Taksi

Mohon persiapkan Menara Petronas di sebelah anda, singkirkan semua komputer dan pohon mangrove di sekitar anda atau parut buah pelir anda yang murah itu. OOPS
Monyet.jpg !.png YAELAH!! !.png
Kontol Punchnya Applejack ini sangat RASIS, FASIS dan MBOKEP
Yang menasihati Kontol Punch Lokomotif CC201 ini mengidap penyakit ayan, dan seharusnya ada di mayong, Tegalega - Ciparay atau Magetan.
menasihati Kontol Punch ini dapat menyebabkan keSOMPRETan, keSOMPRETan akan menyebabkan SOMPRET, dan SOMPRET akan menghasilkan CC201 ini.
Taksi adalah kendaraan umum tapi pribadi,karena kendaraan itu dapat dinaiki semua orang, tapi yang naik dalam 1 kali jalan itu hanya boleh 3-5 orang.

[sunting] Sejarah

Taksi pertama kali ditemukan di Papua. Diceritakan pada tahun 3069, seorang perman asal Australia datang ke ibukota Indonesia untuk memperluas daerah kekuasaannya, karena di daerah asalnya (Victoria) sedang terjadi kebakaran di hutan. Perman itu beserta anakbuahnya mulai memalakki orang-orang yang lewat di Tanah Abang. Bahkan Hercules dikabarkan kalah berduel dengannya. Setiap dia memalak dia selalu berkata "Tax I! Tax I!", yang kurang lebih dalam bahasa londhoh berarti "Beri saya uang sisa pajak!" Yang membuat heran, kalimat itu biasanya tidak diucapkan oleh preman, melainkan para pejabats. Suatu siang, muncullah orang bule lain. Kali ini dari Papua Nugini. Bule hitam bernama Jar'fa itu mengira preman Australia tersebut adalah sopir bemo, karena dia memalak sambil berdiri di sebelah mobil berwarna biru. Otomatis, Jar'fa yang membutuhkan kendaraan itu meminta jasa dari preman itu untuk mengantarnya ke blok Modol (kini lebih dikenal sebagai blok M). Sebelum Jar'fa mulai berbicara preman itu sudah berkata "Tax I!" duluan. Jar'fa pikir itu adalah bemo versi modern bernama Taxi. Tanpa pikir panjang Jar'fa berteriak "Blok M!" lalu masuk mobil tersebut. Perman yang bingung itu malah meninggalkannya sendirian di dalam mobil Tax I! sampai malam.

3 bulan kemudian, Jar'fa pergi ke Papua dan mampir di Manokwari. Di sana dia sangat bokek, tapi dia teringat akan 'kusir' taxi yang ia temui di Jakarta. Jar'fa pikir jika dia melakukan usaha yang sama dia akan mendapat uang yang lumayan banyak. Maka dari itu, berdirilah perusahaan taksi pertama di dunia.

[sunting] Taksi Modern

Di zaman sekarang, terdapat puluhan jenis perusahaan taksi yang bersaing satu sama lain, baik dengan balap-balapan ataupun dengan tinju-tinjuan. Berikut ini daftar beberapa taksi yang tersebar di Indonesia.

  • Blue Bird: Taksi ini dikelola Raam Punjabi saat burungnya dicat biru saat perayaan satu tahun munculnya Film Biru di Indonesia. Dianggap sebagai taksi paling nyaman dan paling mahal tentunya. Khusus yang VIP, penumpang akan ditawari film biru gratis yang bisa ditonton di layar yang terletak di dashboard.
  • Gamya: Taksi ini dulunya sopirnya Bekas Anggota GAM (Gerakan Anak Maho). Dan ada seseorang bertanya:

Mas,bekas anggota GAM ya? ya.

  • Express: Taksi ini sama dengan bluebird hanya taksinya putih, tarif bawah (namun kayak Blue Bird) dan pelayanan nya ramah banget (namun sopirnya rada ngantuk mukanya). Saking EXPRESSnya kalo penumpangnya ingin Berak maka taksinya mengantarkan penumpang itu secara EXPRESS ke toilet.
  • Silver Bird: Taksi ini menipu nama dan warna armadanya. Masa warnanya item. Namanya aja silver bird yang berarti burungnya berwarna putih.
  • Taxiku: Taksi ini warnanya kuning dan menjiplak warna taksi New Yorkata. Namanya berarti Taksi Saya dan pelayanannya setengah dari Blue Bird (probably).
  • Metropolitan: Merupakan kepanjangan dari Merak, Trojan, Polisi, dan Tanaman. Dari namanya sudah jelas, supir-supir dari taksi ini terdiri dari makhluk-makhluk berotak kecil seperti Merak, Trojan, polisi, serta tanaman. Dipikir-pikir, Trojan itu nama virus komputer jadi otaknya jelas lebih besar dibanding polisi.
  • Gemah Ripah: Taksi yang berputar-putar di Bandung (alias adanya di Bandung). Taksi ini istimewa karena jika berbicara keras-keras di dalam taksi akan keluar gema(h) dari suara anda. Namun konsekuensinya, sang supir akan mati (RIPah).
  • Kosti: Singkatan dari Kos-kosan putri. Taksi ini bermarkas di sebuah kos-kosan putri. Taksi ini khusus mengantarkan anda ke kos-kosan putri di berbagai tempat. Biasanya yang menggunakan taksi ini adalah mahasiswi yang baru pulang kuliah, mahasiswa yang ingin pacaran dengan mahasiswi, Om-om nakal yang sedang mencari rumah bordir. Taksi ini biasa mangkal di Simpang lima, Tugu Muda, Sampangan, Kintelan, dan daerah Semarang lainnya.
  • Tarif Lama: Taksi ini tidak punya nama perusahaan, hanya bertulisan Tarif Lama di kaca depan, kaca belakang, lampu taksi, dan pintu. Taksi ini dianggap sebagai Taksi yang ongkosnya paling murah. Ciri-ciri taksi ini adalah: Supir yang mukanya berewokan kayak garong, body taksi yang terlihat mau copot, kaca mobil yang burem akibat jarang dicuci. Contoh taksi yang mengadopsikan tarif lama adalah Sepakat, Peju taksi dan Prestasi (Yang terakhir udah bubar).
  • Dan lain-lain. Saya kurang hapal. Bantu saya mengembangkan artikel ini.
Jakarta Metro Taxi.jpg

Salah satu jenis taksi terbaru: Taksi air.

[[

[sunting] Masa-Masa Sepi Taksi

kira-kira abad 700M(Mamely) di belakang rumah hayootebaksiapa seseorang melihat seseorang yang melihatkan kepada seseorang bahwa seseorang yang ada di sana lagi melihat seseorang yang seseorang itu berkata kepada seseorang bahwa seseorang sedang menunggu taksi seseorang.Bahwa seseorang itu Sudah lama tidak menemukan taksi. Tapi ada seseorang lagi, ia malah ketawa kepada seseorang tadi, dan berkata,"Kamu tidak akan menemukan taksi! Karena kamu carinya di kolong jembatan sambil modooool dan lagi baca koran Hahahahahahahahahahahaha.....!"

Peralatan pribadi