Halaman Utama

Selamat datang di Tolololpedia,

ensiklopedia terpercaya yang bebas dan semua bisa buntingsunting.
6.261 artikel dalam bahasa Indonesia,
71 artikel dalam bahasa tumbuh-tumbuhan
8 artikel dalam bahasa Tukul-Tukulan

Hari ini tanggal 19 Januari 2017

Politik

Mainan

Komputer

Masyarakat

Seni

Pengetahuan

Sejarah

Semua

Tolololpedia

Artikel Pilihan

Templat:Artikelpilihan/3 2017

Gambar Pilihan

Templat:Gambarpilihan/3 2017

Tahukah anda...

  • ... Bahwa Indonesia memiliki lokalisasi terbesar di asia tenggara?
    • ... Ya, Tepatnya di Dolly.

  • ...bahwa jika Anda tidak tahu, namanya bukan lagi "Tahukah Anda", tetapi "Tidak tahukah Anda".

  • ...bahwa 4 dari 10 user Tolololpedia itu ganteng?
    • ...dan anda kegeeran mendengar kalimat di atas.

  • ...kalau anda lebih tahu dari tahu sumedang?

  • ...bahasa koreanya "sakit perut"?
    • ...Bae Ol Dong

  • ...bahwa kita tidak dapat terbang?

  • ...Meskipun Website ini tolol hanya sedikit link yang menuju ke halaman tolol

  • ...bahwa anda penggemar ahegao sejati?
    • ...anda selalu memaksa cewek anda membuka saat melakukan seks

Peristiwa Terkini

  • Ratnasiri Wickremanayake, mantan Perdana Menteri Sri Lanka meninggal pada usia 83 tahun.
  • Vaksin tervektor rVSV telah ditemukan untuk memberikan perlindungan substansial melawan Ebola.
  • Penyanyi dan bintang pop George Michael meninggal pada usia 53 tahun.
  • Tupolev Tu-154 milik militer Rusia jatuh di dekat Sochi, Rusia, menewaskan seluruh 92 orang di dalamnya, termasuk 64 anggota Paduan Suara Alexandrov.
  • Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa mengeluarkan sebuah resolusi yang mengutuk pemukiman Israel di Tepi Barat.

Peristiwa terkini di negara fiksi:

  • Republik Gagal dan Republik Sesat bakal berganti nama karena nama yang ada sekarang kurang cocok untuk sebuah negara. Kedua negara tersebut akan berganti nama menjadi Gametia dan Sorania sebelum musim semi tahun ini.
  • Jumlah negara di Benua Tolololpedia diprediksi akan mencapai 40 negara, karena pihak Tolololpedia Eurosport memperbolehkan siapa saja untuk mendirikan negara, mulai dari rakyat jelata hingga kaum jetset bisa mendirikan negara sendiri. Negara yang akan ditambahkan pada 2017 ini adalah Kovalandia, Songeland, Dobinesia, Nibalandia, Hammelia dan Arania. Kovalandia akan menjadi sorotan utama karena pendirinya adalah sahabat Amingwati, Paul Kompas yang terkenal di kalangan murid-murid Michael Schumacher.
  • DJ Papu akan membawakan lagu remix Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Ossas dalam berbagai variasi dalam acara Eurovision Opening Pride dan pernikahan homo Tim De Kalong dan Yves Lemper. Karena Tim De Kalong kembali menikah homo, Iljo Keset harus mengorbankan diri untuk homoan, lagipula dia sudah berkeluarga.
  • Marina, merek kosmetik nomor satu di Widhinesia akan merilis enam seri produk, yaitu Yellow, Pink, Blue, Green, Silver dan Gold. Keenam jenis tersebut memiliki segmen yang berbeda dan memiliki harga yang tidak jauh berbeda, kecuali seri Silver dan Gold yang memang ditujukan untuk segmen yang lebih tinggi. Marina akan memiliki beragam jenis produk kosmetik untuk perawatan tubuh, perawatan wajah dan tata rias. Seluruh jenis produk kosmetik akan tersedia di Marina, sejumlah produk akan menjadi ciri khas Marina seperti BB cushion dan lipstik gel. Dengan peluncuran enam seri produk, Marina optimis akan semakin melesat dan menjadi lebih baik lagi.
  • Kisah Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Ossas dan keluarganya yang memiliki nama yang panjang dan rumit akan difilmkan oleh sutradara Terplandia, Federico Nibali. Rencananya, syuting film Uvuvwevwevwe Ossas akan dimulai pada musim semi mendatang dan proses editing akan dilakukan pada musim gugur setelah syuting rampung.
  • Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Ossas akan dijadikan meme klasik oleh RTL Group. Hal ini karena Uvuvwevwevwe Ossas tenar dalam waktu singkat karena namanya yang sulit dan panjang. Selain itu, lagu mengenai dia juga banyak diputar di Terplandia dan Widhinesia.
  • Valentino Rossi dan Dani Pedrosa terlibat baku hantam terkait kehadiran sinetron India dan Turki di Terplandia. Mereka berkelahi karena tidak suka dengan keberadaan sinetron India dan Turki yang dapat mengancam eksistensi tayangan dengan nuansa Eurovision Group dan RTL Group.
  • Stikri Airlines, maskapai penerbangan swasta terbesar di Terplandia akan menambah rute ke India, negara-negara Afrika, negara-negara Skandinavia, Amerika Serikat, Kanada dan negara-negara Amerika Selatan di tahun ini.
  • Hal-hal langka seperti lipstik warna-warni, pakaian motif marmer, sepatu paku, es krim rasa buah-buahan dalam kemasan, tayangan olahraga tak terkenal dan serial TV dalam berbagai bahasa akan menjadi tren di Widhinesia.
  • Terplandia dan Niconesia akan membuka lowongan warga negara baru pada awal tahun ini. Hal ini karena Terplandia dan Niconesia sedang membutuhkan SDM baru dari berbagai etnis demi mengembangkan multikulturalisme yang unik. Etnis yang diterima oleh Terplandia adalah Belanda, Flemish, Perancis, Wallon, Spanyol, Italia, Rusia, Polandia, Hungaria dan Rumania. Sedangkan etnis yang diterima oleh Niconesia adalah Yunani, Turki dan Armenia.
  • Kontes Lagu Turkvision edisi 2016 ditunda karena kurangnya informasi dari setiap peserta. Selama berbulan-bulan, jarang sekali informasi yang terkait dengan Kontes Lagu Turkvision muncul. Hal ini karena panitia Kontes Lagu Turkvision sedang sibuk dalam perbaikan kualitas perampokan dan mengubah format gubuk agar orang mau menonton kontes Turkvision.
  • Penelitian di Widhinesia mengungkapkan bahwa Sweecklandia adalah negara tertua kedua di Benua Tolololpedia setelah Terplandia. Hal ini terungkap saat arkeolog Widhinesia mengadakan penelitian di suatu kebun di desa yang tidak jauh dari kota Van Kessel, mereka berhasil mendapatkan sejumlah artefak yang menjadi bukti adanya negara purba yang ada sebelum Sweecklandia (dahulu Schuland). Artefak tertua yang ditemukan di Sweecklandia berusia sekitar 7.000 tahun, artinya negara purba pertama sudah ada sekitar 5000 SM. Negara-negara purba yang terletak di wilayah Sweecklandia sekarang eksis selama 3.000 tahun sebelum diserang oleh pasukan Sumeria. Setelah serangan tersebut, wilayah yang nantinya akan menjadi Sweecklandia hampir kosong dan memiliki jumlah penduduk yang sangat sedikit. Wilayah tersebut juga pernah diduduki oleh Sumeria, Babilonia, Romawi dan kaum Teuton. Sebelum Sweecklandia berdiri, muncul sejumlah kerajaan yang hanya bertahan sesaat, yaitu selama 100-200 tahun. Kemudian wilayah tersebut diduduki oleh Jerman selama ratusan tahun dan berhasil merdeka sebagai Schuland, sebelum berganti nama menjadi Sweecklandia. Mengikuti Terplandia, Sweecklandia akan mengubah isi buku sejarah mulai awal 2017.
  • Penelitian baru mengungkapkan bahwa Terplandia adalah negara tertua di Benua Tolololpedia. Dalam penelitian ini, ditemukan sejumlah artefak di pedalaman yang terletak 85 km dari kota Kocher. Artefak tersebut menjadi bukti bahwa Terplandia adalah negara tertua di Benua Tolololpedia, karena hampir seluruh artefak yang ditemukan oleh para arkeolog sudah berusia lebih dari 10.000 tahun. Dilihat dari artefak, sebenarnya sejumlah negara purba sudah ada sejak sekitar 8000 SM yang nantinya akan menjadi cikal bakal negara Terplandia. Sebelumnya, buku-buku sejarah mengungkapkan bahwa sejumlah kerajaan sudah ada ratusan tahun sebelum Terplandia berdiri. Buku-buku sejarah, terutama buku pegangan untuk anak sekolah lebih banyak mengungkapkan sejarah Terplandia sejak awal Masehi. Sejak adanya penelitian ini, buku-buku sejarah di Terplandia akan diubah isinya dalam waktu satu hingga dua tahun.
  • Hero Retail Widhinesia akan menggantikan sebagian gerai Giant (toko) di Widhinesia mulai 2017 SM hingga 2020 SM mendatang. Konversi gerai Giant menjadi Hero dilakukan karena adanya kebijakan pembatasan jumlah gerai di setiap ritel di Widhinesia, karena jumlah peritel di Widhinesia cukup banyak. Selain konversi Giant ke Hero, Hero Retail Widhinesia juga akan membuat pusat perbelanjaan terpadu baru yang bernama MNC Mall yang bekerja sama dengan MNC Group. MNC Mall adalah sebuah kompleks pusat perbelanjaan terpadu yang hanya terdiri dari toko milik Hero yang bergabung menjadi satu. Segala jenis barang dijual di MNC Mall, mulai dari makanan, minuman, pakaian hingga peralatan elektronik. MNC Mall akan menjual segala jenis barang dari seluruh merek dan varian dengan harga terjangkau dan stok yang selalu tersedia terkapar. Selain produk yang biasa dijumpai di pasaran, MNC Mall juga akan menjual berbagai produk UMKM dari seluruh daerah dan produk impor dari berbagai negara. Selain aneka gerai milik Hero, MNC Mall juga memiliki food court, bioskop, arena bermain, pusat kebugaran, arena olahraga dan gedung pertemuan. Konsep MNC Mall mirip dengan Transmart, hanya harga barang lebih murah dan pilihan yang jauh lebih beragam. Gerai pertama MNC Mall rencananya akan buka pada 2018 SM mendatang.
  • RTL International Channels siap mengudara pada 2017 mendatang di Terplandia, Sweecklandia dan Widhinesia. Rencananya, ke-16 saluran RTL International Channels akan debut pada musim semi mendatang. RTL International Channels diciptakan sebagai jawaban atas kebosanan terhadap TV nasional dan juga TV asing yang masih didominasi oleh Amrik. RTL International Channels akan menayangkan berbagai informasi dan hiburan kepada masyarakat dalam berbagai bahasa. RIC juga akan menayangkan program olahraga yang beragam dan serupa dengan Eurosports Eurovision Sports sebagai pengganti tayangan olahraga seperti sepak bola yang sering terganjar hak siar dan tidak bisa tayang di TV berlangganan. Seluruh saluran RIC akan tersedia di seluruh TV berlangganan dan termasuk dalam paket dasar.
  • Foto menggunakan kostum Sinterklas di berbagai tempat dengan pose konyol sedang tren di Widhinesia, Terplandia, Sweecklandia dan Tiarastan. Tren ini menjadi viral di seluruh dunia dan mengalahkan sejumlah berita politik, bahkan olahraga. Tren ini juga memunculkan istilah Sinterklas alay karena tingkah laku konyol yang hampir tidak masuk akal.
  • Sejumlah maskapai internasional terbaru, seperti Whittaker Airlines, Minardi Airways dan Maersk Airlines akan mengoperasikan sejumlah rute di Benua Tolololpedia, terutama Widhinesia dan Terplandia. Maskapai tersebut akan beroperasi mulai tanggal 15 Desember sebagai jawaban keengganan maskapai besar, terutama dari Timur Tengah, untuk terbang ke Benua Tolololpedia sebagai efek dari kericuhan anti-Timur Tengah di Terplandia dan Zantland.
  • Sejumlah peritel besar Widhinesia dan Terplandia akan melakukan ekspansi ke Zantland, Tiarastan dan Niconesia. Selain ekspansi, peritel Widhinesia dan Terplandia juga akan melakukan kerja sama dengan peritel lokal demi perkembangan bisnis air got.
  • Kebakaran terjadi di sebuah kafe di Ciudad Rio, Republik Rio. Kebakaran dipicu karena suporter timnas sepak bola Republik Rio tidak terima atas kekalahan timnas Republik Rio dari timnas Upilnesia pada lanjutan Piala AFF 2016. Sebanyak 55 orang dilaporkan tewas.
  • Peritel Giant (toko) di Widhinesia, Mimonesia, Cikonesia, Sitonesia, Tiarastan, Zantland, Greilandia dan Niconesia akan dirombak mulai 2017 SM mendatang. Giant, yang sebelumnya menjual segala jenis barang, mulai dari makanan, produk pembersih hingga barang elektronik akan memfokuskan diri kepada produk rumah tangga dan gaya hidup. Rencananya Giant akan menjual barang-barang berikut ini: makanan, minuman, produk pembersih, produk perawatan tubuh, kosmetik, obat-obatan, suplemen, peralatan rumah tangga, perkakas, pakaian, tas, sepatu, perhiasan, aksesoris, buku, majalah, koran, tabloid, alat tulis, alat kesenian, alat olahraga, produk hobi dan mainan. Transisi gerai Giant akan dilakukan secara bertahap hingga 2020 SM. Kemudian, Giant akan memiliki empat jenis gerai berdasarkan luas negara, segmentasi dan jumlah produk kalong.
  • Seluruh produk Skandinavia dan Timur Tengah (termasuk Turunan Kidul) dilarang beredar di Terplandia dan Zantland. Hal ini karena banyaknya kasus bullying terhadap ekspartiat dan turis Skandinavia dan Timur Tengah di kedua negara tersebut. Hampir seluruh kasus yang ada disambangi aparat berwajib karena membahayakan masyarakat. Akibatnya, banyak perusahaan Skandinavia dan Timur Tengah, mulai dari IKEA, H&M hingga Emirates menutup gerai dan kantor mereka untuk sementara di Terplandia dan Zantland. Karyawan dan pimpinan dari perusahaan Skandinavia dan Timur Tengah banyak yang terpaksa menjadi pelacur pesinden karena tempat kerja mereka ditutup dan perusahaan akan memberi kompensasi kepada mereka.
  • Peritel ganjen Jerman, Sattler, resmi meluncurkan produk perawatan tubuh dan kosmetik ke pasaran pada pertengahan November ini. Pada awalnya, peluncuran baru resmi diselenggarakan pada akhir Desember sebelum Natal, namun tanggalnya dimajukan karena antusiasme masyarakat yang tinggi. Produk perawatan dan kosmetik Sattler akan dijual di seluruh gerai Sattler dan dijual dengan harga terjangkau terkapar, sekaligus sebagai alternatif dari merek-merek seperti Kiehl's dan Urban Decay yang diminati masyarakat namun harganya sangat mahal.
  • Terplandia, Widhinesia, Sweecklandia, Greilandia, Mimonesia, Cikonesia, Sitonesia, Zantland, Tiarastan dan Niconesia akan beri kewarganegaraan kepada 200.000 warga benua Amerika dari negara mana saja sebagai rangka multiversalisasi. Setiap negara akan menampung 20.000 warga negara baru. Kesepuluh negara tersebut juga akan memberikan tempat tinggal, aneka perabotan dan fasilitas gratis kepada warga negara baru selama dua tahun pertama. Program pewarganegaraan 10 negara akan dimulai pada Januari 2017 dan diselenggarakan setiap enam bulan hingga 2019 mendatang.
  • Seluruh gerai Eldrine Market mengalami perombakan setengah akbar. Setelah perombakan, Eldrine Hypermarket hanya menjual makanan, minuman, pembersih, perawatan tubuh, kosmetik, obat-obatan dan suplemen dalam jumlah besar dan pilihan lengkap. Sedangkan bagian furnitur, elektronik, peralatan rumah tangga, perkakas, alat tulis, peralatan hobi dan mainan di Hypermarket dipindah ke gerai yang lebih spesifik dengan pilihan lengkap dan stok tak terhingga terlupakan. Kemudian, Department Store hanya menjual pakaian, tas, sepatu, perhiasan dan aksesoris. Eldrine Market juga membuka tujuh gerai di Zantland dan Niconesia.

Sedang berlangsung:

Kematian terkini:

  • Achmad Kurniawan (lahir 1979, penjaga gawang Arema FC)
  • Debbie Reynolds (lahir 1932, aktris Amerika Serikat)
  • Carrie Fisher (lahir 1956, aktris Amerika Serikat, pemeran Princess Leia di serial Star Wars)
  • Aswin Bahar (lahir 1946, pembalap Indonesia)
  • Ratnasiri Wickremanayake (mantan perdana menteri Sri Lanka)
  • George Michael (lahir 1963, penyanyi Inggris)

Peristiwa terkini lainnya...

Agenda Terkini

Agenda terkini

Templat:Agenda/Januari 2017

Sejarah hari ini...

Media hari ini...

Penelepon tahu jawaban kuis sebelum dikasih soal (courtesy RCTI)
Kuis Kebangsaan - Lucu Penelepon Sudah Tau Jawaban Sebelum Memilih Soal00:54

Kuis Kebangsaan - Lucu Penelepon Sudah Tau Jawaban Sebelum Memilih Soal

Roy Suryo salah nyanyi Indonesia Raya (courtesy tvOon)
Menpora Roy Suryo Lupa Lirik Lagu Indonesia Raya Saat Pertandingan Persib vs Persija00:32

Menpora Roy Suryo Lupa Lirik Lagu Indonesia Raya Saat Pertandingan Persib vs Persija

Artikel terkini

Eldery Mother and her Twin Sons | My Granny Mother | Giant (toko) | Hero Retail | Drone | Pingas | Rick Astley | Ricardo Diaz | Alisia Rininta | Al Ghazali | Bishojo | Jojon | Postal Dude | Hanne De Semut | He-Man | Soulwax | Pepe the Frog | Pedamaran FC | Saitama | Kopi Oey | Warung Rawit | Bakso Tukul Arwana | Gorillaz | Bumbu Desa | Ayam Bakar Wongsolo | Liga Futsal Sumatera | David Luiz | Sembilang 11 | Samus Aran | Dataran Tinggi Genting | PS Bolang Makassar | Mongol Stress FC | Kalla FC | Manhunt | Celebes Champions League | Cak Lontong | Benelux | Setan Glodok | Kornet Van Kesal | Lars Pandang Hari | Tisu Van Aming Ringan | Sumatran Champions League | PS IBA | Jorge Lorenzo | Garena | Ogan FC | Future Crew FC | Fenerbahce SK | Jimmy Hopkins | Luis Fernando Lopez | PS Impotent Tukul | Liga Kebibiran Tukulnesia | Daya Cipta Sarana FC | Kemuning Burly | Asrika

Artikel terbaru | Artikel yang dicari | Tulis ulang | Rintisan baru | Artikel yang sendirian | Pipis Review | Permintaan artikel

Uncyclopedia-host oleh Uncyclomedia Foundation,sebuah organisasi non-menguntungkan yang juga menjadi tuan rumah berbagai proyek lainnya..
UnNews Logo Potato (No text).png TololNews
Seputar berita plesetan
Tolololpedia Tolololpedia
Ensiklopedia buebhas
KamusLebay KamusLebay
Kamus katrok paling Lebay
TololTunes TololTunes
Dengarkanlah lagu-lagu bersuara berisik kayak Giant
Gorillatrans.gif HowTo
Petunjuk dan panduan untuk apa pun dan segala sesuatu
TololBuku TololBuku
Buku Konten-dewasabebas
TololNgutip TololNgutip
Kutipan-kutipan yg berlimpah
Tololversitas Tololversitas
Kalo masuk akal, kita gak pengen hal kayak gitu
TololPuisi TololPuisi
Puisi untuk orang-orang yang gak suka puisi
Undebate logo.svg TololDebat
Memperdebatkan semua masalah yang gak relivan
TololNasksh TololNaskah
Kita dapat merusak panggung dan film yang terlalu
Why.svg Mengapa?
Jangan membuat ane jelasin ama ente dua kali
UnReviewsLogo.png TololUlasan
Kami akan memberitahu Anda mengapa hal mengisap
TololCommons TololCommons
Gudang penyimpanan media rusak
Fun Fact Fun Fact
Fakta-fakta menarik seputar dunia kita. Tingkat kebenarannya mungkin bervariasi.
MimiCucu MimiCucu
Kumpulan Cerbung Cerita Lucu paling NGAKAK

Tolololpedia ini, dimulai pada tahun 2007 oleh Gneomi, dan saat ini berisi 6.261 artikel para Tolololpediawan sedang ditulis dalam berbagai bahasa:
Indonesia
Tolololpedia
Bahasa Indonesia
Indonesia
Wikia 3931
Amerika Serikat, Inggris Raya, dan lain-lain
Uncyclopedia
English
Wikia 30557
Desciclopédia
Português
Portugal, Brasil
45286
アンサイクロペディア
日本語
Jepang
18180
Nonsensopedia
Polski
Polandia
Wikia 16666
Nonciclopedia
Italiano
Italia
Wikia 13518
Italia
Perancis dan lain-lain
Désencyclopédie
Français
Perancis dan lain-lain
Wikia 8364
Inciclopedia
Español
Spanyol dan lain-lain
Wikia 10392
偽基百科
正體中文
Taiwan
5720
Uncyclopedia.de
Deutsch
Jerman
Wikia Tidak diketahui
Hikipedia
Suomi
Finlandia
7614
Finlandia
jumlah halaman statistik yang tercantum di atas telah diperbarui pada tanggal September 3, 2014.
cy: simple:
3931
Peralatan pribadi