Liga Indonesia

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.

Langsung ke: navigasi, cari
Bendera Indon
Artikel Ini Mengandung Unsur Negara Koruptor Republik Indonesia


Artikel ini berasal dari negeri 1001 pulau alias tanah air beta/beti.
Hati-hati kalo loe Asli orang Indonesia (dari Sabang sampai Merauke); Indonesia punya 1001 Dongeng Pulau, seperti Sumatera, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua; Kita kan 100% make' Bh5 4l4y Bahasa Indonesia, bukan cuma Cas cis cus berbahasa Inggris! Makanya kita benci produk-produk Dalam Negeri.

Kalo lu gak percaya, Baca aja Proklamasi Kemerdekaan, Sumpah Pemuda, Pembukaan UUD 1945, Pancasila, dan nyanilah Lagu Wajib Nasional di Indonesia atau Lagu-lagu Daerah setempat

Kepleset PLESETAN
Artikel ini adalah artikel plesetan dan tidak bermaksud untuk menjelek-jelekkan hal serupa yang ada di dunia nyata atau pun Dunia Gendeng

Liga Indonesia adalah liga pertandingan sempak biola di Indonesia (ya iyalah, masa di Malaysia?). Liga Indonesia disiarkan oleh RCTI, MNCTV, Global TV, dan K-Vision.

Liga Indonesia dulu sempat dibuatkan perwilayah, ntar 4 besar per wilayah akan bertemu di senayan, wuiihh serasa piala dunia lokal di Jakarta waktu itu.

Namun sejak ada lobi-lobi dari klub sepakbola, akhirnya tuan rumah 8 besar ditentukan oleh juara masing2 wilayah. Bisa ditebak tuan rumah yang lolos ke semifinal.

Konyolnya lagi ada juga final Liga Indonesia di daerah dimana klubnya juga bertanding di final, ya terang aja menang....


Ciri khas Liga Indonesia :

  • Kartu kuning & merah dari wasit, sangat2 jarang diberikan wasit, padahal jelas2 ada pelanggaran. Berarti tandanya wasitnya sangat sayang pada pemain. seharusnya wasit Indonesia bisa dipakai di Piala Dunia. Bahkan ada pemain yang menendang perut pemain lawan dan akhirnya meninggal di RS pun hanya kartu kuning, hebat bukan?? Trus kartu merah dikasih kapan donk? mungkin kalo memukulin wasit sampe mampus ato menghujat Nurdin Halid kali yee
  • Juara tahun ini belum tentu bisa juara lagi tahun depan, salah2 malah bisa degradasi ! dan umumnya sangat jarang ada tim peserta yang menang di kandang lawan, karena tuan rumah biasanya dimenangkan wasit.
  • Penonton Liga Indonesia terkenal sangat tertib (asalkan timnya menang), kalo kalah? bisa keluar dari stadion dalam keadaan benjol aja udah syukur !
  • Ada juga Liga Super, pemainnya super norak, penontonnya super kampungan, hasilnya? timnas super lemot
  • Siaran langsung yang mustinya disiarkan oleh sebuah TV tiap hari pun akhirnya tergeser oleh acara lawak garing bin jayus karena selera si pemilik TV.
  • Juara Liga Indonesia ternyata masih kalah juga bertanding dengan juara liga negara lain, padahal udah diperkuat pemain asing, gimana kalo pemain lokal semua? makanya Pssi ogah2an mendaftarkan klubnya ke panitia.
  • Ini adalah Liga paling sering ada liburnya, bayangkan ada libur bulan puasa, libur lebaran, libur natal, libur pemilu, libur kejepit, libur sekolah, makanya ini liga terlama se-dunia
  • Klub-klubnya maunya disebut profesional, tapi sayangnya ga bisa menghasilkan uang sendiri, yang ada malah minta mulu ke pemda. padahal bayar pemain asing beserta fasilitasnya bisa miliaran. pantas aja negara ini tetap aja miskin
  • Ngakunya Fair Play padahal Dirty Play, udah gitu sering diselingi atraksi Kung fu, Lempar Jum'rah, ama Boxing.
  • Klubnya sering bingung cari utang buat gaji pemain (Pakai APBD sih, makanya gabung aja sama LPI dijamin nggak bokek lagi)

[sunting] Personil

[sunting] Indonesia Super League

[sunting] Divisi Utama

[sunting] Angkatan 2014

Grup 1

  • Binatang Jaya Asah Mengasah
  • Persik Rajawali Bandara Aceng
  • Mega Pro Duta Sheila on 7 (dimiliki Duta Sheila on 7)
  • PS Kuartet --> degradasi
  • PSAP Sigli Wimala (dimiliki Sigi Wimala) --> degradasi
  • PSBL Langka
  • PSMS Medan Perang
  • PSPS Pekan Bau

Grup 2

  • Persih Tengil Lahan
  • Persikebo Bocor
  • Persikat WC Deh Popok
  • Persis Kok Bangkok (berasal dari Bangkok, Thailand) --> degradasi
  • PS Bengek (bermarkas di Kampung Bengek)
  • PS Bengkel Hulu
  • Aston Villa 20000 (para pemainnya pernah bermain di Aston Villa)

Grup 3

  • Persik Bangga Purbakala Linggarjati
  • Persika Karang Wang
  • Persikab Bendungan --> degradasi
  • Persipasi Bekas I
  • Persipon Pohon Titi Anak
  • Persires Kuning Ah --> degradasi
  • PSCS Gila Cap Lang
  • PSGC Cik Bau Amis

Grup 4

  • Persikut Kardus --> degradasi
  • Persip Pekoloran (para pemainnya juragan kolor)
  • Persipur Purwa Dadi
  • Persis Solois
  • Persitema Teman Agung Hercules (dimiliki Agung Hercules) --> degradasi
  • PPSM Saktia Mak Gelang (dimiliki Via JKT48)
  • PSIR Kembang
  • PSIS Semar-semar Anang (dimiliki Anang Hermansyah)

Grup 5

  • Mak Dien Putra
  • Perseman Mahok Waria (para pemainnya adalah kumpulan maho dan waria) --> degradasi
  • Persinga Nggak Wi
  • PSBI Beli Tar
  • PSBK Beli Tar
  • PSIM Yoga Katrok
  • PSS Selai Man

Grup 6

  • Delima Teras Sido Muncul Arjo (dimiliki Delima JKT48 dan Sido Muncul) --> degradasi
  • Mata Pura FC
  • PS Maju Katrok Putra
  • Persekap Pasar Ruang
  • Kali Teng Putra FC
  • Persetan Tolong Agung --> degradasi
  • Persidang Sido Muncul Arjo (dimiliki Sido Muncul)
  • Pusat Maniak Ngebor Neo (dimiliki Inul Daratista)

Grup 7

  • Persbul Bual
  • Persebo Ban Dewasa
  • Persekam Metro TV FC (dimiliki Metro TV)
  • Persewangi Bayu Sariwangi
  • Persid Jam Ember --> degradasi
  • Persigo Gurun Talas
  • Sum-sum Bawa Barat Obama (dimiliki Berak Obama)

Grup 8

  • Perseka Kali Mana --> degradasi
  • Per Siwon Won Dama
  • Persifa Fax-fax
  • Persig Ubin Gunung Binatang (para pemainnya tukang pasang ubin)
  • Persiwa Wah Menarik
  • PSBS Berkembang Biak Number Four
  • Yak Huh Kimono FC

[sunting] Lihat Aja!!!

Liga-liga Sepakbola di Asia
Artikel ini adalah bagian dari serial Indonesia Koruptis
Serba-Serbi: Bendera Indonesia | Budaya Indonesia | Transportasi di Indonesia | Pendidikan Indonesia | Wahana Permainan Terbesar di Indonesia

Bahasa: Bahasa Indonesia | Indonesia Reversal | Boso Suroboyo | East Java Reversal | Baso Minangkabau | West Sumatra Reversal | Basa Pasaran | Bahasa Gaul | Bahasa Jawa | Basa Sunda | Bahasa Batak | Bahasa Lampung | Bahasa Makassar | Bahasa Alay | Bahasa Tukul-Tukulan


Hobby Stuff: JKT48 | Vocaloid | Point Blank | Warnet | Kaskus | Kebun binatang | DPR | PlayStation3 | KOMPAS | Kemenyan | Sarung | Teh botol | Marjan | Batu Akik | Kopi | Nasi | Get Rich | Distro | Sari Roti | My Trip My Adventure

Indonesia Forever

Budaya: Reog Pornorogo | Pelacuran | Point Blank | Korupsi | Bokep | Pipis Sembarangan | Berak Sembarangan | Masturbasi | Seks Bebas | BMW | Sepakbola dicampur bela diri | Mudik | Sistem Kebut Semalam | Sinetron | Lagu Anak Indonesia | Goyang Cesar | Pemadaman Listrik Nasional | Bicara kasar | Tarkam League | Kumpul kebo | Plagiarisme | Cocoklogi


Tetangga: Malaysia | Timor Leste | Jepang | Korea Selatan | Amerika | Belanda | Laos | Vietnam | Dunia Gendeng | Madurapura | Tukulnesia | Taman Lawang | Barneyland | Qayyumnesia | Republik Rio | Widhinesia | Terplandia | Miqradznesia | Republik Esdeje | Dobinesia | Ezraelnesia | Haywanesia | Israel | Thailand | Australia | India | Arab Saudi | Rusia | Brasil | Mesir | Palestina | Eropa | Bulan


Tempat: Ambon | Balikpapan | Bambu Apus | Bandung | Bantul | Bekasi | Bogor | Cimaho | Depok | Dolly | Gedung Parlemen Indonesia | Gedung Miring Pondok Indah | Gunung Kembar | Gunung Merapi | Jagakarsa | Jakarta | Jakarta Barat | Jakarta Timur | Jayapura | Jombang | Makassar | Malang | Manado | Medan | Merauke | Monas | Padang | Palembang | Pekanbaru | Poso | Republik Rio | Salatiga | Selat Solo | Semarang | Sleman | Surabaya | Surakarta | Tangerang | Tanjung Berak | Tarakan | Yogyakarta


Peristiwa hebat: Letusan Gunung Krakatau 1883 | Gempa bumi Samudra Hindia 2004 | Banjir Jakarta 2007 | Gempa bumi Sumatera 2009 | Letusan Gunung Merapi | Konflik 7 Suporter | Tawuran | 17 Agustus | Hujan, Becek, Ngga Ada Ojek | Lintasan parabola air seni | Perang Klaim Dunia II | Perang Klaim Dunia III | Perang Klaim Dunia IV | Perang Diponegoro | Perang Dunia V | Perang Dunia VI | Perang melawan Tukulisme | Perang melawan Anti-Jameelahisme | Perang Indomie VS Es Be Ye | Perang Indonesia-Australia | Pertempuran Laut Tukul | The Order of the Garden of Lawang | Tragedi Tugu Tani | Perang Pengklaiman Papua | Letusan Gunung Kelud | Perang Banci | Bom Sarinah | Tragedi Kopi Mirna | Panama Papers | Aksi 411 | Aksi 212 | Aksi 312


Golongan: Bonek JANCOK | Jakmania | 4l4y | Homo | Lesbi | Anggota DPR | Japanese Wannabe | Kambing | Jameelahisme | Koruptor | Waria | Shitanisme | Jameelahisme Kejawen | Brony | Tuyul | Kuntilanak | Preman Cicaheum | Tikus | Orang utan | Komodo | FPI | Wota | Vandal | Anak Kost | Terong-terongan

Peralatan pribadi