Mimonesia

A. Widhi vs Pretz.jpg Artikel ini mengandung unsur A. Widhi
Artikel ini mengandung unsur A. Widhi. Hati-hati jika anda melihat A. Widhi, Bumi Serpong Damai, Serpong, Tangerang Selatan, Widhinesia, TV Berlangganan Raja Keberagaman dan Anti-Mainstream, perusahaan yang mengutamakan keanehan, warna orange, musik yang tak biasa, musik Europop, balap ramah lingkungan, channel televisi Eurosport, makanan pedas dan minuman yang ada jeruknya.
Yang bisa anda lakukan untuk artikel ini adalah : Membaca artikel yang tak biasa, membaca buku resep masakan, membaca majalah gosip, membaca majalah gadget, menonton acara-acara di Eurovision TV, mendengarkan lagu-lagu yang tak biasa, mendengarkan lagu-lagu kontes-kontes tak terkenal, memakai segala yang berwarna oranye, memakai jersey balap sepeda, berkunjung ke toko buku (terutama bagian alat tulis), berkunjung ke toko CD, berkunjung ke toko gadget atau berkunjung ke toko sepeda.
Bendera Uni Eropa Versi A. Widhi.png
Artikel ini mengandung unsur Eropa

Bendera Denmark (Demak) Lego.jpg
Denne artikel indeholder elementer Danmark.

Hati-hati jika anda berkunjung ke kota Copenhagen, menonton DR, menonton Liga Denmark, bermain Lego, melihat Jakob Fuglsang balapan, minum bir Carlsberg, atau hal-hal lain yang berhubungan dengan Denmark.

Bendera Norwegia.PNG
Denne artikkelen inneholder elementer av Norge.

Hati-hati jika anda berkunjung ke Oslo, menonton Liga Norwegia, bermain ski es di Lillehammer, bertemu dengan Viking, mengdengarkan lagu-lagu black metal macam Taake, melihat Edvald Boasson Hagen balapan atau hal-hal lain yang berhubungan dengan Norwegia.

Bendera Swedia.png
Den här artikeln innehåller element eller tala svenska.

Hati-hati jika anda berkunjung ke kota Stockholm, menonton Allsvenskan, memakai HP merek Ericsson, mendengarkan lagu-lagu dari grup musik ABBA, menonton Zlatan Ibrahimovic beraksi, menonton Tobias Ludvigsson balapan, berbelanja di IKEA, mendengarkan musik dengan aplikasi Spotify, atau hal-hal lain yang berbau Swedia.

Bendera Finlandia.png
Tämä artikkeli sisältää elementtejä Suomi.

Hati-hati jika anda berkunjung ke kota Helsinki, menonton Yle, menonton Liga Finlandia, menggunakan HP Nokia, memainkan Angry Birds, menonton Kimi Raikkonen balapan di Formula Sapu Satu, mendengarkan lagu Ievan Polkka atau hal-hal lain yang berhubungan dengan Finlandia.

GeniusMeme.png Ide Bagus
Artikel ini memiliki ide dan konsep yang bagus dan gokil, mungkin karena penulisnya sudah minta pemberkatan dari Mak Erot. Tapi sayang, sebelum selesai menulis penulisnya sudah pergi ke Dukuhwaru untuk memenuhi panggilan alam. Kalau anda mau berbelas kasih dan menambah pahala, anda bisa menyumbangkan otak anda.
LOL.png SETUJU!!!
Artikel ini, Mimonesia, sudah dilihat orang aslinya, dan dia sekarang sedang ngakak sampai guling-gulingan di tabung televisi Dukuhwaru. Berkat kontribusi anda yang tidak berguna, sebentar lagi dia akan masuk Rumah Sakit Jiwa.
Kalau anda mau artikel lainnya seperti ini, silahkan tulis artikel dengan huruf sebesar bokong dinosaurus atau lihat caranya di kolong toilet milik Dewi Perssik
Bendera Mimonesia.png

Mimonesia adalah negara fiksi kedua yang didirikan oleh A. Widhi. Negara ini terletak di Eropa Dunia Lain dan dikenal dengan kesongongan.

[sunting] Pemerintahan

Sistem pemerintahan di Mimonesia adalah republik parlementer mulai 2016. Sistem predisensil akan dihapuskan karena terlalu menggelegar.

[sunting] Politik

Mimonesia memiliki 4 partai politik yang sudah diakui oleh pemerintah.

[sunting] Daftar partai politik di Mimonesia

  • Partai Liberal
  • Partai Millenium
  • Partai Adil
  • Partai Saudara

[sunting] Pemilu Perdana Menteri Pertama

Pemilihan Perdana menteri Mimonesia rencananya akan diselenggarakan pada Juni 2016 untuk menyambut sistem pemerintahan baru berupa parlementer.

[sunting] Calon Perdana Menteri Cikonesia

[sunting] Militer

Militer di Mimonesia sama seperti Indonesia, hanya sistemnya saja yang agak aneh.

[sunting] Daftar grup militer di Mimonesia

  • Angkatan Darat Mimonesia
  • Angkatan Udara Mimonesia
  • Angkatan Laut Mimonesia
  • Angkatan Bersenjata Mimonesia

[sunting] Pembagian Wilayah

Mimonesia memiliki enam provinsi yang mencuri menjiplak provinsi di Pulau Jawa.

[sunting] Daftar provinsi di Mimonesia

  • Mittel Mimo

Ibukotanya di Mimosium (menurut Indonesia, Jakarta)

  • Island Mimo

Ibukotanya di Jonsson (menurut Indonesia, Serang)

  • Finnland Mimo

Ibukotanya di Hakkinen (menurut Indonesia, Bandung)

  • Norwegen Mimo

Ibukotanya di Solberg (menurut Indonesia, Semarang)

  • Daenemark Mimo

Ibukotanya di Larsen (menurut Indonesia, Yogyakarta)

  • Schweden Mimo

Ibukotanya di Eriksson (menurut Indonesia, Surabaya)

[sunting] Bahasa

Bahasa resmi di Mimonesia adalah Bahasa Jerman karena penjajahan selama 828 tahun.

[sunting] Penduduk

Jumlah penduduk Mimonesia saat ini adalah 30 juta jiwa. Jumlah kelahiran di Mimonesia adalah 200.000. Sedangkan jumlah kematian di Mimonesia adalah 100.000. Etnis mayoritas di Mimonesia adalah Swedia dan Norwegia.

[sunting] Daftar etnis di Mimonesia

  • Islandia
  • Finlandia
  • Norwegia
  • Denmark
  • Swedia

[sunting] Agama

Mayoritas penduduk Mimonesia menganut Schumitheisme karena pengaruh Jerman. Minoritas Yahudi dan ateis juga ada di Mimonesia tetapi jarang sekali diekspos.

[sunting] Olahraga

Olahraga tidaklah diminati di Mimonesia. Namun ada beberapa olahraga yang banyak dimainkan di Mimonesia. Olahraga tersebut adalah sepak bola, basket, tenis dan pancalomba. Mimonesia memiliki cukup banyak klub olahraga tetapi jumlah pemainnya sangat dibatasi.

Liga olahraga yang diakui di Mimonesia adalah Liga Mimonesia, Liga Basket Mimonesia, Liga Voli Mimonesia, Liga Hoki Mimonesia dan Tour of Mimonesia.

[sunting] Hiburan

Dunia hiburan di Mimonesia cukup menjanjikan. Perfilman di Mimonesia sangat maju dan mendunia. Banyak sekali film Mimonesia yang ditonton oleh masyarakat dunia. Serial televisi juga digemari di Mimonesia, tetapi tidak sebagus film.

Musik di Mimonesia juga menggeliat. Aliran musik yang digemari di Mimonesia adalah jazz dan metal. Beberapa musisi Mimonesia terkenal di seluruh dunia.

[sunting] Media Massa

[sunting] Media Elektronik

[sunting] Televisi

  • MMTV 1
  • MMTV 2
  • MMTV 3
  • TV Mimo
  • TV Mimo Plus
  • TV Mimo Super
  • TV Mimo Extra

[sunting] Radio

Benua Tolololpedia
Peralatan pribadi