekop garam.

Garamupil.jpg

Jadi tidak perlu khawatir bila harga garam naik. Makanan di rumahmu tak akan pernah kehilangan rasa asin.

2. Mengupil dengan menggunakan jari presiden itu tidak sopan

Mengupil adalah aktifitas yang mendebarkan. Beberapa orang bahkan menggunakan beberapa teknik yang unik agar dapat memacu adrenalin. Di Afrika Selatan, seorang anak berusia 12 tahun mengupil menggunakan jari gorilla, akibatnya lubang hidungnya ukurannya bertambah 5 kali lipat.

Namun se-antimainstream bagaimanapun cara mengupil lo, gue harap lo gak bakal ngupil menggunakan jari presiden karena mengupil menggunakan jari presiden tergolong perilaku yang tidak sopan.

Upilsby.jpg

Apalagi mengupil menggunakan jari tangan kiri presiden saat beliau lagi boker.

3. Upil dapat menyembuhkan sakit kepala

Grgwhws.jpg

Di kota-kota besar aktifitas yang padat serta tekanan dari pekerjaan membuat banyak orang sering mengalami sakit kepala. Kabar gembira dari LIPI juga mengatakan bahwa Upil dapat menyebuhkan sakit kepala bila diminum dengan paracetamol. Keren bukan?

[sunting] Galeri orang-orang terkenal yang sedang ngupil

Peralatan pribadi