Kamen Rider Den-O

(Dialihkan dari Kamen rider den-o)

Kamen Rider Den-O adalah serial terbaru Kamen Rider dari Toei. Kamen Rider Den-O adalah serial Kamen Rider paling sinting dan paling aneh dari Kamen Rider jaman Heisei karena sebagian pemerannya adalah alumni Sekolah Tinggi Tinggi Banget (STTB) Dunia Gendeng. Kamen Rider Den-O diangkat lalu dibanting dari kisah fiksi berjudul "Then Must Brought Tooth" karangan Royani Suryo yang dibajak oleh Empu Garpu (Saudara jauh Empu Sendok) dan berubah nama menjadi "Den Mas Broto"dan merupakan novel paling laku keras melebihi batu kali bahkan video mesum milik Ariel.

Kamen Rider Den-O bercerita tentang petualangan seorang remaja tanggung bernama Ryotarou Nogami yang berpetualang menembus MCK membasmi kejahatan dari Imajin (Monster Maniak Sex) yang mengancam kedamaian Dunia Gendeng.

[sunting] Plot

Segerombolan bangsat-bangsat yang berada di Propinsi Notfine, yakni salah satu Propinsi Dunia Gendeng yang berbatasan lansung dengan Dollywood dijajah oleh sekelompok mahluk pencandu Bokep yang oleh warga setempat disebut sebagai Imajin. Imajin adalah para monster yang memiliki kekuatan super yang maha dahsyat dan tiada saing setelah menyerap pikiran kotor manusia dengan media Blue Film yang didownload secara gratis dari situs milik Roy Suryo. Para Imajin mempunyai kelebihan dari manusia yaitu mereka mampu merubah daun menjadi komik Hentai dan muncul diberbagai media massa di kolom iklan dan berita orang hilang serta mencuci otak para manusia dengan Surf, Rinso, So Klin, dan masih banyak deterjen lainnya sehingga jika disebutkan akan memakan waktu 7 hari 7 malam (itupun baru 68%).

Krisis dimulai ketika para Imajin tersebut secara tidak sengaja terlepas dan terdampar di tahun 2007. Hal ini disebabkan karena Yayasan Perlindungan Imajin sudah tidak mampu lagi menampung para Imajin yang semakin lama bertambah banyak akibat Overdosis Bokep. Hasilnya, banyak Imajin yang beredar luas di tempat Karaoke, Rumah Brodil, dan tempat lain yang tidak pantas untuk dibicarakan disini. Parahnya, para Imajin tersebut adalah para Anggota DPR beberapa Partai misterius yang kerjanya bolos dan suka telat, karena itu tadi, mereka meluangkan waktu untuk menikmati singkong yang didownload secara gartis dari situs milik Roy Suryo.

Pada awal cerita, Ryotarou, seorang remaja tanggung yang selalu mengalami kesialan selam 7 turunan 7 tanjakan 7 belokan dan 7 Pos Hansip, Menemukan sebuah Master Pass yang ternyata adalah karcis untuk menaiki Den-Liner (Kereta Api Jurusan Kampung Rambutan-Pulo Gadung). Oleh Ryotarou, Master Pass tersebut akan dijadikan sebagai jaminan untuk membebaskan kakak perempuannya Airi Nogami yang terjaring razia di perempatan Taman Lawang namun rencana tersebut batal karena sang pemilik Master Pass yakni Hana meminta Master Pass tersebut dikembalikan dengan imbalan voucher gratis di Dolly, lalu Hana juga meminta Ryotarou untuk berubah menjadi Kamen Rider Den-O dan memerangi para Imajin yang mengancam ketentraman Dunia Gendeng. Dalam perjuangannya Kamen Rider Den-O dibantu oleh para Taros (Imajin yang sudah insyaf), yang membantu Ryotarou dengan kemampuan mereka masing-masing.

[sunting] Tokoh - tokoh

[sunting] Kamen Rider Den-O

[sunting] Biografi Fiksi Tokoh

Ryotarou adalah seorang remaja tanggung yang selalu tertimpa kesialan, akibat kutukan Ki Joko Tingkir Wingkir. Ia mempunyai kelebihan 'retreat', yaitu lari terkencing-kencing saat berhadapan dengan musuh setelah status berubah dari Waspada menjadi Siaga 1. Selain itu ia juga sering menjadi pelampiasan sex sang kakak Airi dan juga Hana jika dia menaiki Den-Liner.

Akibat serangan Imajin tiba-tiba kehidupan di Dunia Gendeng berubah drastis manusia terkena sindrom Neocacuss yang membuat mereka mengira dirinya adalah bagian dari organisasi Akatsuki yakni organisasi yang gemar menyodomi orang keturunan siluman dan juga binatang ternak. Ryotarou yang tidak terinfeksi sindrom Neocacuss berjuang untuk menyadarkan para manusia yang terinfeksi sindrom tersebut kembali ke jalan yang bernar meminta senjata sakti kepada Sinto Gendeng(nenek Bayu Gendeng yang juga guru dari Wiro Sableng) dan diberikan senjata Pedang 131, Kapak 212, Tongkat 314, dan Senapan 321.

Pada saat pertempuran dimulai, Ryotarou hanya ditemani oleh Momotaros sebagai partner karena Chris John harus istirahat karena cidera, Wiro Sableng sudah tidak laku lagi sehingga hanya Momotaros yang tersisa, itupun merupakan kembalian dari Supermarket sewaktu Ryotarou disuruh membeli Dildo oleh Airi. Karena semakin lama nafsu para Imajin semakin kuat, Ryotarou akhirnya mulai kewalahan akibat senjatanya harus diisi ulang setelah 15 hari dari masa aktivasi, karena jika tidak maka kemampuan senjata itu akan hangus. Pada saat itulah muncul sesosok kamen rider lain bernama Zeronos yang merupakan bantuan yang dikirim oleh Sinto Gendeng. Setelah itu mereka akhirnya menjadi pasangan emas menyaingi Tsubasa dan Misaki.

Pada suatu saat Si Buta dari Goa Hantu muncul di dunia Den-O, dan Ryotarou minta diajari beberapa jurus Si Buta dari Goa Hantu untuk mengalahkan Imajin yang bernama Angel's Eye (Si Mata Malaikat) yang ternyata juga musuh Si Buta dari Goa Hantu. Roy juga mendapat partner Si Buta dari Goa Hantu yakni Kliwon yang dapat berubah menjadi Special Attack Kli-Won. Hasilnya, kekuatan Kamen Rider Den-O mampu menaklukkan Angel's Eye dengan skor 3-0 tanpa balas. Di pertengahan cerita terungkap bahwa Zerons adalah Yuuto Sakurai teman Airi yang dulu diculik oleh PKI karena disangka anak dari salah satu Pahlawan Revolusi,namun karena tidak kunjung ditebus sehingga dia dijual kepada Tukang Kerak Telor seharga 2 bungkus Kerak Telor. Usut punya usut ternyata penyebab para Imajin terdampar ke tahun 2007 adalah Den-Liner, konon para Imajin yang dikejar oleh Satpol PP menyusup kedalam Den-Liner, sialnya mereka ketahuan saat diadakan pemeriksaan karcis mereka tidak punya sehingga mereka dilempar keluar dan akhirnya terdampar ditahun 2007 .

Mempunyai kemampuan menembus ruang dan waktu, Ryotarou pernah melakukan perjalanan ke tahun 1889 dan disana dia bertemu dengan Jack The Ripper. Setelah melihat Jack The Ripper bertarung melawan Imajin, Ia berpikir untuk merekrut dia sebagai kamen rider baru dan membawanya ke masa depan, namun sialnya Sherlock Holmes termakan hasutan Imajin bernama Bitter Tongue (Si Pahit Lidah) yang mengatakan bahwa Jack The Ripper adalah sekutu dari Batosai Himura sehingga Jack akhirnya kabur entah kemana. Sejak saat itu, Ryotarou sering menembus waktu untuk merekrut kamen rider baru namun sampai sekarang belum pernah berhasil, mungkin harus belajar dulu kepada Nurdin M.Top.

Di sepanjang cerita juga muncul beberapa Kamen Rider lain tanpa diundang, seperti Kamen Rider Limbad yang juga memerangi beberapa Imajin dengan kemampuan Fakeer Magic yang dimilikinya, Kamen Rider W(iro Sableng) yang sempat mampir dan menginap dirumah Ryotarou, dan Kamen Rider T-Mon yang sempat diserang Ryotarou karena wajahnya yang kriminil sehingga disangka sebagai Bencoleng.

[sunting] Kekuatan

Setelah menjadi Kamen Rider, tubuh Ryotarou terselimut dalam Topeng Baja yang terbuat dari panci Alumunium setebal 10cm yang menutupi wajahnya. Topeng ini selain menutupi mukanya juga menutupi mata dan telinganya, bahkan membuatnya tidak bisa dikenali oleh tukang ketoprak manapun. Topeng yang tebal -dan tidak terlihat- tersebut sangat kuat dan tidak bisa ditembus. Seperti Kamen Rider yang lain, Kamen Rider Den-O mempunyai kendaraan pribadi yang bernama Kurung Batang Extended Version 3.2 . Ciri khas Kamen Rider Den-O setelah berubah adalah dengan meneriakkan "Ore...Sanjou!!!" yang kemudian dibajak oleh Kamen Rider Roy menjadi "Ore...Ijo".

Koleksi arsenal Kamen Rider Den-O meliputi:

  1. Henshin Belt - Ikat pinggang yang dapat merubah Ryotarou menjadi Kamen Rider Den-O, dipesan langsung dari pabrik kerajinan kulit di Tasikmalaya yang juga merupakan pabrik pembuat topeng Rey Mysterio.
  2. Master Pass - Alat yang digunakan oleh Ryotarou untuk berubah menjadi bentuk lain, selain itu juga berfungsi sebagai kartu bebas miskin karena dapat dijadikan pengganti uang.
  3. Pedang 131 - Pedang yang diterima oleh Ryotarou dari Sinto Gendeng sebenarnya masih dalam tahap uji coba, sebelumnya pedang ini pernah dipakai oleh Kamen Rider Black RX namun karena harus selalu diisi ulang akhirnya RXpun membuangnya ke Bantar Gebang yang kemudian dipungut oleh Sinto Gendeng, dapat di Upgrade dengan cara Fusion dengan pedang milik Roronoa Zoro.
  4. Tongkat 312 - Senjata ini sebenarnya milik Raja Naga Laut Timur yang dirampas oleh Sinto Gendeng 2 hari sebelum Sun Go Kong datang untuk ikut merampasnya juga, dapat di Upgrade dengan cara Fusion dengan tongkat milik Si Buta dari Goa Hantu.
  5. Kapak 212 - Senjata ini sebenarnya ada 3 versi, versi pertama adalah Normal Type yang digunakan oleh Wiro Sableng, yang kedua adalah Full Version Type for Kamen Rider yang digunakan oleh Ryotarou, dan yang ketiga adalah Red Type yang digunakan oleh para Preman di Lampu Merah.
  6. Senapan 321- Senapan yang mampu menembakan 12 peluru dalam waktu 4 detik, selain itu juga memilki kecepatan menembak melebihi bayangan si pengguna.

Seiring pertarungannya melawat Imajin yang mengancam Dunia Gendeng, Kamen Rider Den-O mendapat imbalan berupa recehan yang nantinya setelah cukup banyak dapat digunakan untuk membeli jurus baru. Kekuatan tersebut dicetak dalam Kartu (seperti Decade, Ryuki, Blade, dan Yu-Gi-Oh) yang untuk mengaktifkannya harus dimasukkan kedalam celana dalam buatan Mbok Darmi yang dapat diperoleh di Pasar Senen. Kartu yang telah muncul sejauh ini diantaranya:

  1. Automatic Teller Machine Card - Dengan Kartu ini Kamen Rider Den-O mengeluarkan recehan dan uang kertas yang diambil dari ATM terdekat. Digunakan untuk mengalahkan Imajin Green Eyes.
  2. Power Speering - Dengan Kartu ini Kamen Rider Roy melakukan Summon Rudy Choerudin, Farah Quin, dan Rinrin Marinka untuk mengeluarkan Food Attack terhadap Imajin yang kemudian dihabisi oleh Den-O saat mereka kekenyangan. Efek samping Kartu ini adalah menyerap semua bahan makanan yang ada, sehingga tidak digunakan di pasar, restoran, dan di acara The Chef Indonesia. Pertama kali digunakan mengalahkan Imajin Ma'nyus Taste yang merasuki Bondan Winarno, dan juga digunakan untuk menyerang beberapa Imajin Bogasari.
  3. Gambler Lv 0 - Jurus ini dipakai Kamen Rider Den-O untuk melawan beberapa Gambler Imajin berlevel rendah karena dampak serangan ini dapat melukai diri sendiri jika salah target. Wujud serangannya adalah serangan dadu yang mampu memberikan Damage level sesuai dengan angka yang keluar sehingga serangan ini ampuh untuk mengalahkan Dice Gambler namun tidak mempan untuk Gamplek Gambller, Samhong Gambler, dan Poker Gambler.
  4. Suwiryo's Card - JuruDen-O berubah bentuk menjadi Liner Mode, dengan cara menabrakkan dirinya ke Den-Liner dan s ini baru satu kali dipakai oleh Den-O di pertempuran melawan Amurozzi, Ari Gufuron, Imamu Samudora yang tergabung dalam Aru Kaeeda'. Jurus yang sangat ampuh dengan menyerap kekuatan dari Imajin sepuh Karuto Suwiruyo yang membuat mereka bertekuk lutut.
  5. Climax Form - Dengan jurus ini Kamen Rider Den-O menggabungkan para Taros ke dalam tubuhnya menjadi bentuk baru. Sayangnya jika menggunakan mode ini Den-O menjadi cepat Ejakulasi dan Orgasme tak terkendali.
  6. Liner Form - Kamen Rider kemudian berubah mode. Dalam perubahan ini kekuatannya meningkat 150% dan semua serangannya menjadi 5X lebih efektif. Sayangnya perubahan ini hanya dapat berlangsung selama 5 menit, dan setelah itu Kamen Rider Den-O harus mengisi ulang kekuatannya selama 15 hari. Efek samping dari perubahan ini adalah bibir pecah-pecah, panas dalam, susah buang air besar, mata berkunang-kunang, malas mandi, dan masih banyak lagi. Karena itu, Kamen Rider Den-O jarang menggunakan jurus ini.

[sunting] Hana

Petugas karcis Den-Liner yang juga merangkap sebagai Pawang dari para Taros karena Hana pernah berguru pada pawang Kobra di India dan pawang Kuda Lumping di pulau Jawa. Hana mempunyai tujuan untuk menjadi JAV Idol menggeser Maria Ozawa dan dalam melakukannya Hana tidak tanggung-tanggung dalam bermain Blue Film salah satunya Sex Animal . Selain itu, ternyata dia adalah anak dari Airi kakak Ryotarou hasil hubungan terlarangnya dengan Yuuto Sakurai.

Selain itu Hana juga mampu menggunakan senjata berat seperti, Bazooka, Becak, Gerobak, dan lain-lain.

[sunting] Airi Nogami

Kakak perempuan Ryotarou yang juga pemilik warung remang-remang bernama Milk Deeper, memiliki hobi yang aneh yakni senang membuat kopi tubruk yaitu kopi yang selalu ditubrukkan pada pembeli yang memesannya. Dia juga seorang yang doyan Sex, tak heran jika pagi kerja di warung malam mangkal di Taman Lawang. Yuuto Sakurai adalah pasangan kumpul kebonya yang menghilang tanpa jejak karena dijual oleh PKI ke Tukang Kerak Telor. Di masa depan Airi akan melahirkan sseorang anak hasil hubungan terlarangnya dengan Yuuto bernama Hana.

[sunting] Momotaros

Momotaros adalah partner Ryotarou yang pertama yang berprofesi sebagai preman Tanah Abang tak heran jika warna tubuhnya menjadi merah, jika merasuki Ryotarou maka ia akan merubah Ryotarou menjadi seorang yang urakan, badung, dan bergaya seperti anak gelandangan. Kemampuan yang dimilikinya adalah mode Sword Form dengan senjata pedang 131. Selain itu dia juga senang memancing masalah salah satunya adalah konflik Poso, Ambon, dan Freeport merupakan hasil karyanya yang menyabet penghargaan sebagai Konflik Terbaik sepanjang masa.

[sunting] Urataros

Partner Ryotarou yang kedua yang juga seorang Crocodillus Heedungblannkuss. Imajin ini adalah pecinta Blue Film sejati bahkan saking cintanya dia sampai mewarnai tubuhnya dengan warna biru. Dia juga satu-satunya Imajin yang selalu berpikir mesum salah satunya mencoba meng-upload video panas milik Edi Supono Vs Suwanjinten ke Youtube berharap akan terkenal seperti Sinta dan Jojo yang ngehits berkat lagu Keong Racun.

[sunting] Kintaros

Kuli

Kintaros sebelum bertemu Ryutarou

Partner ketiga Ryotarou yang juga seorang Body Builder (Kuli Panggul Pasar Impres). Sebelum bertemu Ryotarou dia adalah seorang Atlet Gulat Profesional yang bermain di desa Sukangetot sebelum akhirnya dikontrak secara Exclusive oleh Vince McMahon untuk bermain di WWF. Namun sialnya dia bukan bergulat melainkan dijadikan mascot perlindungan satwa langka karena rupanya dia dikontrak di WWF (World Wide Fund), sehingga dia kabur dan akhirnya bertemu Ryotarou di warung Angkringan Pasar Kliwon yang kemudian merekrutnya sebagai partner membantu Momotaros dan Urataros.

[sunting] Ryuutaros

Partner keempat Ryotarou yang terkena sindrom M.K.K.B (Masa Kecil Kurang Bahagia). Bertemu dengan Ryotarou di sebuah pusat hiburan Lapangan Dollykarta setelah dibuang oleh orang tuanya yang malu memiliki anak seperti dia yang badannya bongsor tapi masih ingusan.

Kamen Rider Roy pernah berusaha untuk menjalin gencatan senjata dengan Runa Maia dari headquarternya di Belanda, tapi sayang gencatan senjata tersebut gagal dan akhirnya melibatkan Kamen Rider Roy dalam pertempuran besar di Terebi-Wan. Hingga saat ini ketiga R-Tease tersebut masih dalam pertempuran dan masih ditargetkan oleh banyak pihak dengan berbagai kepentingan, seperti Kamen Rider Bass dan Para RiotTrooper bawahan Kamen Rider Reezeeq.

[sunting] Para Kamen Rider heisei

Para Kamen Rider era heisei juga muncul dalam serial ini antara lain Yusuke Godaii (Kuuga) yang muncul sebagai Tukang Cendol sakti, Tsugami Soichi (Agito) muncul sebagai pasien RSJ Dollykarta, Kido Shinji (Ryuki) sebagai reporter Dollynews, Inu Takumi (Faiz) sebagai tukang ngutang di warung milik Airi, Tendou Souji (Kabuto) sebagai penjual ikan di pasar Impres, Kurenai Wataru (Kiva) sebagai pengamen yang mengamen di Den-Liner. Para Rider Heisei ini tidak banyak membantu malah menambah masalah yang dihadapi oleh Ryotarou.

[sunting] Episode

  1. Pengembaraan Bermula (Special Appereance Upin & Ipin)
  2. Misi pertama, mendorong Den-Liner
  3. Invasi Dunia Gendeng (Kolaborasi dengan Bayu Gendeng)
  4. Serangan Umum 11 Maret
  5. Tragedi tali Kutang
  6. SMS dari Miyabi
  7. Awal krisis!! Harga-harga melonjak
  8. Jurus maut!! Power Speering
  9. Serangan di TK Dollywood
  10. Salahculik
  11. Counter Attack: Serangan Counter HP Enx Cell
  12. Aru Kaeeda teror asin
  13. Lebih kuat dari Chris John, Chris Jojohn
  14. Rekayasa Imajin Roi Shurio.
  15. Krisis Thiland, Imajin Somuchi Wong Sewot
  16. Green Eyes sang pembobol ATM
  17. Jatuhnya Bank Ciantury
  18. Tuntutan Para Imajin, beras murah.
  19. Memasuki 1889, fitnah terhadap JTR
  20. Sinto Gendeng Appereance
  21. Si Buta dari Goa Hantu muncul!! Harapan bagi Den-O!!
  22. Airi vs Hana!! Anak Durhaka!!
  23. Kamen Rider tak diundang!! T-Mon!!
  24. Aku membantu!! Kamen Rider Limbad!!
  25. Senjata baru!! Lupakan perdamaian!!
  26. Imajin terkuat!! SiBuYa!! (Episode Penghabisan)

[sunting] Film Layar Lebar

[sunting] Kamen Rider Den-O the movie - I'm Born

Setelah beberapa episode dinyatakan sukses, Kamen Rider Den-O diangkat ke dalam layar lebar. "Kamen Rider Roy the movie - I'm Born" merupakan film yang dari awal hingga akhir hanya menampilkan proses kelahiran Ryotarou, Airi, Yuuto, dan Hana.

Dalam film ini banyak adegan yang disensor karena dianggap tidak layak untuk dilihat. Film ini oleh dianggap sebagai film 17+ karena terdapat banyak angka 17+ dalam setiap adegan.

[sunting] Umpan Balik Pemirsa

Serial Kamen Rider Den-O yang ditayangkan setiap hari di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum dan sempat menjadi favorit di kalangan remaja dan ibu-ibu. Banyak kalangan yang menilai bahwa serial ini dapat menyaingi sinetron Cinta Fitri dan Tersanjung. Akan tetapi setelah beberapa episode ratingnya turun karena dilaporkan banyak yang tidak dapat menontonnya akibat pemadaman bergilir oleh PLN. Rating serial kembali naik setelah Listrik dinyatakan stabil dan kedatamgam miyabi ke indonesia.

Kesuksesan film layar lebar I'm Born membuat Toei akan segera merilis sequelnya yakni Final Countdown. Rumornya ceritanya akan berkisar tentang adegan Sex Airi dan Yuuto,Ryotarou dan sang keponakan, dan asal-usul para Taros.

Peralatan pribadi