FANDOM

Bendera Inggris
This article contains the England element

Artikel ini, Jamaika, mengandung unsur Inggris.

Negro
Aint Nobody Got Time For That
ThirdWorldSuccessKid
Bences
ARTIKEL INI ADALAH ORANG-ORANG NEGRO ATAU AFRO

Bendera Jamaika
Jamaican rasta island, uuuyeeee...!!!!

Artikel ini, mengandung unsur atau berasal dari Jamaika!
Hati-hati jika anda pergi ke Kota Kingston, menyanyikan lagu-lagu Reggae ala Bob Marley, menonton aksi Usain Bolt di trek atletik, menonton film Cool Runnings, menghisap asap tembakau rasa ganja Rasta, cowok-cowok Jamaika berambut gimbal, dan hal-hal yang berhubungan dengan Jamaika!

Bendera Jamaika

Bendera Jamaika

Rasta total

Salah satu orang Jamaika menghasilkan banyak ganja

Jamaika adalah negara yang terletak di Kepulauan Karibia, Amerika tengah. Negara ini memiliki banyak Rasta, Ganja, lagu-lagu reggae, berambut gimbal, suka melayang-layang, dan lain-lain. Lagu kebangsaan negara Jamaika adalah Ganja Gun yang diciptakan oleh Bob Marley. Jamaika juga terkenal dengan olahraga atletik. Salah satu atlit atletik yang terkenal adalah Usain Bolot, pelari yang satu saudara dengan pelawak Betawi, H. Bolot. Dia merupakan atlit balap karung tercepat di dunia (dengan rekor 9.58 detik, namun menurut Roy Suryo rekornya adalah 9.68 detik). Selain atletik, olahraga populer di Jamaika adalah bobsled. Ekspor utama negeri ini adalah Ganja, aki-aki peot dn atlit lari. Bahasa resmi di Jamaika adalah Bahasa Inggris, tapi bahasa lokalnya bahasa Inggris ngaco. Mereka suka ngomong bahasa Inggris ngaco karena kebanyakan makan ganja.

Buah nasional Sunting

Buah nasional Jamaika adalah buah ackee (baca: aki). Buah tersebut dinamakan aki karena hanya dapat dimakan kalau sudah tua bin peot, kalau masih muda masih beracun, namanya juga buah aki.

Makanan khas Sunting

  • Sayur ganja
  • Callaloo (sayur bayem campur ganja)
  • Kari kambing
  • Buah aki disayur ditambah ikan asin (ackee and saltfish)
  • Buah aki disop
  • Buah aki dibikin perkedel, pokoke serba buah aki
  • Aki-aki peot