FANDOM

“Terinspirasinya dari Revolusi Perancis, dibuatnya di Jerman, pertama kali dilaksanainnya di Rusia, maunya apa ?”
~ {{{2}}}
Komunisme (KOMUNIS) Komunitas Anak Manisme
Palu Arit
Ibukota Moskwa, Hanoi, Pyongyang, Beijing
Kota terbesar Moskwa, Shanghai, Pyongyang, Kota Ho Chi Minh
Kekuatan Pasukan Lebih Dari 200 Juta Orang, ±30.000 Kendaraan Lapis Baja
Musuh Besar Britania Raya (Perang Dingin), Amerika Serikat (Perang Dingin), NATO, Nazi (Setelah Operasi Barbarossa), Jepang.
Sekutu (Rekan perang) Amerika Serikat(PD2), Britania Raya (PD2), Polandia, Indonesia (Pembeli Senjata), Nazi (Sebelum Operasi Barbarossa), Partai Komunis Indonesia, Partai Komunis Internasional, Pakta Warsawa.
Orang-orang penting Carl Johnson, Joseph Stalinan, Vladisemir Lenong Kim Jong Un, Ho Chi Minh, Georgy Zhukov, Konstantin Rokossovsky, Aleksandr Vasilevsky.

Komunisme adalah singkatan dari Komunitas Anak Manisme (Bahasa Jerman) yang diperjuangkan pertama kali oleh Karl Marx dan Freddie Mercury dalam buku yang berjudul Das Kapiten. Marx memiliki ide menciptakan sebuah dunia utopia yang berisi anak-anak manis sosialis yang gemar ngisep candu. Freddie memiliki ide menciptakan sebuah dunia musik yang berisi manusia-manusia homo. Mereka berdua memutuskan membuat sebuah gagasan filosofi tentang dunia yang manis, padahal kenyataannya dunia itu pahit. Coba aja tanya pengemis di lampu merah, atau tanya gelandangan bohemian di kolong jembatan, kalo gak nemu, coba ke emperan dan temui pemulung.

Materialisme Dialektika Sunting

Materialisme Dialektika (atau disingkat Mateklek) adalah istilah filsafatnya Marx. Secara terminologi, materialisme diambil dari kata "materi" (nyata) dan "isme" (paham). Sedangkan dialektika diambil dari kata "dialek" (logat) dan "etika" (pantas). Jadi materialisme dialektika didefinisikan sebagai nyata paham logat pantas. Ngerti gak lu? Jadi gini, secara ontologis dan epistemologis nyata realitas berupa keyakinan akan logat berbicara yang pantas dan etis sehingga secara a priori tidak mengganggu status quo daripada definisi dari segala realitas kehendak (will) yang berkutat secara tesis-antitesis-sintesis bagaikan sebuah siklus awan yang berputar seperti roda sang Buddha di alam idealisme dan realisme serta positivisme dan terus-menerus berada pada vitalisme ajaran-ajaran kontra David Hume dan Adam Smith tentang laissez-faire dan invisible hand yang belum terealisasikan dalam perspektif obyektif relatif supaya terejawantahkan pada setiap aspek kosmologis dan paleontologis walaupun tidak terjamah secara eksplisit menurut hukum Kepler I dan II dalam kerangka konseptual Immanuel Kant dan Hegel ketika main catur di rumahnya Ludwig Feuerbach. Udah ngerti belom lu? Kalo belom ngerti juga, baca lagi dari awal.

Jadi ide ini muncul ketika Karl Marx kecil sedang berada di sebuah panti asuhan di Polandia (sekarang Afrika Utara), dia mencucikan pakaian orangtua asuhnya, Feuerbach. Sekonyong-konyong calon orangtua adopsinya, Hegel, datang dan meminta dia mencucikan pula bajunya. Hal ini yang menyebabkan Marx merasa dunia tidak adil, secara historis maupun dialektis. Oleh sebab itu, lahirlah Materialisme Dialektika.

    Tulisan ini masih tulisan rintisan. Penulisnya keburu pergi sebelum selesai, mungkin karena penulisnya Bertempur Melawan Nazi dan Kapitalis. Anda wajib membantu Tolololpedia untuk mengembangkannya.