Penggaris

Penggaris adalah suatu alat yang pada permukaannya tertera angka-angka (0, 1, 2, 3, ..). Alat ini umumnya digunakan untuk memukul tangan murid-murid yang tidak membuat pekerjaan rumah atau dapat juga digunakan untuk menggantikan laser pointer. Selain itu sebagai kegunaan tambahan, penggaris dapat pula digunakan untuk mengukur massa, warna dan harga.

[sunting] Sejarah

Penggaris ditemukan pertama kali oleh Sir Arthur Conan Doyle, pada tahun 8871 A.D., sebagai pemukul lalat. Karena ia adalah orang yang iseng, ia menambahkan coretan-coretan aneh pada permukaan penggaris. Pada tanggal 14 Februari 8881 A.D., anak sulung Conan, Washington, menebang pohon sakura ayahnya. Hal ini membuat Conan marah besar sehingga ia mengambil penggaris dan memukul tangan Washington. Ini adalah saat pertama di mana penggaris digunakan untuk memukul tangan anak nakal. Seorang Time Traveler bernama Sakurai (minus Yuuto) bersama ryutaro (minus Nogami) mencatat waktu terjadinya kejadian ini, yaitu pada jam ke 13 menit ke 13 detik ke 13,1313 atau singkatnya 13:13:13,1313

[sunting] Coretan Penggaris

Di permukaan setiap alat penyiksa ini selalu ada banyak coretan. Kebanyakan coretan merupakan angka-angka yang berurutan seperti 0,1,2,3,5,momo,ura,kin,ryu.climax form. Jenis lainnya adalah coretan 3,14etcetcetc, in->mm, sincostan, dan cerpen Sherlock Holmes Coretan-coretan itu kemudian terkenal sebagai Code of Edogawa atau Code of Conan. Banyak sekali peneliti penggaris yang suka membaca coretan-coretan ini dengan seksama hingga sampai ke garis-garis kecil di tepinya.

[sunting] Hubungan penggaris dengan novel Sir. Arthur Conan Doyle

Sherlock holmes karya Sir. Arthur conan doyle berhubungan dengan penggaris, karena di cerita sherlock holmes memiliki kemampuan menggunakan pedang dan bermain biola, karena sherlock holmes takut bila pedang yang digunakannya membunuh orang sehingga ia mengantinya dengan penggaris yang terbuat dari kayu sehingga dapat melumpuhkan penjahat yang ingin ditangkapnya, ia juga mengunakanya penggaris untuk bermain biola kerena dengan penggaris lebih efisien dan enak digunakan, serta dapat mengukur panjang biola saat sedang bermain biola.

[sunting] Jenis Penggaris

Jenis Penggaris didasarkan pada bahan yang digunakan untuk membuatnya dan panjangnya.

Pedang penggaris
Contoh Penggaris

[sunting] Penggaris Berdasarkan Bahan

Penggaris Plastik

Penggaris ini dibuat dari plastik. Biasanya tidak berwarna dan tembus pandang (sehingga susah dilihat jika tidak ada coretan Butterfly-nya). Kadang-kadang pada penggaris ini juga ada gambar-gambar senjata perang seperti gundam atau gambar mengerikan lain (seperti kelinci atau anak anjing) untuk menakuti anak kecil. Penggaris ini biasa digunakan untuk menghukum anak SD yang nakal atau lupa bikin PR.

Penggaris Besi

Penggaris ini dibuat dari baja stainless steel walau disebut penggaris besi. Kekuatan penggaris ini tidak diragukan lagi karena bisa membuat seorang preman SMU meringis kesakitan. Karena digunakan untuk menghukum remaja, maka coretan pun disesuaikan untuk konsumsi remaja. Di bagian permukaan atas penggaris ini penuh dengan coretan angka sementara di bagian belakang penuh dengan coretan ilmiah. Coretan-coretan ini amat berguna untuk menakuti anak SMP atau SMU yang malas belajar.

Penggaris 24 karat

Raja dari penggaris. Penggaris yang langka dan sulit ditemukan di dunia. Penggaris ini tidak dibuat dari emas melainkan dari besi. Nama 24 karat diberikan karena penggaris ini sudah karatan. Cara pemakaian penggaris ini sedikit berbeda dari penggaris lainnya. Penggaris ini digunakan dengan cara menebas tangan mahasiswa/i yang nakal secara berkali-kali. Karat pada penggaris ini dapat membuat para mahasiswa mengingat IP mereka yang juga karatan.

Penggaris Kayu

Penggaris ini adalah penggaris legendaris yang hanya ada satu di setiap kelas, bahkan belum tentu ada di kelas. Penggaris ini adalah miniatur dari pedang legendaris Damascus, dibuat dari kayu Damascus asli.

[sunting] Penggaris Berdasarkan Panjang

Penggaris 5-20cm

Penggaris ini merupakan salah satu penggaris mini, biasanya digunakan untuk menghukum balita atau anak kecil.

Penggaris 25-30cm

Penggaris ini merupakan penggaris normal dan biasa digunakan untuk anak SD-SMU.

Penggaris 35-45cm

Penggaris panjang untuk memberikan efek pukulan yang lebih sakit, amat cocok untuk mahasiswa/i.

Penggaris 50cm

Penggaris super panjang, amat jarang ada di dunia ini.

Penggaris >50cm

Roy Suryo menyatakan bahwa 68% orang di dunia menyebut benda ini sebagai pedang.

Penggaris 68 cm

Penggaris 68cm ampuh tuk membunuh roy suryo dalam sekali tebas

Peralatan pribadi