Magic the Gathering

Bobogames.JPG !.png Artikel ini berisi Game atau Hal-hal yang berbau game dan semacamnya !.png
Mungkin karena pembuat artikel ini keseringan main Ragnarok Online, Seal online, RF Online atau sedang membuka Netcarshow di Komputernya Batman bin Suparman.
Untuk kepuasan maksimal disarankan untuk membeli game Need For Speed Bombay, pergi ke delanggu, hancurkan semua komputer disana dengan botol Vodka, dan bela diri anda dengan beling.
Mohon persiapkan Menara Petronas di sebelah anda, singkirkan semua Baliho dan mie instan di sekitar anda atau parut buah pelir anda yang sial itu. OOPS

Magic the Gathering (alias M/G) ialah sejenis kartu remi ditambah unsur Mejik yang diciptakan oleh Pak Tarno bersama Romy Rafael. Permainan kartu ini berasal dari Kerajaan Mabinogion, sebelah barat laut inggris raya. Lalu disebarkan ke seluruh dunia.

[sunting] Unsur Unsur Kartu

Kartu remi ini mempunyai unsur2 yang berbeda2 cara bermainnya. Unsur kartu tsb :

[sunting] 1. Land (Tanah)

Tanah adalah kartu wajib di M/G. Tidak ada tanah, tidak bisa memainkan kartu lain. Kartu Land punya 5 elemen berbeda2 tergantung warna tanah, kandungan mineral, kondisi geologis, dan alam sekitar.

[sunting] Plain / Datar

Ya. Sesuai namanya. Plain adalah kartu tanah yang cuma putih doank, datar, udah gitu aja.

[sunting] Mountain / Api

Kartu gunung / elemen api, ya unsurnya api. Salah satu kartu tsb yang paling kuat ialah Misteri Gunung Berapi karena bernilai 10+ Mana.

[sunting] Island / Water

Berelemen air, tanah yang isinya pulau2 begitu. Contohnya kartu pulau seribu, pulau nusakambangan, dsb.

[sunting] Forest / angin (?)

Kartu tanah yang berisi hutan lebat, kayak buluketekmu.

[sunting] Swamp / dark (?)

Kartu tanah yang berupa kubangan, rawa2, pokoknya tempat angker. Biasanya untuk menyummon monster undead.

[sunting] 2. Creature

Creature adalah kartu monster buat disummon. Monsternya ada beberapa macam type tergantung ras masing2, ada human, elf, dragon, alien, barneysaurus, demon, zombie, undead, orc, dwarf, wizard, cacing, ayam, anjing, kucing, sapi, babi, kuda, sigung, monyet, larva, ubur-ubur, ikan, burung, tokai, cepirit(spirit), gel(slime), daaan sebagainya.

[sunting] 3. Instant

Instarnt itu seperti kartu spell atau trap apa lah... cara memainkannya seperti bikin mie instan. Nyalain kompor, rebus air, masukin kartu plus kornet, plus telor jangan lupa bumbunya, setelah matang disajikan.

[sunting] 4. Enhancement

Enchantment ibarat kartu spell equip. Bisa berupa senjata atau sihir-sihiran.

[sunting] 5. Tribal

Sejenis gabungan kartu quick-spell magic sama kartu monster, kalo diaktifkan langsung menyummon segerombolan manusia goa.

[sunting] 6. Planeswalker

Kartu spell yang efeknya continious

[sunting] 7. Queen of Spades

Kartu berefek dewa yang bisa menyebabkan kawan kalah telak. Kekuatannya lebih besar dari Wild +4 milik Uno

[sunting] 8. Kartu Anu

Kartu yang bergambar Anu

[sunting] Cara Bermain

  1. siapkan kartu Tanah (Land)
  2. keluarkan kartu creature (monster)
  3. lalu kartu monsternya diadu sama monster lawan dengan cara ditepok / toss bareng2 pakai tangan masing2. Lalu bunyi PLAAAAAAAAKKKK. Siapa kartu yang jatuhnya telungkup, maka dia yang kalah.
  4. Ulangi lagi

[sunting] Trivia

  • Orang betawi paling jago bermain kartu ini karena memiliki unsur kekuatan tanah (Land)
  • Selain orang betawi, orang arab juga lumayan jago, karena biasanya mereka juga banyak punya tanah
  • Yang paling tidak jago permainan ini ialah orang tionghoa. Karena mereka jarang yang punya tanah. Sedangkan orang tionghoa lebih sering bermain kartu Yu-Gi-Oh!.
  • permainan Magic the Gathering kurang disukai kalangan otaku karena minim gambar kawaii / moe, tidak seperti kartu Yu-Gi-Oh!

[sunting] Lihat Juga

Peralatan pribadi