Sudan

Orangeropa ! AWAS!! !
Artikel ini sangat NGACO, GAK MAKSUD dan GAK JELAS
Penulis dari artikel ini suka mencabut Bus chassis Bondan, dan seharusnya ada di jetis, tanjungenim atau Gedung DPR.
Membaca artikel ini dan mencabut Bus chassis Bondan dapat menyebabkan keteleran, keteleran akan menyebabkan teler, teler akan menyebabkan stress, stress akan menyebabkan overstress, dan overstress menghasilkan UANG dari artikel ini.

Sudan atau kadang-kadang disebut Sudancok adalah negara terbesar di Afrika, tetapi penduduknya tidak terlalu padat, mayoritas warganya tinggal di Bantaran Sungai Ciliwung Nil karena di sana tanahnya subur. Ibukota negara ini adalah Khartoumerah, di kota inilah Mohamed Adam bermain sepakbola bersama timnas Sudan melawan timnas Zimbabwe dan mendapat kartu merah 68 kali (ini 68% benar menurut Roy Suryo). Negara ini pernah mengalami perang saudara antara tahun 1955 dan 1972, penyebab perang saudara Sudan ialah bentrokan antara suku Arab di Sudan bagian utara dan suku Nilotik di Sudan bagian selatan. Sampai sekarang masih ada konflik antara Sudan dan Mesir di Segitiga Bermuda Hala'ib, untuk menghentikaqn konfliknya, pemerintah negara Klaimis-Setanis Malaysia akhirnya mengklaim wilayah itu sebagai bagian dari negara itu. Gunung tertinggi di Sudan adalah Jabal Marrah, orang Betawi nyebutnya Gunung Nyap-nyap. Gunung ini tingginya 3,000 meter (68,000 meter kalau kata Roy Suryo. Olahraga yang paling terkenal di negeri ini ada dua, yaitu sepakbola dan bola basket. Salah satu prestasi timnas sepakbola Sudan adalah mengalahkan timnas Oman. Pemain bola basket paling terkenal dari negara ini adalah Luol Gendeng. Presiden negara ini adalah Omar Baashit, yaitu salah satu saudaranya Abubakar Baashit, dia juga sering dipanggil Omar Telek Kambing karena makanan kesukaannya telek kambing.

Negara-negara di Afrika
Negara dengan Pengakuan Terbatas: Azawad | Republik Demokratik Arab Sahrawi | Somaliland
Peralatan pribadi