FANDOM

Nfs shit cover ! Artikel ini berisi Game atau Hal-hal yang berbau game dan semacamnya !
Mungkin karena pembuat artikel ini keseringan main Ragnarok Online, Seal online, RF Online atau sedang membuka Netcarshow di Komputernya Haji Muhidin.
Untuk kepuasan maksimal disarankan untuk membeli game Need For Speed Bombay, pergi ke Kuningan, hancurkan semua komputer disana dengan CO2 cartridge, dan bela diri anda dengan bensin.
Nurdinhalidandfriends-cropped ! NURDIN and FRIENDS invading this article! !
Artikel ini telah diinvasi oleh NURDIN AND FRIENDS. Jangan kaget jika anda menemukan nama-nama seperti Nurdin Halid, Roy Suryo, Gayus Tambunan, maupun Olga Syahputri muncul di artikel ini!
Yang bisa anda lakukan untuk artikel ini adalah: pergilah ke Kuningan, dan mintalah mantra tolak bala dan gangguan para gay!
Artikel ini SUPER AJIGILE!
Mungkin karena penulis dari artikel ini teralu sering menyanyikan lagu IU, atau berkencan dengan Amingwati!

Mohon persiapkan obat penenang disamping anda, singkirkan semua foto Roy Suryo atau coba untuk siapkan susu di samping anda!!

Stop right there criminal scum

cover game Oblivion versi Original

Sinopsis pembuatan game Sunting

Bethesda membuat sebuah game yang berkisahkan beratus-ratus tahun sebelum jaman Skyrim. Berlokasi di Provinsi Cyrodill yang multirasial dan multietnis. Ceritanya, ada sebuah kegiatan Konspirasi Masal Terbesar yang melibatkan Badutwi, Roy Suryo, Nurdin Halid, Amingwati, Mpok Hindun, FPI, Rhoma Irama, dan Ahmad Dhani yang berencana untuk menghancurkan dunia dengan membentuk kekuatan yang bernama Mythic Dawn

Prolog Cerita Sunting

Ceritanya kamu berperan sebagai CRIMINAL SCUM (alias Bang Napi). Semenjak Bang Napi putus kontrak dengan RCTI, kemudian menjadi penganggur. Mbah Surip yang dinobatkan menjadi Raja Urip Septim VII meyakini bahwa menurut ramalan Mama Lauren, Bang Napi dapat menyelamatkan dirinya dari ancaman Mythic Dawn. Dengan menyogok penjaga penjara ala Gayus Tambunan, bang napi keluar penjara dan segera menemui Raja Urip VII. Terlambat, raja urip keburu mokat, dan akhirnya si bang napi malah jadi sasaran baru Mythic Dawn. Sialnya mereka telah membuka Gerbang Oblivion untuk menghancurkan dunia. Maka, kamu harus mencari keturunan terakhir Raja Urip VII yang bernama Martin Septim yang tinggal di dalam Monas.

Kleptoblivion

cover game Oblivion versi bajakan

Cara Bermain Sunting

Kamu harus membuat kreasi karaktermu sendiri, bikin wajah sejelek mungkin, gaya seCulun mungkin, jangan lupa pilih Class / Job yang akan kamu gunakan. Uniknya di Game ini kamu bisa memilih ras yang masing-masing memiliki keunggulan sendiri. Hati-hati jika berpapasan dengan Guard, kalo kamu ketahuan bertingkah aneh-aneh maka tanpa segan-segan mereka akan meneriakimu :

“STOP RIGHT THERE, CRIMINAL SCUM!!!”
~ (???)

Ras yang ada di game Oblivion Sunting

Berhubung game ini berbau SARA dan multirasial, maka kamu bisa memilih ras yang kamu suka dengan keunggulannya masing-masing. Ras yang tersedia antara lain :

Cyrodillic ImperialSunting

Ras ini menganggap dirinya yang paling superior di jagad Tamriel. Keunggulannya : memiliki kemampuan Voice of Emperor seperti contohnya berteriak : "STOP RIGHT THERE CRIMINAL SCUM!!!"

Nordic VikingSunting

Adalah ras yang berasal dari negara dingin. Nama viking sendiri diambil dari nama VIKING BOBOTOH yang merupakan nama suporter fanatik Persib Bandung. Keunggulannya : Kebal terhadap dingin, bahkan kalo dimasukan ke dalam freezer kulkas sekalipun.

RedguardSunting

Ras yang berasal dari Afrika, punya keunggulan +5 skill One-Handed(Onani), 50% kebal terhadap penyakit seperti Demam Tse-Tse, Loa-Loa, Malaria, Cacingan, Kaki Gajah, dan sebagainya.

BretonSunting

Adalah ras blasteran Inggris-Asian. ciri-cirinya : rambut indah, kulit putih. Keunggulannya : 50% kebal terhadap magic, sihir, jampi-jampi, santet, pelet, dan sebagainya. Juga jago dalam hal itung-itungan angka karena punya darah Asian.

OrcSunting

Ras yang memilik wajah paling buruk rupa diantara ras-ras lainnya, dan terkenal mudah marah & barbar. Keunggulannya : +10 skill Two-Handed, karena bisa ber-Onani dengan kedua tangannya (Mungkin karena ukuran batangnya terlalu besar kali ya... WOW!)

KhajiitSunting

Bagi kamu yang pecinta kucing, suka dengan hal yang imut-imut, terobsesi dengan cat-girl yang ada di anime-anime, maka ras ini sangat cocok untuk anda pilih. Namun sayangnya khajiit tidak memiliki rupa yang se-MOE seperti yang ada di anime, sehingga biasanya para Otaku dan Weaboo kecewa. Keunggulannya : +10 skill sneaking, maka ras ini cocok untuk karakter Tukang Copet, terutama jika hendak mencopet di Busway, KOPAJA, Metro Mini, dan Angkot.

ArgonianSunting

Ras ini rupanya mirip dengan Gecko, Tokek, Kadal, maupun Cecak. Keunggulannya : bisa bernafas di dalam air, karena punya gen salamander & kadal air. Dan juga bisa memulihkan HP dengan cara menghisap getah Pohon Beringin.

ElfSunting

Di game ini ada tiga subras dari Elf, yaitu :

Wood ElfSunting

Ras Elf yang sama ketika kamu bermain game ZELDA atau game Nitendo lainnya. Keunggulannya : +5 Agility, maka ras ini cocok jika kamu mau membangun karakter seorang Archer.

High ElfSunting

Ciri-cirinya : kulit kuning langsat, bermata sipit (mungkin moyangnya kimpoi sama orang Cina). Keunggulannya : sangat ahli di bidang Magic & Spell, terutama jika kamu ingin menjadi Mage/Sorcerer/Warlock. Bonus dengan pengetahuan sihir dan takhayul seperti ramalan bintang, Feng Shui, dan sebagainya.

Dark ElfSunting

Ras ini berasal dari daerah Morron-wind, tetangganya pulau Gunung Krakatau. Ciri-cirinya : kulit gelap, kadang-kadang abu-abu atau biru seperi Bangsa Na'vi. Keunggulannya : 50% kebal terhadap panas dan api. Maka ras ini sangat cocok dimainkan ketika kamu ingin bertarung melawan Natsu.

Ras yang tidak dapat digunakan di game OblivionSunting

Memilih Job Class Sunting

Game Oblivion memiliki banyak varian job & class, seperti halnya di R.O.

WarriorSunting

Ciri-cirinya menggunakan satu pedang satu tameng, atau menggunakan pedang besar yang dipegang dengan dua tangan. Senjatanya macam-macam, mulai dari pedang, katana, samurai, keris, parang, celurit, golok, dan lain-lain.

BerserkerSunting

Ciri-cirinya bersenjata dua tangan seperti palu godam, kapak, gitar, bahkan pemukul besbol.

TankerSunting

Tidak peduli senjatanya apa, yang penting pake armor yang kuat! Senjata sih bisa pedang, tombak, sabit, atau pentungan satpam.

ArcherSunting

Job Class ini harus melatih agility supaya tinggi, karena butuh keterampilan memanah jitu. Senjatanya berupa satu set busur dan panah, kadang-kadang ketapel batu juga bisa. Cara melatihnya : taruh apel di atas kepala tutor, kemudian kamu harus menembak tepat sasaran mengenai apel. Jika sasaranmu meleset mengenai kepala korbanmu, tinggal bilang saja : "I am Sorry...!" sambil cengar-cengir.

Assassin/ThiefSunting

Job Class yang unik. Cara bermainnya dengan mengendap-endap di belakang musuh lalu tebas sampai mati. Tetapi kadang-kadang sebelum ditebas mesti dicopet dahulu musuhnya, misalnya nyolong dompet, koin, kalung, baju, ataupun kolor. Senjata yang cocok adalah pedang berukuran pendek, dagger, pisau, pisau dapur, bahkan pisau pramuka juga bisa.

Mage/WizardSunting

Jika kamu fans berat Harry Potter, maka sangat disarankan memilih job ini. Job Class ini dominan menggunakan sihir ketimbang serangan fisik. Sayangnya latihan yang harus dilalui cukup sulit dibandingkan job-job yang lain. Tetapi jangan kuatir, kamu bisa berguru kepada Deddy Corbuset, Limbad, Voldemort, David Copperfield, Mama Lauren, dan tukang sihir lainnya. Senjatanya berupa tongkat sihir pendek(Wand) maupun tongkat sihir panjang(Staff). Cara menggunakannya, tinggal arahkan ke musuh sambil teriak : "EXPECTO PATRONUUUMMM...!!"

WarlockSunting

Job Class ini 11-12 dengan Wizard, tetapi kamu bisa menggunakan spell/sihir langsung dari tangan tanpa menggunakan tongkat sihir. Spell yang kamu gunakan bisa bermacam-macam seperti spell memijat, spell mengangkat rok cewek, spell manggil Pocong, dan sebagainya. Syaratnya kamu harus punya cadangan Mana/Magicka yang tinggi yang bisa diperoleh dengan Bertapa atau Semedi di air terjun deket rumah Ki Joko Bodo.

NPC yang ada di Oblivion Sunting

Raja Urip Septim VIISunting

Setelah naik pesawat kedinginan dan kesasar naik bajaj, akhirnya ia bertemu dengan karakter utama (Bang Napi), sebelum mati ia berpesan kepada Bang Napi untuk menghentikan Mythic Dawn dan membunuh Nurdin Halid.

JauffreySunting

Dia adalah kaki-tangan kepercayaan Raja Urip VII, yang juga merupakan simpanan rahasia sang raja. Diduga mereka berdua telah melakukan adegan perhomoan hingga melahirkan anak haram yang bernama Martin. Setelah ditelusuri, si Jauffrey ini ternyata ada hubungan saudara dengan King Joefrey yang memerintah Kerajaan Kelantan dengan bengis dan biadap. Berbeda dengan King Joefrey, Jauffrey adalah seorang engkong-engkong yang malas dan hobi tidur-tiduran.

Martin SeptimSunting

Adalah anak haram keturunan Raja Urip yang sembunyi dari maysarakat umum karena takut statusnya ketahuan. Ia ditemukan oleh Bang Napi saat rumahnya remuk dihancurkan oleh masa FPI. Akhirnya ia bersama Bang Napi mengungsi ke kota Bruma tempat basecampnya para Viking yang lagi siap-siap perang.

Obli imperial watch drowning

Pasukan Imperial lagi kelelep ngejar2 si Bang Napi sambil teriak "STOP RIGHT THERE CRIMINAL SCUM!!"

Pasukan Imperial (Imperial Guard)Sunting

Adalah polisi korup yang bergaji kecil, tugasnya keliling-keliling propinsi Cyrodill sambil minta uang damai. Biasanya kalo ditemukan di hutan sambil mengendarai kuda, kalo lagi gak modal ya ngendarai kambing! Kalo di tengah jalan bertemu dengan Bang Napi, pasti mereka langsung teriak :

“STOP RIGHT THERE, CRIMINAL SCUM!!!”
~ You've voilate my mother! (elo udah menghina emak gue!)

Annoying FanSunting

Adalah seorang pemuda culun yang akan anda temui jika memenangkan lomba di Arena. Setelah kamu menjadi Champion maka ia akan menghampirimu sambil berkata dengan mata berbinar-binar :

“By Asu-ra! By Asu-ra! By Asu-ra! it's the Grand Champion Standing here next to me!!”
~ Setelah diketahui, ternyata sang Annoying Fan adalah pemuja fanatik Dewi Mesir yang bernama Asu-ra

SheogorathSunting

Adalah engkong gila yang mengklaim dirinya sebagai Dewa Gokil. Bertempat tinggal di Pulau Shivering dan bekerja sebagai tukang bikin pizza. Mempunyai tongkat sakti bernama Wabbajack yang dapat mengubahmu menjadi Gila. Dulunya ia adalah tukang potograper di Kodak buat bikin foto resmi 3x4, makanya dia suka punya kebiasaan berkata : "CHEEEEESSSEEE......!!"

Muterin LingkaranSunting

Bahasa Inggrisnya : Round in Circle, adalah nama julukan bodoh buat seekor Kadal Sinting yang sehari-hari mengemis makanan di Pulau Shivering. Kalo dia gak diberi makanan atau diusir, pasti dia langsung nangis sambil meraung : "NI NI NI NI NI NI NI NI NI NI......" (mungkin maksudnya dia menyebut dirinya yang sudah jadi ninik). Akhirnya suaranya direkam oleh orang amerika buat dijadikan Soundtrack Film Batman Jadul, yang bunyinya : "NI NI NI NI NI NI NI NI NI NI... BITMIN..!!"

DremoraSunting

Adalah keturunan Darth Maul yang menjadi kaki-tangan Mythic Dawn. Bermarkas di Planet Oblivion yang bernuansa api dan lahar, kemudian mencuri lusinan pintu kemana saja milik Doraemon yang kemudian dinamai Gate of Oblivion untuk menginvasi dunia dan menghancurkan dunia.

Mankar CamoranSunting

Adalah orang yang paling bertanggung jawab atas Krisis Oblivion dan kehancuran dunia, sekaligus yang memimpin Mythic Dawn. Cara membunuh orang ini harus dikejar sampai menyebrang lautan segitiga bermuda, menembus gurun sahara, tersesat di kutub utara, hingga akhirnya tenggelam di dasar Samudra Antartika.

Guild / Fraksi yang ada di Game Oblivion Sunting

Daripada berkelana sendirian tak punya teman, lebih baik join ke perkumpulan orang-orang barbar, suporter sepakbola, orang-orang gendeng, dan maling jemuran. Di game ini kamu bisa join ke Guild-Guild yang tersedia :

Fighters GuildSunting

Kerjaannya adalah tawuran, jadi pendemo yang dibayar pake amplop + nasi bungkus untuk melempari polisi pake batu, sampai menghadang masa FPI atau FBR. Kalau kamu join ke guild ini, kamu bisa dikasih hadiah gratis senjata berupa parang, celurit, golok, atau gear motor.

Mages GuildSunting

Guild ini adalah perkumpulan para Penyihir, dukun-dukun , Tukang Sulap, peramal, sampai Koko FengShui, siapa pun yang tertarik belajar sihir silahkan join ke mari! Mages Guild berbasis di Hogwarts dan didirikan oleh Deddy Corbuset. Juga menyediakan bahan ramuan untuk menciptakan poiton ala Professor Snape yang bisa membuat lawan jenis jadi jatuh cinta.

Thieves GuildSunting

Guild tertua yang didirikan di wilayah Morron-wind, berokupasi sebagai perkumpulan para pencuri, maling, copet, jambret, kecuali koruptor dilarang masuk!! Di Oblivion, guild ini dipimpin oleh Robin Hood yang memakai topeng Bang Napi yg dipinjem tapi ga pernah dibalikin dan selalu berkonsep "mangan ramagan asal ngumpul". Guild ini adalah salah satu guild penyayang ,penyayang dompet orang maksudnya

Dark BrotherhoodSunting

Ini juga salah satu guild ilegal di Cyrodill. Tak hanya terlarang, Guild ini adalah guild yang paling ditakuti sepenjuru Tamriel. Guild ini bergerak di bawah tanah sambil bekerja sama dengan FBI, CIA, James Bond, dan KGB dengan misi membunuh anggota-anggota FPI dan antek-anteknya Nurdin Halid.

BladesSunting

Merupakan organisasi khusus yang anggotanya warrior terlatih yang setia pada Raja Urip VII. Blades adalah guild yang didirikan khusus untuk melindungi raja dari serangan vampir-vampir, genderuwo, monster, dan sebagainya. Blades dipimpin oleh Jauffrey yang berprinsip pada Spartanisme. Maka jika pasukan Blades hendak bertarung, mereka tak pernah lupa yel-yel : "THIS IS SPARTAAAAAAAAA.....!!!!"

Mythic DawnSunting

Adalah organisasi yang paling antagonis di Oblivion. Dipimpin oleh Mankar Camoran dan anggotanya memuja-muja Jin Kentung Gendut bertangan empat. Misinya adalah membunuh Raja Urip dan menghancurkan dunia.

Video Sunting

Skyrim Advanced Blade Training

Skyrim Advanced Blade Training

    Tulisan ini masih tulisan rintisan. Penulisnya keburu pergi sebelum selesai, mungkin karena penulisnya lagi dikejar-kejar sama Hansip. Anda wajib membantu Tolololpedia untuk mengembangkannya.