Madrid

Bendera Spanyol
Este artículo contiene elementos del español

Artikel ini, Madrid, mengandung unsur Spanyol.

Bendera Wilayah Otonom Madrid

Bendera Daerah Otonom Madrid. Gambar Pacman di antara bintang-bintang diduga lemah menunjukkan tidak ada.

Madrid ialah . . . . . . . . . . . (entahlah, kalian harusnya sudah tau)

[sunting] Etimologi

Madrid berasal dari kata "maho" dan "crit". Kenapa dinamai begitu akan kita lihat pada segmen "Sejarah" berikut ini.

[sunting] Sejarah

Awalnya, Madrid hanyalah sebuah hutan yang cukup lebat. Kemudian, pada tahun 0055 sebelum masehi, datanglah sekelompok orang yang menamakan dirinya kaum Vandal melakukan vandalisme di hutan tersebut. Mereka lalu menetap di sana dan mendirikan sebuah perkampungan untuk mengembangkan budaya Vandalisme mereka. Namun, perkampungan tersebut belum memiliki nama.

Images hutan

Hutan di Mahocrit setelah divandal

Kemudian, datanglah tiga orang pemuda dari Atlantis bernama Crit, Crut, dan Crot yang kesasar ke sana saat sedang lari dari kejaran rentenir. Mereka pun mampir sebentar.

Ketika mereka tidur, tiba-tiba Si Crut ngelindur dan berkata, "Maho lu, Crit." Mungkin karena dia bermimpi sedang dianuin sama Crit. Padahal waktu itu kata "maho" belum ditemukan.

Penduduk yang mendengar perkataan Si Crut tersebut lalu mengumumkan pada warga desa. "Wargaku yang kusayangi. Mereka, para pemuda itu, salah satu di antara mereka mengatakan kata yang sangat aneh. Baru pertama kali aku mendengar kata itu. Kata itu adalah 'Mahocrit'. Sepertinya itu adalah suatu hidayah dari Dewa, bahwa itulah nama desa kita. Sekarang, kuresmikan nama desa ini menjadi 'Mahocrit'."

Warga pun bersorak-sorai dan mengadakan syukuran dengan mengadakan pesta kambing guling. Tapi, karena tidak ada kambing di sana, maka sebagai gantinya mereka mengambil ketiga pemuda untuk dimasak.

Lama kelamaan kata "Mahocrit" berubah menjadi "Madrid" karena menurut para pelancong yang dengan sengaja kesasar di sana, kata "Mahocrit" kurang enak didengar.

==

[sunting] Lihat Juga

Peralatan pribadi