Server

Server merupakan mesin komputer yang bertugas melayani komputer-komputer lain, entah dari sisi kebersihan, konsumsi, ataupun secara seksual. Tentu saja ini adalah ikatan kerjanya sejak awal sebagai server, orang yang melayani (alias to serve).

Server juga dapat di artikan pelayan di rumah makan. Pekerjaannya memberikan layanan kepada pengunjung, alias client. Dengan memberikan menu makanan ke pengunjung maka ia akan memberi order list kepada server. Jika menu yang di minta tidak ada pada layanan server maka apabila client langsung saja meminta minuman bernama ping maka akan keluar segelas informasi request time out atau disebut juga pesan yang anda kirim gagal. Di Indonesia, saking hebatnya pelayanan rumah makan ini, maka menu request timed out menjadi favorit utama..haha..

[sunting] Istilah khusus untuk para geek

Bagi geek yang tahunya cuma komputer dan komputer, server bisa juga berarti sebuah komputer induk yang membawahi beberapa host, dimana komputer induk ini akan meminta uang bulanan pada user yang sedang host ditempatnya. beberapa user yang sedang host kadangkala memiliki privilege untuk membawa peripheral tambahan tersendiri, yang juga dikenakan biaya host tambahan. beberapa user biasanya sering diketahui memiliki satu host yang sama dan membayar uang host secara patungan. user seperti ini di temukan di banyak tempat didaerah kampus seperti Ketintang, Keputih , Bratang, dsb.

Mengerti maksudnya? Ah.. humornya geek memang tidak bisa dimengerti manusia dengan IQ rata-rata. hhghjgjkhgjkg

[sunting] Kebutuhan

Server biasanya menjadi pusat aktivitas dalam sebuah jaringan laba-laba. Laba itu sendiri adalah hasil pengurangan dari seluruh pendapatan yang dikurangi dengan biaya pengeluaran. Dengan adanya server, keuntungan dapat dilipatgandakan sehingga istilahnya berubah menjadi laba-laba.

Peralatan pribadi