L'Onte

Bondan-Winarno-Maknyus.png MAK-NYUS !!!
Bondan Winarno telah merekomendasikan L'Onte ini untuk
makan pagi, siang, malam, jamuan kondangan, cemilan, bahan jamu Pasak Bumi, sajen, pupuk kandang, dan Amplop.
“Saya makan L'Onte ini aja rasanya maknyuuuss... Tapi agak kurang ditambah sere, lengkuas, cabe dan Mama monster-nya satu kilo dengan flash paper/rantai sepeda sebiji di atasnya”
Italiano.png
Questo articolo contiene elementi di Italiano

Artikel ini, L'Onte, mengandung unsur Italia.

Sarapx.jpg Bintangkecil.gif Bintangkecil.gif Bintangkecil.gif Bintangkecil.gif Bintangkecil.gif Bintangkecil.gif Bintangkecil.gif Bintangkecil.gif Bintangkecil.gif Bintangkecil.gif
Artikel ini EXTRA AJIGILE!
Mungkin karena penulis dari artikel ini teralu sering menonton Top Gear, atau berkencan dengan Amingwati!

Mohon persiapkan bus transkota disamping anda, singkirkan semua helm The Stig atau coba untuk siapkan Amplop di sebelah anda!!

ARTIKEL INI MENGANDUNG UNSUR LGBT
Najis.gif Bendera LGBT.png
Artikel ini diduga kuat sudah berhubungan badan dengan para Banci/Waria/Bencong, Homoseksual/Gay, Tomboy, Lesbian, Teletubbies, Roy Suryo, bapak-bapak Roy Suryo, anggota Cherrybelle, anggota SM*SH, anggota OVJ, anggota CJR, The Order of the Garden of Lawang, kambing-kambing yang berkeliaran di dekat RT, Super Juancok, Justin Bibir, Digital Clip, Para Jomblo Maho, Beritawa, Yamaho, Sumanto dan hal-hal lain yang tidak pantas dibayangkan oleh orang-orang yang jahil.
Jika pantat anda merasa tidak nyaman ketika membaca artikel ini, diharapkan untuk memukul komputer anda dengan Amplop atau LG Optimus G F-180S itu bersama radio transistor ke dalam pantat anda.

Lonte ialah sebuah merk makanan pasta dari Italia. Di Indonesia, pasta merk Lonte diproduksi oleh PT.Parto, perusahaan milik Mbok Darmi. Motto Lonte adalah Al Dente yang dalam bahasa Arab berarti Lebih enak daripada dendeng.

[sunting] Sejarah

Pasta.jpg

Pasta merk Lonte

Pasta merk Lonte pertama kali diproduksi di kota Venesia. Nama aslinya adalah L'Onte, lengkapnya "L'Onte D'Oro". Onte sendiri dalam bahasa Italia berarti Onta, karena itu orang menganggap pasta L'onte dibuat dari kotoran onta, namun sebenarnya dibuat dari susu onta.

Pasta L'onte diciptakan pertama kali oleh seorang wanita Venesia pembuat yang beternak Onta. Karena ia beternak Onta, rakyat sekitar memanggilnya L'Onte yang berarti "Wanita Onta". Nama asli wanita tersebut sebenarnya Sumarjinah. Pada suatu hari ia sedang memerah susu Onta-ontanya, namun bukannya mengeluarkan susu, salah satu Ontanya yang bernama Peppiero malam berak di ember susu tersebut. Sumarjinah pun marah dan ia langsung menendang ember tersebut hingga terguncang-guncang di tanah. Karena terkena guncangan, susu itu mengeras jadi keju dan menutupi berak-berak tersebut. Ketika sampai di perkampungan Dante yang terkenal sebagai pemroduksi Dendeng Sapi Italia, seseorang memungut ember itu dan karena penasaran bentuknya seperti Onde-onde, ia mencoba memakannya.

Ternyata rasanya sangat enak, ia segera berteriak "L'Onde! Al Dente" (Onde-onde ini lebih enak dari dendeng!). Penduduk yang penasaran mencobanya dan ketagihan. Merekapun mencari darimana asalnya dan akhirnya mereka sampai kepada Sumarjinah. Sejak saat itu Sumarjinah memulai usaha menjual makanan tersebut dan iapun menjadi sukses. Awalnya makanan itu hendak diberi nama L'Onde Al Dente yang berasal dari perkataan penduduk yang pertama memakannya, namun karena orang lebih mengenal wanita itu sebagai L'Onte, iapun menamainya sesuai nama panggilannya tersebut.

[sunting] Di Indonesia

Pasta merk L'Onte D'Oro masuk sejak tahun 1998, saat Indonesia tengah dijajah oleh Portugis. Pasta itu dibawa oleh Miyabi Da Gama yang berbelok ke pulau Jawa dari selat Malaka karena takut pasta tersebut diklaim Malaysia. Namun ketika sampai di pelabuhan Jakarta, pasta-pasta itu bukannya diklaim, tapi dicopet satu persatu. Karena stress, Miyabi membuka bajunya dan langsung menari-nari telanjang seperti orang gila. Iapun menjadi terkenal di seluruh Indonesia.

Di Indonesia merk tersebut lebih dikenal sebagai Lonte untuk menyesuaikan dengan lidah cadel orang Indonesia. Sedangkah di tanah Jawa merk tersebut lebih dikenal sebagai Lonthé.

Pasta merk Lonte di Indonesia diproduksi oleh Perusahaan pasta Parto milik Nyonya Sudarmi. Untuk menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia, pasta ini dibuat dengan susu (khususnya Susu Mbok Darmi) dan kotoran kambing. Terkadang juga ditambah onde-onde, dan dibentuk seperti ondel-ondel.

Cara memasaknya pun tidak boleh sembarangan, harus di dapur dan menggunakan kompor. Apabila dilakukan di motor, reeeeemmmpoooonnggg cyiiiiinnn........!

[sunting] Produk-produk

  • Spaghetti
  • Spaghetti bolongnese
  • Spaghetti carbonara (spaghetti dengan serbuk karbon)
  • Spaghetti saus lada hitam
  • Spaghetti saus ayam kampus
  • Makaroni
  • Makaroni rasa keju
  • Makaroni rasa ayam
  • Makaroni rasa saos padang
  • Makaroni rasa sambal balado
  • Makaroni rasa sambal lampung
  • Makaroni rasa ayam kampus
  • Markonah
  • Udon
  • Ramen
  • Kwetiaw
  • Sup Makaroni
  • Sup Jagung
  • Sup ayam
  • Supriyanti
  • Dendeng sapi
  • Perkedel
  • Nugget
  • Susu Unta
  • Kotoran Unta
  • Sabun mandi
  • Deterjen
  • Sapu lidi
  • Mieyabi
  • Kancut
  • Telek anjing (eek anjing)
  • SBY
  • Special Sumanto (Kaki Manusia, Eek Manusia, dan Otak Manusia)
  • Special Titit Rainbow Dash
  • Special Penis Sapi
  • Special Muntahan Mediakus
  • Rasa In KAMU MAKAN SEBANYAK ITU

[sunting] Lihat pula

Daftar Produk-produk dari Indofood
Minyak Goreng dan Lemak Mbokmu : Bimoli, Simas Palmia, Happy Salad Oil, Amanda, Delima, dan Palmia.
Indofood.jpg

Peralatan pribadi