Jakarta

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.

Langsung ke: navigasi, cari
Bendera Indon
Artikel Ini Mengandung Unsur Negara Koruptor Republik Indonesia


Artikel ini berasal dari negeri 1001 pulau alias tanah air beta/beti.
Hati-hati kalo loe Asli orang Indonesia (dari Sabang sampai Merauke); Indonesia punya 1001 Dongeng Pulau, seperti Sumatera, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua; Kita kan 100% make' Bh5 4l4y Bahasa Indonesia, bukan cuma Cas cis cus berbahasa Inggris! Makanya kita benci produk-produk Dalam Negeri.

Kalo lu gak percaya, Baca aja Proklamasi Kemerdekaan, Sumpah Pemuda, Pembukaan UUD 1945, Pancasila, dan nyanilah Lagu Wajib Nasional di Indonesia atau Lagu-lagu Daerah setempat

Bung timmy ! DANGER !!!!!!!!
Siaga 7, perhatian jika menemukan templat ini Anda harus keluar dari artikel ini / cari artikel lain karena membaca artikel ini bisa membuat anda gila atau karena penulisnya adalah lulusan RSJ atau mungkin Mario yang ada di gambar terlalu DIAMPOT
Membaca dan melihat artikel sedikit pun dapat menyebaban korek api gas dibanting, korek api gas dibanting dapat menyebabkan penyakit jantung, Terkena penyakit jantung dapat Menyebabkan Masuk film Happy Tree Friends, masuk film Happy Tree Friends menyebabkan Anda Dibunuh Flippy, Dibunuh Flippy dapat menyebabkan masuk kubur ,masuk kubur dapat menyebabkan Anda membusuk di

Selecta, membusuk di Selecta akan menghasilkan artikel ini. NB:Jika anda merasa seperti orang gila disarankan untuk mencoret buah pelir anda yang BAJINGAN (Kalau berani disarankan untuk menghajar Twinkleshine dengan sebuah golok atau Honda NC750X hingga jatuh terkapar dan berdarah, tapi jangan sampai membunuhnya)

“Gile lu, Ndro!”
~ Mario kepada Timmy Turner
“apakah kamu itu susah???”
~ Kamu kepada Twinkleshine
“OH BUGGER”
~ Twinkleshine
“Twinkleshine, KAKEHAN NYOCOT !!!
~ Trevor Philips
“Snowanna Rainbeau, BAJINGAN !!!
Timmy Turner, BABI! !!!
~ Rarity

Whops, mungkin anda mencari Kota Kembang, Jog Jakarta atau Jancukarta, atau bahkan Tukulkarta anda harus membeli buku atlasnya dulu!!! Malu Gak Punya Atlas!! Sesat di Jalan!!! Tau2 di Taman Lawang!!! Jangan salahkan Tolololpedia!!! Karena Tolololpedia bukan Buah Pakmu!!!


800px-Britannian Empire red

Letak Jakarta.

Lambang Banjir Raya

Lambang kota Jakarta

JKT487 Ahok

Pada tanggal 222 Junior 2014 SM, Ahok membuat logo ulang tahun Jakarta yang ke-4,87 Tahun, tapi logonya kayak JKT48 gitu

Bouncywikilogosmall
Ternyata Wikipedia telah mebuat Artikel tandingan yg judulnya sama, Untuk itu sebaiknya ada berhati2lah membuat Artikel sebab zombie Jimmy Wales selalu memantau Artikel yg dibuat anda lalu sang Jimmy mencoba untuk menyamai Judul Artikelnya. Ini Artikelnya Jakarta.
Unbookslogo

Untuk orang-orang yang senang membuat indeks buku terlarang serta alat penghapusan secara fisik (baik imajinasi maupun dimengerti) yang vandal pun mempunyai artikel tentang Wisata:Jakarta.

Possessed Zelda

Bahkan para alay tukang "niru-niru" di SintingBangetWikia memiliki artikel (imitasi) tentang "Zakar"te.

Jakarta adalah sebuah ibukota negeri antah merah mentah latah berantah bernama Indonesia yang memiliki banyak kekayaan yang diberikan oleh alam dalam jumlah melimpah, misalnya air yang berlimpah sehingga menyebabkan banjir.

Jakarta telah menyumbangkan potensi besar terhadap Indonesia antara lain berupa kontribusi angka kejahatan, kemiskinan, pelacuran, polusi udara, dan masalah sosial lainnya. Semuanya adalah hasil kekayaan budaya yang telah terbina sejak dini dan patut dipelihara dan dilestarikan. Jakarta adalah kota favorit bagi para wisatawan lokal yang sekadar ingin melihat tugu Monumen Nasional (Monas), ataupun bagi para wisatawan mancanegara yang avonturir, yang rela memanfaatkan sarana-sarana dan mengunjungi tempat-tempat kotor, kumuh dan berisiko keamanan tinggi, untuk diceritakan kepada para rekan mereka di negeri asal sebagai suatu "petualangan".

Meskipun memiliki wilayah yang cukup luas, Jakarta adalah kampung besar yang mengaku-aku sebagai kota besar. Atribut "kampung besar" ini ditandai dari buruknya tata kota dan infrastruktur kota, serta tabiat dan perilaku sebagian besar penduduknya yang tidak sesuai dengan perilaku yang diharapkan dari penduduk suatu kota besar, yang berintikan pada mentalitas ketidaktertiban, ketidakpatuhan pada aturan, tidak menghargai orang lain, sampai dengan masalah-masalah sosial seperti tawuran antar-warga dan tawuran antar-organisasi massa. Belum lagi tawuran antar-suporter sepak bola terutama yang dipicu oleh keberadaan suporter Persija Jakarta, JakMania, yang sebagian besar anggotanya adalah anak-anak remaja tanggung dari keluarga miskin, yang tidak memiliki penyaluran kreativitas mudanya, sebab orangtua mereka tidak mampu mengupayakan pendidikan dan sarana hidup yang layak bagi anak-anak tersebut.

[sunting] Etimologi Dan Sejarah

[sunting] Etimologi

Jakarta berawal dari kata Raja Karta.

[sunting] Perekonomian

Sebagian besar (70%) uang di Indonesia berputar di Jakarta dengan jaringan rute Bekasi, Tangerang, Lebak Bulus, Blok M, Kota, Mangga Dua, Tanjung Priok, Cengkareng, Kepulauan Seribu (aslinya cuma ratusan), lalu kembali lagi ke Lebak Bulus dengan selamat asal tidak ada copet, jambret, atau pemalak.

Prinsip ekonomi yang dianut oleh semua penduduk Jakarta adalah segala sesuatu bisa dijual termasuk tusuk gigi bekas, ungkapan yang terkenal adalah tidak ada yang gratis di kota ini kecuali ..... bernafas ! Serta Orang Jakarta juga sering mengidap Penyakit Menghalalkan Cara Yang Haram untuk Mendapat Harta Karun. Bahkan tidak sedikit Orang Yang Rela Keluarganya diapakan saja (dibunuh, dibantai) asal dapat Harta Berharga + Mengkilau. (Naudzubillahimindzalik)

Kesenjangan ekonomi di Jakarta sangat terasa, dapat dilihat dari bercampurnya mal-mal supermewah dengan mobil-mobil sport dan mobil-mobil mewah lainnya yang diparkir, sementara di sekelilingnya, pemukiman kumuh yang bertetangga dengan kali yang jorok beserta segenap penghuni miskinnya mengelilingi mal-mal tersebut. Di Jakarta terdapat orang-orang kaya yang mampu membeli mobil-mobil sport keluaran Eropa, namun juga banyak gelandangan yang tidak tahu besok bisa makan atau tidak. Di suatu mal kita bisa melihat "the best of Jakartans" dimana para profesional muda dan mahasiswa dari golongan menengah keatas dengan penampilan fisik yang elok dan busana yang berkelas bercengkerama sambil menekan-nekan layar sentuh ponsel pintarnya, sementara banyak rekan seusia mereka pula yang masih terus-menerus hidup di jalan sejak masa kecilnya. ASTAGHFIRULLAH.

[sunting] Kondisi Transportasi

Komparasi 4 tempat ski air

Perbandingan antara Jakarta dengan tiga tempat wisata air (Anyer, Kuta, dan Danau Toba.

Kondisi transportasi di Jakarta memang salah satu yang TERBAIKterburuk diantara kota-kota besar lainnya di dunia. Jangan bayangkan Jakarta memiliki sarana transportasi massal yang memadai semacam MRT di Singaparna Singapura. Buruknya sarana transportasi massal di Jakarta menyebabkan penduduknya, terpaksa menggunakan naga Tutur Tinular kendaraan pribadi untuk beraktivitas sehari-hari, terutama sepeda motor. Akibatnya, sepeda motor menguasai jalan-jalan di Jakarta. Para pengguna sepeda motor yang sebagian besar dari golongan miskin dan tidak berpendidikan ini wajar saja kalau tidak tahu aturan. Hal ini ditandai dengan naiknya sepeda motor ke trotoar sehingga merampas ruang pejalan kaki. Inilah masalah-masalah di Jakarta yang saling berkaitan dalam satu "lingkaran setan", yang berhulu pada ketidakbecusan Pemerintah Provinsi DKI dalam menyelenggarakan sarana transportasi massal yang baik bagi para penduduk Jakarta.

Dimulai pada jam 5.00, denyut kehidupan Jakarta diawali dengan asap tanda keluarnya jin knalpot kendaraan yang merasuk ke dada. Jumlah angkot dengan trayek baik itu ilegal ataupun resmi, mulai dijejali penumpang. Para pengatur lalu lintas, mulai dari polisi sampai yang bukan polisi mengatur lalu lintas dengan berbagai pungli,..yah begitu deh. Dan sejak ada busway bukannya kemacetan berkurang, malah semakin parah. Kenapa? karena busway mengambil jalur jalanan umum.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, komunitas sepeda mengkampanyekan "bike to work" (bersepeda ke kantor) dengan alasan mengurangi polusi udara dan menghemat BBM. Namun, ada kekhawatiran bahwa kesehatan mereka yang bersepeda ke kantor akan memburuk dalam jangka panjang, sebab mereka terpapar udara Jakarta yang superkotor berpolusi.

Bus-bus kota di Jakarta kondisinya memang buruk. Sebagian besar bus sebenarnya tidak memenuhi syarat lingkungan hidup dengan asap knalpotnya yang hitam macam hasil pembakaran ban bekas, dan kadang-kadang penumpang bus kota harus menghadapi risiko, mulai dari pencopetan dan penjambretan, penodongan, pemalakan, sampai pembajakan bus oleh pelajar-pelajar yang sedang tawuran.

Belum lagi jika kita berbicara transportasi kereta api. Setiap harinya pada hari-hari kerja, jutaan komuter dari wilayah-wilayah penyangga Jakarta (Depok, Tangerang, Bekasi) menaiki KRL Jabotabek yang penuh sesak macam orang-orang Yahudi yang dibawa dengan kereta ternak milik Nazi Jerman untuk diangkut ke kamp-kamp konsentrasi. Beruntunglah sebagian warga Jakarta yang memiliki penghasilan yang lebih dari cukup dan sehari-harinya menggunakan taksi sebagai sarana transportasi. Namun untuk memilih taksi pun warga Jakarta harus berhati-hati, sebab hanya ada sedikit perusahaan taksi yang terpercaya, sementara pada perusahaan taksi sisanya, ada sopir taksinya yang menjalani profesi rangkap sebagai perampok.

Sementara itu, para pengguna mobil yang tentunya termasuk golongan ekonomi menengah keatas, sering frustrasi karena kemacetan lalu-lintas yang sudah menjadi salah satu karakteristik Jakarta. Mereka menghabiskan sebagian dari umur mereka di jalan raya, dengan menjalani ritual kemacetan lalu-lintas, terutama setiap pagi dan sore ketika berangkat dan pulang kantor. Kemacetan semakin menjadi-jadi ketika hujan deras atau banjir melanda. Belum lagi risiko tertimpa rezeki dari langit pohon tumbang atau billboard iklan. Keberadaan mobil di Jakarta memang sudah tidak seimbang dengan dukungan infrastruktur jalan. Mobil, bagi penduduk kelas menengah atas Jakarta, memang lebih dipandang sebagai simbol status, daripada dipandang fungsinya sebagai sarana transportasi. Secara tidak langsung, para pengguna mobil ini dengan kejam telah menikmati subsidi BBM yang seharusnya diperuntukkan bagi golongan miskin melalui tunjangan sosial seperti dalam bidang pendidikan dan kesetanan kesehatan.

[sunting] PILKADA (Pilihan Ketua Darah)

The Fighter Jakarta

Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta sekarang

Baru tahun 2007 ini diadakan pilkada dengan 2 kandidat peserta. Pertama, Bang Atang Tarojakun' Alias AliK Daratanjonggol dan dipanggil Adaudang (Istrinya Nunung Noorbaetie adalah koruptor) dan Bang Doni Wawar yang juga dipanggil Dan War, sedangkan yang kedua, Pak Fauzi Bowo dengan kumis khas-nya (saking terkenalnya sampai mengalahkan ketenaran kumis Hitler)dan Mas Peri Yanto (Yang kemudian bercerai dengan Puji Jowo saat akhir 2011). Karena peserta yang kedua main keroyokan, ya anda tau sendiri kan hasilnya, si Pak Puji Jowo yang menang. Jakarta sebelumnya dikuasai oleh Sang Penakluk Pak Puji Jowo yang dijuluki "Setan Kemayoran". Rezim diktator ini akan jatuh pada tanggal 21 Desember 2012. Setelah Pak Puji Jowo, giliran wong solo Jokowi yang ganti memimpin Jakarta.

[sunting] Pilkada Season 2012

Pindah ke Pilkada Season 2012

[sunting] KTP

Masalah esensial bagi orang Pendatang atau Jakarta aseli alias Betawi adalah pengurusan Ka-Te-Pe(Kartu tanda Pengungsi). Setiap pembuatannya pasti ada pungli, pungli dan pungli. Dan pembuatannya pun bisa memakan waktu sampai 1 hari batas waktu yang tidak ditentukan (sarap syarat & ketentuan berlaku).

[sunting] Kondisi Jakarta dari Masa BodoMasa ke Masa

[sunting] Lihat pula

GeniusMeme Ide Bagus
Artikel ini memiliki ide dan konsep yang bagus dan gokil, mungkin karena penulisnya sudah minta pemberkatan dari Mak Erot. Tapi sayang, sebelum selesai menulis penulisnya sudah pergi ke Bontonompo untuk memenuhi panggilan alam. Kalau anda mau berbelas kasih dan menambah pahala, anda bisa menyumbangkan otak anda.
Artikel ini adalah bagian dari serial Indonesia Koruptis
Serba-Serbi: Bendera Indonesia | Budaya Indonesia | Transportasi di Indonesia | Pendidikan Indonesia | Wahana Permainan Terbesar di Indonesia

Bahasa: Bahasa Indonesia | Indonesia Reversal | Boso Suroboyo | East Java Reversal | Baso Minangkabau | West Sumatra Reversal | Basa Pasaran | Bahasa Gaul | Bahasa Jawa | Basa Sunda | Bahasa Batak | Bahasa Lampung | Bahasa Makassar | Bahasa Alay | Bahasa Tukul-Tukulan


Hobby Stuff: JKT48 | Vocaloid | Point Blank | Warnet | Kaskus | Kebun binatang | DPR | PlayStation3 | KOMPAS | Kemenyan | Sarung | Teh botol | Marjan | Batu Akik | Kopi | Nasi | Get Rich | Distro | Sari Roti | My Trip My Adventure

Indonesia Forever

Budaya: Reog Pornorogo | Pelacuran | Point Blank | Korupsi | Bokep | Pipis Sembarangan | Berak Sembarangan | Masturbasi | Seks Bebas | BMW | Sepakbola dicampur bela diri | Mudik | Sistem Kebut Semalam | Sinetron | Lagu Anak Indonesia | Goyang Cesar | Pemadaman Listrik Nasional | Bicara kasar | Tarkam League | Kumpul kebo | Plagiarisme | Cocoklogi


Tetangga: Malaysia | Timor Leste | Jepang | Korea Selatan | Amerika | Belanda | Laos | Vietnam | Dunia Gendeng | Madurapura | Tukulnesia | Taman Lawang | Barneyland | Qayyumnesia | Republik Rio | Widhinesia | Terplandia | Miqradznesia | Republik Esdeje | Dobinesia | Ezraelnesia | Haywanesia | Israel | Thailand | Australia | India | Arab Saudi | Rusia | Brasil | Mesir | Palestina | Eropa | Bulan


Tempat: Ambon | Balikpapan | Bambu Apus | Bandung | Bantul | Bekasi | Bogor | Cimaho | Depok | Dolly | Gedung Parlemen Indonesia | Gedung Miring Pondok Indah | Gunung Kembar | Gunung Merapi | Jagakarsa | Jakarta | Jakarta Barat | Jakarta Timur | Jayapura | Jombang | Makassar | Malang | Manado | Medan | Merauke | Monas | Padang | Palembang | Pekanbaru | Poso | Republik Rio | Salatiga | Selat Solo | Semarang | Sleman | Surabaya | Surakarta | Tangerang | Tanjung Berak | Tarakan | Yogyakarta


Peristiwa hebat: Letusan Gunung Krakatau 1883 | Gempa bumi Samudra Hindia 2004 | Banjir Jakarta 2007 | Gempa bumi Sumatera 2009 | Letusan Gunung Merapi | Konflik 7 Suporter | Tawuran | 17 Agustus | Hujan, Becek, Ngga Ada Ojek | Lintasan parabola air seni | Perang Klaim Dunia II | Perang Klaim Dunia III | Perang Klaim Dunia IV | Perang Diponegoro | Perang Dunia V | Perang Dunia VI | Perang melawan Tukulisme | Perang melawan Anti-Jameelahisme | Perang Indomie VS Es Be Ye | Perang Indonesia-Australia | Pertempuran Laut Tukul | The Order of the Garden of Lawang | Tragedi Tugu Tani | Perang Pengklaiman Papua | Letusan Gunung Kelud | Perang Banci | Bom Sarinah | Tragedi Kopi Mirna | Panama Papers | Aksi 411 | Aksi 212 | Aksi 312


Golongan: Bonek JANCOK | Jakmania | 4l4y | Homo | Lesbi | Anggota DPR | Japanese Wannabe | Kambing | Jameelahisme | Koruptor | Waria | Shitanisme | Jameelahisme Kejawen | Brony | Tuyul | Kuntilanak | Preman Cicaheum | Tikus | Orang utan | Komodo | FPI | Wota | Vandal | Anak Kost | Terong-terongan

WE WERE WARNED
Artikel-artikel 2012*

2012 - Arema Singo Koplo - BoBoiBoy - Bobokep - Call Of Duty:Black Ops - Chalkzone - Detektif Conan - Dog Days - Doraemon dalam bahtera - Eyeshield 21 - Fireman Sam - Global TV - Happy Tree Friends - Indosiar - Jakarta - JTV - Kiamat - Kompos TV - MNC TV - Oggy and the Cockroaches - Planet X - RCTI - SCTV - SunCo - Wayne Rooney

*Keterangan: kiamat hanya ada di film 2012! Tidak ada dan tidak jadi kiamat yang sesungguhnya, berarti tanggal 21 Desember 2012 sudah lewat.

ms:Jakarta

Peralatan pribadi
Bahasa lain