Susno Duadji

Susno adalah polisi yang termasuk barisan sakit hati sama atasannya, sehingga dia mau buka-buka baju rahasia kantornya.

Walaupun demikian bosnya sampai sekarang gak berani memecatnya, yang ada malah keroco-keroco yang jadi sasaran.

Susno punya ciri khas memakai kacamata terturun ke bawah (ya iyalah masa terturun ke atas??) dengan senyumnya sehingga orang menyangka beliau itu kakaknya Jojon ketimbang polisi. Selain itu, mukanya juga seakan selalu tersenyum, bahkan kalo dia nangis pun orang - orang bakalan nyangka dia nangis ecek - ecek lantaran bibirnya yang selalu tersenyum.

[sunting] Asal Usul Susno

Dulu, setelah film Robocop diputar Polisi kepincut untuk membuat robot polisi yah walau agak mirip-mirip boneka Dufan. Untuk itu Polri bekerjasama dengan ASUS, produsen laptop dan pakan ternak untuk membuat suatu makhluk yang bisa ngomong dan ketawa sendiri plus bisa memakai baju polisi. Proyek ini dinamakan SusYes. Pada proyek SusYes, produknya gagal total karena produknya agak binal dan suka terus-terusan bilang " oh yes, oh... yes, ohohoho......yeeees". Namun belakangan diketahui, bahwa program SusYes yang gagal mengakibatkan tampilannya menjadi agak gendut dan suka ngomongin hal-hal yang dirahasiakan sehingga dinamai produk SusNo.

Produk SusNo telah dicetak ulang sebanyak beberapa kali, yaitu:

  • Susno Adji --> Susno edisi pertama alias uji coba
  • Susno Duadji --> varian Susno yang masih eksis walaupun sebenarnya sudah tidak layak edar
  • Susno Triadji --> varian Susno yang bakal dilengkapi buntut untuk mendukung perang Cecak dan Buaya
  • Susno Kwadji alias Susno Kuaci --> varian Susno segede kwaci agar gampang nyelinap ke Singapura atau Hongkong

[sunting] Panggilan Susno

  • Kalo di Surabaya bakal dipanggil Susno Duancuk
  • Kalo di Madiun bakal dipanggil Susno Duableg
  • Kalo di rumahnya Gita Gutawa bakal disebut Susno Dubidubidubidu baeeeee.......

[sunting] Fakta Tentang Susno

  • Susno dulunya pelawak tapi karena keseringan memerankan polisi ternyata Susno dikasih jabatan di Polri sebagai bartender di Bar-Es-Krim, sebuah kantin di mabes Polri.
  • Susno tidak jago main petak umpet, buktinya anak-anak Propam bisa nemuin Susno ketika Susno ngumpet di toilet Bandara Soekarno Hatta.
  • Susno sering sakit sembelit makanya badannya gendut
  • Susno dipenjara gara-gara mengaku sebagai Kapolri dan sekarang Susno dianggap sebagai polisi sesat.
  • Susno ikut menabung di Bank Century dan duitnya sekarang juga ikutan raib.
Peralatan pribadi