Republik Rakyat Tiongkok

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.

Langsung ke: navigasi, cari
Lampion-cina.jpg
Clown1of.jpg
Hayyah!
Altikel ini mengandung apa-apa di Tiongkok ma! Kaya' gambal babi gila + jadi-jadian punya orang cainess dicamping ini la!


Ati-ati kalo lu olang kaga suka altikel ini, tembak oe' dengan maizena atau Anculin saja di kebumen ma!


本文包含任何在中国疯狂的的图片或仿制中国人在这一侧。
如果不喜欢这篇文章,我与另一个对象或拍摄消灭所有其他的领域。
Santa-claus-pics-0101.jpg ARTIKEL INI MENGANDUNG UNSUR KOMUNISME/SOSIALISME/SAYAP KIRI

AAAAAAAAAA,
Artikel ini Penuh Merah/Soviet/Sosialis/Palu Arit/Komunis/G30S/PKI/Korea Utara/Karl Marx
,
Artikel ini,
Republik Rakyat Tiongkok
Mengandung nyaman, yg terlalu Komunis dan sebaik yg anda lakukan adalah hancurkan antenanya Aidit, Fidel Castro, Lenin dan Joseph Stalin dengan maizena dan laporkan ke Mana saja, karena Artikel ini pernah terlibat dalam Revolusi Oktober Dan G30S/PKI
.

Stalinan.jpg
[[Berkas:{{{1}}}|100px]] Artikel ini PAKE' MEME

Penulis artikel ini adalah orang yang tau Meme,atau gak sering nge-nuf postingan di 1CAK atau 9GAG.

Bagi anda yang menemukan penulis artikel ini tolong pukul kepalanya dengan helikopter, karena ia bermasalah di kebumen.

{{{1}}}
Engkoh Japri
Bendera Lihai Lambang Lihai
(Bendera) (Lambang)
Motto: Watauww...Kwetiauw!!!
Lagu kebangsaan: Barisan para Sukarelawan Misoa (Misoa, misoa, misoa)
Lokasi Lihai
Ibu kota Beijing (mihun city)
Cosinus 8 derajat
Kota terbesar Kongkalikong city
Siang hai
Bahasa resmi China Asli, Pinyin, Tibet, ChangJei, Hangeul, Hanja, Tieng Viet, Uzbek
Ekspor Samcam, Cingbok, Cocang, soto, bakwan, bongpai, encang, encing, lampion, Beras Plastik, DVD Bajakan, Triad, Bakso, Bakso Borax
Impor Gua, sinse, encing, TKI, kue, tauge, anglo, tahu, cat
Pahlawan Bengis Khan, Ratu Elizabeth, Napoleon Bonaparte, Yao Ming, Joko Widodo, Sam Pek Eng Tay, Tong Sam Cong, Oey Hong Liong dan Oey Dopek Eng Hit Ling, (POKOKNYA SEMUA TOKOH DI TIONGKOK INI ADALAH PAHLAWAN MADE IN CHINA)
Pemerintahan
Engkoh Comrade
Kapitalisme ngaku Komunisme
Xi (An)jingping
berdiri
Penyatuan Tiongkok oleh Dinasti Qakhin
Chairman Mao mendeklarasikan RRT
221 SM (Sebelum Mandi)
1949
Wilayah
 - Total
 - Air (%)
 
area dari hongkong km² (ISBN 54205568690)
6.9%
Penduduk
 - Perk. 0,5 Yuan
 - Sensus cabo
 - Kepadatan
 
043534697347 (11982)
Banyak Dan Pertumbuhannya Tak Terbatas, Malah Semakin banyak
1963 jiwa/km²; (dalam ukuran radian)
PDB (PPP)
 - Total
 - Per kapita
perk. $DCLXVI
(epsilon)
(-8079)
Mata uang Yuan atau Renminbi? (?)
Zona waktu
 - Musim panas (DST)
hitung aja pake jam (UTC1337)
lima titik nol tiga sembilan satu dua (UTC8)
TLD .cn (jelek amat)
Kode telepon +25.806975801127880315188420605149
Jiu suan shi hunkue wang ji le taipan
Bouncywikilogosmall.gif
Hayyah! Y+Untuk olang-olang yang kaga punya lasa umol satu kali sajaaa, olang-olang wikipedia yang (sok) tau punya altikel tentang Lepublik Lakya Tiongkok ma!
Pemadam kebakaran.jpg

Kendaraan tempur super pasukan China

Yao Ming Bitch Pleace Original.jpg

Seorang Tiongkok yang mengubah sejarah Internet di Indonesia

Republik Rakyat Tiongkok adalah negara terbuka yang memiliki pantai dan tumbuh dengan sendirinya. Tiongkok berbatasan dengan Tembok Bakmi Raksasa di timur, selatan dan barat, Yang disebabkan takut terjadinya Penyerangan dari Bangsa Biadab Mongol (Monyet Jonggol) + Tentara Britania Raya yang suka menjajah suatu tempat. wanitanya dari Hongkong, bahkan namanya juga dari Hongkong. Ibu kotanya mihun city, dimana semua orang jualan mihun dan kota terbesar adalah wangkang town, dimana semua orang jualan udang. Nama Tiongkok berasal dari merk bakiak , yang diproduksi massal untuk turun naik pegunungan himalaya.

Penduduk Tiongkok adalah bangsa yang gemar bermain Assassin's Creed. Kegemaran ini terkait dengan kenaikan harga bakmi di depan warnet yang melonjak tajam hingga kelihatan roknya. Sampan merupakan kendaraan umum di China yang memiliki banyak kesamaan dengan kendaraan kuda nil yang sering ditemukan di Tangerang. Bila anda bingung dengan dari mana asalnya kuda nil di Tangerang, tentu saja jawabannya adalah dari hongkong.

Tentara.jpg

Pasukan Kungfu Masters sedang disumpahin sambil dipencet idungnya

Bukti-bukti arkeologis menunjukkan kalau penduduk Tiongkok sudah aja sejak jaman hoki. Penyebutan kata china secara tertulis dalam sejarah china sejak abad ke 58 SM. Sejak merdeka tahun -242244744054954, China telah mengadopsi sistem pemerintahan kekaisaran dengan seorang kaisar yang dipanggil Gincu karena harus memakai gincu walaupun dia wanita dan parlemennya disebut Kungfu masters. Berikut sumpah jabatan untuk menjadi anggota Kungfu masters

“Wo hai shi zhao teko, de dao ni cangantu, yan li qing cun, ce de guang hwahwee. Zhídào báixuě cangbok dōu yǐ huà, kecap, mǎn le sāi, Pia yǎnqián fēngjǐng yě ceki fúchū, le bái, sincia zhídào měilì zǎoyǐ kimlo zhìshēnshìwài lùdēng yě hoakiau. Qīngyì bèipàn sècǎi sinci dàyǔ xiàng xià. Tiongkok le yī shìjì gin coa wǒ yòng shǒubì lumpia, chēngqǐ wūdǐng céngjīng, mangkok nǐ jiù. Zài cici wǒ huáilǐ ràng tacik, wǒ fēng píng. Pangseng yǔ tíng wǒ compoh hǎo, xiǎng nǐ hunkue.”
~ Sumpah setia kungfu master


[sunting] Sejarah

Terlalu banyak.

[sunting] Zaman Tiga Kerajaan

Dahulu, ketika silat dan kera sakti masih nge-trend dan jutaan cerita silat masih dijual di emperan toko dengan harga murah (tetapi masih lebih mahal perek Dolly), setiap ceritanya mengkisahkan sejarah cina yang disampaikan oleh Amingwati. Salah satu dari cerita ini adalah kisah "Romansa Tiga Kerajaan", yang menceritakan permainan tempur antar pahlawan yang anehnya, disebut "Hero" atopun "Player", karena buku yang menceritakan kisah ini semacam "RPG" game book.

Dulu, ada tiga kerajaan saling bertempur untuk siapa yang paling sakti. Mereka saling "Player VS Player" mode ato "Cooperative" mode dalam perangnya. Perang ini gak pernah habis gara-gara perang bisa diulang ketika si pahlawam dimodarkan. Kalo perang serius dinamakan Musou mode, kalo perang-perangan dibilang free mode dan kalo ingin melatih "SKILLS"nya dibilang Challange mode. Di kemudian hari, kisah sejarah ini disebut "Pejuang Zaman" ato di bahasa londho-nya, "Dynasty Warriors".

Saking hebatnya kisah ini, sampai ada gamenya bung!!

[sunting] Zaman si Mao ato modern

Riset menyatakan bahwa Tiongkok modern terbentuk tahun 1912 (dan belum pasti karena risetnya palsu. Maklmumlah, namanya Tiongkok) dan sejak saat itu, mulai membajak merek-merek barang bahkan persenjataan bule. Contoh: pas 60an, cina membajak senapan legendaris ak-47 dan bermaksud menamakannya eike 47, tetapi gak jadi karena kata "eike" udah dipake di Taman Lawang dan "eike" adalah ejaan londhonya "A" dan "K". Akhirnya, mereka namakan type 56 gara-gara ditemuin tahun 56.

Pada zaman Mao, Tiongkok diserbu oleh Jepun (nama untuk si Jepang saat itu) secara haram pada tahun 1931. Ini karena kaisar Jepun pengen punya istri Tionghoa tapi ditolak, maka dendam membara, ia langsung nyerbu dan bakar abis semua barang palsu di situ. Seorang Tionghoa, dengan nama Mao, langsung kabur dari Beijing dengan barang-barang palsu sekaligus manusia palsu bahkan kendaraan merek palsu(karena cina palsu pula) dalam perjalanan terkenalnya, yaitu "Isra Mi'raj" ia terbang pake pesawat palsu terus ada tulisan made in china. Karena made yang orang bali ngeliat tulisan itu dia langsung nuntun si mao ke polri. mao dibawa ke indonesia tapi gajadi di gugat. akhirnya di tinggal di indonesia sambil ngejual barang palsunya di trotoar deket rumah amingwati. amingwati jatuh cinta pada pandangan pertama kepada mao. tiba-tiba lagunya ran kesetel terus amingwati langsung ngejer-ngejer mao dan kemudian mereka pun menikah dan punya anak yang namanya olga.

[sunting] Peledakan Bakmie

[sunting] Peledakan pertama

Peledakan ini dimana Orang Tiongkok yg meledakki mesiunya sehingga menghancuri Tembok Bakmie,Raja pun hampir marah.Tapi anehnya sang Raja berubah 360 derajat,dan justru malah memuji si peledak Bakmie,karena sang Raja juga akan ingin menguasai daerah Barat, jadi Tembok Bakmienya dibuat ke barat lagi.

[sunting] Peledakan 2

Peledakan ini terjadi,dimana Orang Eropa,mengetahui Dongeng Sang Engkoh Japri, kemudian Pedagang Eropa pun mencari negeri Engkoh tersebut, namun hasilnya sia2, ia cuma melihat Sungai kuah Bakmie, Tembok berisi mie. Akhirnya saking penasarannya, Tembok itu dipukul pake kampak,dan akhirnya runtuhlah 1 ruas tembok Bakmie.

[sunting] Peledakan 3

Peledakan ini terjadi, dimana raja mongol yg bernama Benghis khan menguasai Tionghoa dan Temboknya diruntuhkan dan Kuah Bakmienya diracun, akhirnya pas zaman Khan, Tiongkok menjadi terbuka seni dan perdagangannya.

[sunting] About Tiongkok

Akibat Forbidden city.jpg

Akibat Forbidden city Dunia Hancur

Real Ratatouille.jpg

Tipikal kebanyakan Rumah sakit di Tiongkok

Setelah melakukan wawancara berputar keliling banyak warga berkata bahwa RRT adalah negara yang aslinya bernama Repuwblig Rakiaht Cengoh.

Tiongkok Beribu kota di Bei Jing yang bahasa mandarinnya Bei Ping, dinamakan Bei Ping karena banyak pohon meninjo disana karena orang orang mencoba memasaknya di buatlah "Emping". Raja sangat bahagia dengan Emping itu maka dinamakan Bei Ping. Kota yang terkenal dan terbesar adalah Shang Hai. Mereka menamakan Shang Hai karena pada Lihai banyak yang jago kadalin orang, Semutin orang, Gajahin Orang, Kambingin Orang, Tukulin Orang, Dll. Di sana ada kota yang terlarang namanya Forbidden City dinamakan itu karena Kota itu dulu bekas tempat Penyodomian, Pencabulan, Pemerkosaan, Pelacuran para keluarga Raja. Kalo ga percaya datengin aja sendiri trus liat anda ga bole masuk cma boleh liat dari luar. Karena di dalem itu pasti ada sesuatu yang di rahasiakan. Ya seperti kata yang saya katakan...

Kaisar Tionghoa Koh Liem sio liong aselinya merupakan penjual dvd bajakan di glodok.

Di Tiongkok, sering banget ada berita si ini, si itu terjepit ini, jatoh karna terpeleset dari situ, mobil yang kenapa-napa tertangep kamera, banyak lagi lah.. Nonton aja di TV.

Orang China juga gemar sekali ber-ML ria, makanya jumlah penduduknya bisa sampai 1.3 Miliar...

[sunting] Hetalia: China

Aiya.jpg

Tiongkok seneng karena dapet rekor dari Guinness Book of Record karena umurnya yang paling tua se asia.

Pemelihara panda yg suka ngomong 'Aiyaa" oe lagi ngapain? dan "Aru" di akhir kalimat. Mungkin karnya Pandanya sempat nyasar ke Kepulauan Aru lewatin Surabaya, gang dolly, bahkan pandanya gak lupa lewatin rumah dan kantin. Panda yg ada di Kepulauan ARU ditemukan oleh rakyat setempat dan dikembalikan ke Tiongkok lewat kantin. Kata Aru udah ada seja 4000 tahun yg lalu. Ternyata pandanya cina suka PASTA lho!

[sunting] Ekspor

Ekspor Cina merupakan :

  • Merk Palsu dari berbagai macam produk elektronik: Sonny (Erricson), Polytron, Nexian, Huawei, Zte, Samsung, Nokia.
  • Bebek ceking atau disebut "ceking duck"
  • Engkoh Glodok
  • Ncik ncik di Mall
  • Aloysius
  • Maranatha
  • Kain (dalam hal ini saingan sama India)
  • Mangga yang bijinya dua sehingga disebut "Mangga Dua biji"
  • Susu yang tidak steril
  • Komputer rongsokan
  • Makanan basi
  • Sop janin
  • Daging sapi
  • Panda
  • Sorban
  • Wajah Yao Ming

[sunting] Penyebutan Tiongkok

DR SARAH A-ZHARI.jpeg
ASTAGA! Artikel ini mengandung SARA(H) !!!.
Artikel ini sudah terlalu banyak mengandung SARA, melecehkan agama, mengandung pelecehan seksual, kata-kata kasar kaya DONGOK, ada banyak gambar pornonya, dan menyalahgunakan nama artis Melly Goeslaw atau Sarah Azhari.

Awas! Nanti Sarah Azhari akan menengok anda! Jika anda fansnya Sarah Azhari merasa tersinggung oleh artikel ini silakan pukul komputer anda dengan antena.

Tongfang poke.jpg

Berita Duka Jokowi.jpg
Contoh-contoh Orang Chinese yang paling asli

  • Metro TV : Chaina (Dulu, dengan mulut semonyong-monyongnya)
  • Malaysia : Tauke ato Toke
  • Indonesia : Cina (Sebelumnya, apalagi kalo lagi kesel karena barang yang dijual sangat mahal, nyebutnya dasar Cina lu !). Tiongkok (Sekarang)
  • Saya : orang bermata sipit yang wajahnya sama semua
  • Mbokmu : orang kulit putih
  • Bahasa Equestria dan Makassar : Ooo Pale'
  • Bapak gw : Cinonot
  • Palembang : Wong Cino
  • Minang : Urang Cino pamberang
  • Inggris : Cathay Airlines
  • Tukulnesia : Wong Cino Ndeso
  • Film Kungfu : Haiiyaaa!!
  • Eropa : Cathay atau Negeri Sam Pek Eng Tay.
  • Amerika Serikat : Ching Chong atau Chink
  • MUI : Haram!

    Tulisan ini masih tulisan rintisan. Penulisnya keburu pergi sebelum selesai, mungkin karena penulisnya Lagi Main sama Panda di Tiongkok. Anda wajib membantu Tolololpedia untuk mengembangkannya.


Artikel ini adalah bagian dari serial Marxisme, Sovietisme Dan Komunisme
Tokoh: Karl Marx | Friedrich Engels | Vladsemir Lenong | Lev Trotski | Stalinan Dzugashvili | Cecev Gorbachot | Vlad Semir Puting | Fidel Katrok | Selundupan Milosevic | Ho Chi Minh | Pol Pot | Che Pot | Kim Jong Il | Kim Jong Un | Benyamin Netanyahuuuu | Mao Zedong | Oey Hong Liong | Musso | Samihun | Aidit | Tan Maluku | Egon Krenz | Roy Suryo | Proletariat

Tokoh Wanita: Natalia Poklonskaya | Adolf "Lady" Pinkler | Masha


Negara Penganut Komunis: Onion SSR | Republik Rakyat Tiongkok | Jerman Timur | Republikan Catalan | Republik Federal Sosialis Yugoslavia | Rumania | Hongaria | RSS Ukraina | Korea Utara | Krimea | Tibet | Polandia | Cekoslowakia | Bulgaria | Mongolia | Kuba | Vietnam (Vietnam Utara | Vietnam Selatan) | Albania | Republikan Spanyol Pra-Franco | Yaman Selatan | Afghanistan | Kamboja (1975-79) | Kamboja (1979-93) | Finlandia | Ethiopia (1974-87) | Ethiopia (1987-91) | Angola | Kongo | Benin | Mozambik | Laos | Iranian Azerbaijan | Malaysia | Britania Raya | Indonesia


Negara Pecahan Soviet: Rusia | Ukraina | Krimea | Bela RUSIA | Latvia | Lithuania | Estonia | Moldova | Finlandia | Georgia | Armenia | Azerbaijan | Uzbekistan | Turkmenistan | Kirgizstan | Kazakhstan | Tajikistan | Israel | Alaska | Hawaii | Siberia


Negara Pecahan Yugoslavia: Serbia | Montenegro | Kroasia | Kosovo | Albania | Bosnia dan Herzegovina | Slovenia | Hongaria


Artis Dan Atlet: Lev Yashin | Igor Chislenko | Ferenc Puskas | Sandor Kocsis | Antonin Panenka | Frantiszek Planicka | Tolstoy | Oleg Salenko | Yuri Gagarin | Madame Ivan | Vladimir Putin | Yao Ming | Natalia Poklonskaya | Yakov Smirnoff | Maria SARAP ova | Boris Yeltsin | Ai Disk Korengan | Ramu Nasi Napalm Hus Kas | Katya Lischina | Sabina Altynbekova | Roy Suryo | Rosenberg and Family


Peristiwa hebat: Perang Dunia I | Revolusi Oktober | Perang Soviet-Polandia | Long March | Perang Suksesi Spanyol (Madrid Fasis Franco vs Katalan Komunis) | Perang Klaim Dunia II | Pertempuran Stalingrad | Penyunatan Hitler Habis-habisan | Bom Atom |17 Agustus | Perang Ke"Dingin"an | Perang Korea | Pakta Warsawa | Lev Yashin Menepis Bola LPG | Invasi Teluk Babi | Gerakan 30 September | Perang Ganyang Malaysia | Peluncuran Astronot Ke Bulan | Perang Soviet-Afganistan | Bencana Chernobyl | Demonstrasi Tiananmen 1989 | Disintegrasi Yugoslavia | Perang Bosnia | Kerusuhan Bonekmania | Pertemuan Gorbachot Dan Ronald Juragan


Alat yang diproduksi Komunisme: PROPAGANDA | Nexian | Huawei | Lenovo | AK-47 | CCTV | DVD Bajakan | Russian Reversal | Bakmie | Kartun Asal Soviet Russia | Peluru kendali | Roket | Nuklir | T.A.T.U | Palu Arit | Gerwani | Sukhoi Superjet 100 | Pegunungan Ural | PKI | Pembunuhan | Buku-buku mengenai Pemikiran Karl Marx | Daging Manusia | Spanduk Propaganda | Barang Made in China


Musuh: Nazi (Musuh Soviet) | Adolf Hitler | Francisco Franco | Kerajaan Yugoslavia | Kerajaan Bulgaria | Kesultanan Utsmaniyah | Mufti Amin Hussain | Amerika Serikat (MUSUH PALING UTAMA!!) | Orde Baru | Rambo | Microsoft Co. | Rhoma Irama | Ustase | Potala Tibet | Korea Selatan | Wang Jing Wei | Cacat Nixon

Peralatan pribadi