Ooters

[OOTERS] sebenarnya adalah anggota forum Semboyan 35 namun mereka datang forum tersebut untuk melakukan kegiatan Out Of Topic. Biasanya hobi mereka nongkrong di forum dan membuat suatu kericuhan disana. Tapi karena sering berbuat yang aneh-aneh disana, justru membuat forum Semboyan 35 tersebut bukannya jadi forum sepur tapi forum OOT alias Out Of Topic. Maka dari itu admin dan moderator langsung melakukan rapat darurat dan meletakan orang-orang tersebut di sub forum sepur badug. Dengan begitu forum Semboyan 35 menjadi terkendali. Pada awalnya mereka ini adalah orang-orang yang lurus. Patuh dengan moderator. Namun lama kelamaan ada satu moderator yang rupanya ngajarin OOT akhirnya semua membernya jadi ikut-ikutan.

Sejarah dari Ooters ini berawal dari seorang member yang berhasil memecahkan rekor dengan membuat post terbanyak selama hanya dalam kurun waktu 2 bulan. Member tersebut awalnya member yang alim dan sekedar cari ilmu di forum tersebut. Karena penasaran dengan para member yang sering berinteraksi dengan dirinya. Akhirnya beberapa member melakukan gathering. Gathering itu diadakan di Sungai Serayu Purwokerto. Saat melakukan gathering disana, akhirnya mereka ngobrol-ngobrol. Pada awalnya mereka membicarakan masalah kereta api. Tapi ga lama kemudian melenceng ke arah cerita hantu, lalu ke arah cerita 17+ sampai akhirnya semua ketiduran di sebuah rumah makan yang bernama MERCUSI.

Pencetus OOTERS.jpg

Para Pencetus OOTERS pertama kali di Serayu

Keesokan paginya mereka melakukan hunting foto kereta api. Karena belum terbiasa dengan medan. Ketua dan wakil ketua penyelenggara nyaris dicium sama Kereta BBM. Untungnya telinga mereka peka sama suara kereta api. Jadi mereka buru-buru lompat ke semak belukar. Lalu mereka melakukan rapat di sungai Serayu. Dan saat rapat mereka lagi-lagi membicarakan sesuatu yang tak ada dalam rapat. Karena kebiasaan ini terus berlanjut. Akhirnya munculah nama OOTERS yang maksudnya Orang-Orang yang sukanya Out Of Topic.

OOTERS tidak hanya suka Out Of Topic. Namun mereka telah membuat berbagai macam hal agar membernya betah untuk OOT. Maka dari itu mereka membentuk beberapa divisi agar kesejahteraan para anggotanya terpenuhi. Divisi tersebut diantaranya:

1. Divisi Portugal: Persatuan Orang Tua Ugal-Ugalan, kegunaannya untuk saling mendukung para member yang sudah uzur alias 25 tahun ke atas namun belum mempunyai pasangan.
Portugal.jpg

Para Petinggi OOTERS yang juga Portugal Angkatan I

2. Divisi IRUP : Indonesian Railway Urusan Prami, Suka motrek mbak Prami di kereta api. Disini juga ada yang ngajarin dan ngasih tips dan tricknya.
3. Divisi Apem : Suka ke Gunung Antang? Tanjung Priuk? maksud divisi Apem adalah divisi 17++. Anggotanya diharuskan sudah mempunyai KTP. Kalau KTPnya palsu bukan tanggung jawab ketua divisi.
4. Divisi Suka-Suka  : Divisi ini bebas, mau kemana aja bisa. Yang penting OOTnya jalan terus. Biasanya member baru yang sedang mencari jati diri berada di divisi ini.

Ooters biasanya mempunyai tempat favorit. Yaitu bernama Balokan. Lokasinya di stasiun Manggarai. Kenapa mereka disana? Karena disana mereka selain bisa motret kereta api. Mereka juga bisa motret prami juga. Biasanya tempat ini menjadi tempat nongkrong tiap sore para OOTERS.

Segera hadir film OOTERS terbaru kerja sama dengan Bang Egief Del Haris dari Komunitas Edan Sepur Indonesia Dengan judul "Railfans" Bercerita tentang kehidupan unik para railfans. Dibintangi oleh para OOTERS dan Railfans seluruh Indonesia.

6689 1047313718000 1680411857 91771 4519157 n.jpg

Film Baru "Railfans The Movie"

[sunting] Komentar Orang-orang tentang OOTERS dan RAILFANS ini

“Railfans itu Kita Banget!!!”
~ Anggota-Anggota Komunitas Railfans Seluruh Indonesia
“Saya Railfans sejak 2012”
~ Yafie Achmad Raihan (BB 306 08)
Peralatan pribadi