Halaman Utama

Selamat datang di Tolololpedia,

ensiklopedia terpercaya yang bebas dan semua bisa buntingsunting.
7.563 artikel dalam bahasa Indonesia,
24 artikel dalam bahasa tumbuh-tumbuhan
8 artikel dalam bahasa Tukul-Tukulan

Hari ini tanggal 16 Desember 2017

Politik

Mainan

Komputer

Masyarakat

Seni

Pengetahuan

Sejarah

Semua

Tolololpedia

Artikel Pilihan

Templat:Artikelpilihan/50 2017

Gambar Pilihan

Templat:Gambarpilihan/50 2017

Tahukah anda...

  • ...bahwa anda itu sangat ganteng (gelandangan tengik)?

  • ...bahwa banyak berenang tidak akan menjamin anda menjadi kurus? Lihatlah ikan paus.

  • ...kalau anda lebih tahu dari tahu sumedang?

  • ...apakah gigi yang menempel di gusi ataukah gusi yang mengelilingi gigi?

  • ...bahwa Albert Einstein tidak pernah belajar naik mobil, tetapi mahir mengendarai Royal Force One?
    • ...dan saking mahirnya, langsung sampai ke tempat tujuan, yaitu akhirat
      • ....ini mah berita Hoax

  • ...Bahwa Kamu dinyatakan provokator atas semua kejadian di dunia ini?

  • ...bahwa ayam jantan tak berbuah zakar juga tak bertangan karena ayam betina tak berpayudara???

  • ...bahwa di film Matrix Revolution ada karakter software yang diantropomorfisasikan, tetapi kok tidak ada Vocaloid?

  • ...bahwa manusia mempunyai kemampuan terbang yang tersembunyi?
    • ...Agar kemampuan ini bisa diaktifkan, seseorang harus mengkonsumsi barang yang bernama cannabis sativa?

  • ...bahwa koran itu lebih baik dibaca daripada ditonton, dan televisi itu lebih baik ditonton ketimbang dibaca?

  • ...bahwa kalimat "Just do it!" ada duit di dalamnya?

Peristiwa Terkini

Peristiwa terkini di dunia/negara nyata:
  • Para ilmuwan mengkarakterisasikan 1I/ʻOumuamua, obyek interstellar yang pertama kali nampak melintasi sepanjang Tata Surya.
  • ​Salvator Mundi (gambar), yang umumnya dikaitkan dengan Leonardo da Vinci, terjual di lelang sebesar US$450.3 juta, sebuah rekor baru bagi sebuah karya seni.
  • Pasukan Tentara Nasional Zimbabwe merebut kendali atas Harare, di tengah pengambilalihan negara tersebut oleh militer.
  • Kevin Lilliana, Puteri Indonesia Lingkungan 2017, memenangkan ajang kecantikan Miss International 2017, yang merupakan gelar juara Miss International pertama untuk Indonesia.
  • Borut Pahor terpilih kembali menjadi Presiden Slovenia.

Peristiwa terkini di negara fiksi:

  • Tingkat kriminalitas di Kuvikiland semakin mengkhawatirkan menjelang akhir tahun seiring dengan memburuknya perekonomian pasca bencana kelaparan. Kriminalitas menyasar kalangan menengah hingga atas dan pekerja migran karena memiliki uang yang berlebih.
  • Sejumlah anak-anak yatim piatu di Nagretina mendaftar menjadi pelacur, host/hostess dan penari striptis dengan alasan ekonomi dan pelarian. Ketiga profesi tersebut memang diminati di Nagretina dalam rangka memperbaiki perekonomian dan masyarakat sana yang sudah jenuh dengan kebudayaan tradisional yang cenderung monoton.
  • Lifimebia, Salimlandia, Elshintia dan Japolandia akan melegalkan prostitusi pada Januari 2018 mendatang setelah 10 tahun berjuang berjihad. Legalisasi prostitusi dilakukan dengan alasan ekonomi sekaligus mengembangkan budaya alternatif.
  • Sejumlah perusahaan media Terplandia gencar mengembangkan bisnis hiburan demi mempercepat visi Terplandia sebagai negara hiburan terbesar dunia pada 2020 mendatang bersama Widhinesia, Sweecklandia, Martiana, Niconesia dan Dobinesia.
  • Artis sekaligus sales Cikonesia, Roka Rokas Susu Lampir Ciyus menyarankan orang-orang miskin, berkesusahan, berbakat, berkebutuhan khusus, terancam DO dan kesulitan mencari kerja untuk menjadi pelacur, hostes dan penari telanjang karena diupah lebih besar, yaitu paling minimal 1.000 dolar Widhinesia atau Rp 1 juta per jam sekaligus lebih menjanjikan dibanding sinetron dan acara musik Alay.
  • Kovalandia akan menjadi pusat prostitusi se-Benua Tolololpedia. Dengan menjadi pusat prostitusi, Kovalandia akan menjadi rujukan dalam hal hiburan dewasa.
  • Setelah bencana kelaparan, Kuvikiland didera rentetan kasus bunuh diri yang berlangsung selama tiga hari terakhir, sebagian besar kasus bunuh diri dilakukan karena kemiskinan.
  • Tolololpediawan Abdul Qayyum Ahmad memutuskan pensiun sebagai WOTA JKT48 mulai 1 November 2017.
  • Negara-negara Region I akan mengandalkan dunia hiburan dalam perekonomian dan pembangunan bangsa. Hal tersebut karena dunia hiburan menawarkan positivitas yang tidak dimiliki oleh bidang lain, relatif dapat diterima oleh berbagai kalangan, menyelamatkan perekonomian dan dapat memperbaiki imej bangsa.
  • Tingkat kemiskinan di Republik Esdeje semakin meningkat selama beberapa bulan terakhir. Menurut penelitian di Terplandia, kemiskinan di Republik Esdeje akan berlanjut hingga 15 tahun ke depan karena perekonomian yang sangat buruk dan pemerintah Republik Esdeje yang gemar menyalahgunakan asetnya.
  • Lagu kebangsaan sejumlah negara Region I seperti Sweecklandia sering disalahgunakan dengan penggunaan kata-kata yang vulgar bahkan kasar. Hal tersebut karena masyarakat di beberapa negara tidak suka dengan perilaku pesohor negara tersebut yang melewati batas. Gubahan lagu kebangsaan dengan kata-kata yang tidak pantas sudah tersebar di dunia maya dan viral di banyak negara Region I, bahkan sudah sampai ke negara-negara Region II dan Idol Region.
  • Aplikasi mencari teman akan semakin dicari di negara-negara Region I pada akhir tahun ini dan diprediksi akan menjadi tren pada 2018 mendatang. Aplikasi ini akan dicari oleh orang karena sekarang mencari teman sudah semakin sulit, apalagi bagi yang tinggal di apartemen, rumah susun dan kompleks perumahan dengan sistem cluster. Aplikasi ini juga berguna bagi orang yang sibuk dengan sedikit waktu untuk bersosialisasi dan juga orang yang kurang atau tidak suka bergaul.
  • Ayah Borat Sagdiyev berhasil ditemukan di sebuah motel di kawasan pegunungan di Gametia dalam keadaan hidup oleh salah satu agen rahasia asal Sweecklandia. Keluarga Sagdiyev merayakan kembalinya ayah Borat setelah dua tahun menghilang dengan meriah.
  • Industri prostitusi menjadi salah satu industri terbesar di Dobinesia. Kejayaan industri prostitusi yang dimulai pada tahun ini terjadi karena banyaknya keluhan mengenai program televisi yang kacau.
  • Bencana kelaparan di Kuvikiland semakin parah saja dari hari ke hari. Bencana kelaparan masih berlangsung karena cuaca Kuvikiland yang sedang panas-panasnya dan hujan hampir tidak turun.
  • Dunia hiburan di Nibalandia sedang naik daun dalam beberapa bulan terakhir. Hal tersebut didorong dengan dukungan pemerintah terhadap artis dari berbagai bidang, mulai dari teater hingga musik pop.
  • Salah satu blogger Sweecklandia membocorkan foto-foto pramugari di postingan blog terbarunya. Blog tersebut mendapat sambutan hangat oleh masyarakat Sweecklandia dan negara-negara sekitarnya.
  • Saluran RTL Show di Region I akan mengadakan audisi untuk mencari pramugari yang akan mengikuti kontes pramugari di saluran tersebut yang rencananya akan tayang mulai Januari 2018 mendatang.
  • Kuvikiland masih mengalami kekeringan hingga November mendatang karena curah hujan yang sangat rendah dan cuaca panas sepanjang hari, sesuai dengan iklim Kuvikiland yang kering.
  • Borat Sagdiyev hadir kembali di Tiarastan saat kontes pramugari yang digelar di Hyomin City. Borat datang ke kontes tersebut karena masyarakat Tiarastan sangat antusias menyambut kontes pramugari yang sedang naik daun di Region I. Rencananya salah satu stasiun televisi di Tiarastan akan mengadakan kontes pramugari pada 2018 mendatang.
  • Kontes pramugari di televisi Terplandia menjadi program televisi non-drama yang paling banyak ditonton di Terplandia dan negara-negara Region I lainnya seperti Widhinesia dan Sweecklandia di tahun ini. Tayangan kontes pramugari berhasil mengalahkan serial televisi, musik live dan komedi stand-up dalam beberapa bulan terakhir. Keberhasilan tayangan kontes pramugari tidak dapat lepas dari sejumlah acara yang berhubungan dengan penerbangan yang rutin diselenggarakan di berbagai tempat.
  • Di Region I, lagu kebangsaan dan lagu nasional akan dibawakan oleh paduan suara profesional karena sesuai dengan musik mars militer yang biasa dipakai dalam lagu-lagu nasional, termasuk lagu kebangsaan.
  • Di tengah rencana stasiun televisi Widhinesia untuk kembali menayangkan kontes pramugari, ternyata ada beberapa negara di Region I yang memiliki kontes pramugari yang tayang di televisi, yaitu Terplandia, Sweecklandia dan Niconesia. Ketiga negara tersebut sudah lama menayangkan kontes pramugari di televisi, kecuali Niconesia yang baru menayangkannya sejak 2013 SM. Kontes pramugari menjadi salah satu tayangan televisi terlaris di Region I selama tiga tahun terakhir dan kini telah mengalahkan serial televisi, realitas dan kuis yang dulunya menjadi andalan. Tayangan kontes pramugari di televisi mendadak populer dan sukses karena memiliki konsep yang tak lazim dalam dunia penyiaran dan orang sudah jenuh dengan penampilan artis dan atlet di televisi.
  • Saluran televisi swasta terbesar Widhinesia, Matahari TV akan menayangkan kembali kontes pramugari di televisi yang rencananya akan tayang pada 2018 mendatang. Acara tersebut sempat tayang di saluran tersebut pada 2008-2015 silam. Acara tersebut sempat menduduki peringkat teratas program televisi yang paling sering ditonton dan mendapat banyak penghargaan dari dalam dan luar negeri. Meskipun sempat sukses, ternyata acara televisi asal Widhinesia tersebut sempat mengalami masalah finansial pada musim terakhir yang tayang pada 2015 silam yang menyebabkan terhentinya tayangan tersebut untuk sementara sesaat setelah final musim 2015.
  • Globalvision Corporation mengadakan program pencarian calon artis dari seluruh bidang di Salimlandia dan Japolandia. Alasan pemilihan kedua negara tersebut karena masyarakat Benua Tolololpedia sangat membutuhkan artis dari Eropa Timur untuk mengajarkan pluralisme di dunia hiburan.
  • Seluruh artis dan atlet Widhinesia mengadakan konvoi dengan naik truk keliling kota untuk mendukung Kuvikiland yang dilanda bencana kelaparan yang berujung krisis ekonomi. Mereka konvoi keliling kota pada akhir Mei hingga pertengahan Juni mendatang untuk membantu masyarakat Kuvikiland yang sedang susah.
  • Sejumlah negara fiksi di Region I ramai-ramai membangun panti mewah. Alasan pembangunan panti mewah adalah keprihatinan terhadap panti yang kumuh dan kuno sekaligus mengubah pandangan masyarakat mengenai panti. Panti mewah akan hadir di sejumlah kota di negara Region I seperti Dobinesia.
  • Sejumlah merek kosmetik asal Region I seperti Marina mengalahkan merek kosmetik asal Korea Selatan di sebagian negara Region II seperti Barneyland, Miqradznesia dan Haywanesia dan di negara-negara Teve Region karena formula yang cocok bagi segala kalangan, harga yang bersaing, kualitas terjamin dan memiliki pilihan yang beragam.
  • Sejumlah tokoh, mulai dari Tolololpediawan, aktor, aktris, pemain sepak bola hingga pemilik perusahaan multinasional mengusulkan lomba cipta negara di Region III dan Region X. Lomba cipta negara akan dimulai pada Juli tahun ini dan pemilihan negara-negara yang layak akan diselenggarakan pada Januari 2018 mendatang.
  • Tolololpedia Airlines Organization akan mengadakan sayembara pendirian maskapai penerbangan nasional di negara-negara Idol Region dan Teve Region. Sayembara diselenggarakan guna mencari maskapai penerbangan nasional dari kedua region tersebut.
  • Kapasitas maksimal Teve Region adalah 10 negara, sedangkan untuk Idol Region adalah 30 negara. Pembatasan jumlah negara di kedua region tersebut bertujuan untuk membentuk Media Region yang terdiri dari negara bentukan artis dan berbagai perusahaan media massa, terutama stasiun televisi.
  • Yunani menjadi etnis terfavorit bagi calon warga negara Niconesia asal Qayyumnesia dengan jumlah pemilih sebanyak 40 persen. Kemudian disusul oleh Turki sebanyak 30 persen, Armenia sebanyak 15 persen, Albania sebanyak 5 persen, Georgia sebanyak 5 persen dan Azerbaijan sebanyak 5 persen.
  • Sejumlah orang di Widhinesia dan Greilandia akan mengajukan proposal pendirian negara di Region III dan Region X. Pengajuan proposal sudah dimulai sejak 1 Maret lalu, namun peminatnya masih sedikit karena banyak orang yang belum mengerti prosedur pendirian negara. Pengajuan proposal pendirian negara di Region III dan Region X akan dibuka hingga awal 2018 mendatang.
  • Widhinesia akan membebaskan visa ke seluruh negara di Region I dan Region II per 1 Mei 2017. Pembebasan visa dilakukan mengingat masyarakat Widhinesia gemar bepergian ke luar negeri dengan berbagai alasan, mulai dari liburan hingga urusan pekerjaan. Sebelumnya Widhinesia sudah membebaskan visa ke sejumlah negara di Region I dan Region II pada 2014 silam. Rencananya Widhinesia akan membebaskan visa ke seluruh negara di Idol Region pada 2020 mendatang.
  • Edinson Kaincavani hanya mau menekuni usaha di bidang alat tulis dan sekolah TK Teki dengan alasan dua usaha saja sudah cukup. Kaincavani mengatakan bahwa terlalu banyak bisnis membuat dirinya kewalahan dalam mengurusnya. Kini Kaincavani memiliki usaha alat tulis Cavani Stationery dan TK Teki Cavani & Co.
  • Stikri Airlines menjadi maskapai swasta nomor satu di Terplandia dan Region I. Stikri Airlines sudah lama menjadi maskapai nomor satu di Terplandia, yaitu sejak 2008 SM, sedangkan untuk gelar maskapai nomor satu di Region I, sudah disandang sejak 2012 SM. Untuk maskapai nomor satu di Region I, Stikri Airlines menempati posisi teratas, kemudian disusul oleh Aero Minardi dan Balqis Airlines.
  • Benua Tolololpedia akan mendirikan Region X, region yang terdiri dari negara-negara fiksi yang ditujukan untuk orang benua Amerika dan Australia yang memiliki nama keluarga yang aneh (non-Hispanik dan Amerindian untuk Amerika Latin dan non-Anglo-Saxon untuk Amerika Utara dan Australia). Pendirian Region X bertujuan agar orang-orang benua Amerika dan Australia dengan kondisi tersebut dapat menjaga dan mengembangkan identitasnya sesuai nama keluarga yang dimilikinya.
  • Daya tampung negara fiksi di setiap region adalah 40 negara. Daya tampung diterapkan untuk menjaga kestabilan dan membentuk loyalitas kepada satu negara fiksi. Benua Tolololpedia sendiri memiliki empat region, yaitu Region I, Region II, Idol Region dan Teve Region. Rencananya, Benua Tolololpedia akan melakukan rasionalisasi region untuk menciptakan kestabilan dan ketenteraman. Region yang akan ada di Benua Tolololpedia adalah Region I, Region II, Region III, Region X dan Media Region (gabungan antara Idol Region dan Teve Region).
  • Region III akan menampung negara fiksi yang didirikan oleh artis dan atlet dari berbagai belahan dunia. Region III merupakan kelanjutan dari Region I yang terdiri dari negara-negara yang dirikan oleh A. Widhi. Di Region III, sebagian negara ada yang didirikan oleh A. Widhi, namun pemiliknya berbeda.
  • Daya tampung negara di planet Harapan adalah 200 negara mengingat ukuran planet Harapan yang lebih besar dibanding planet bumi. Sedangkan daya tampung enam planet buatan milik Widhinesia, Terplandia dan Sweecklandia adalah 100 negara, dengan ukuran yang hampir sama dengan planet bumi.
  • Sejumlah pengguna Tolololpedia dan tokoh terkenal di berbagai belahan dunia akan mendirikan Region III sebagai jawaban dari kehadiran Idol Region dan Teve Region. Nantinya Region III akan diisi oleh negara-negara fiksi yang berlokasi di lokasi fiktif yang tidak ada di planet bumi dan didirikan oleh sejumlah orang, termasuk para Tolololpediawan yang bekerja sama dengan A. Widhi.

Kematian terkini:

  • Bondan Winarno (lahir 1950, host Wisata Kuliner)
  • Laila Sari (lahir 1935, aktris Indonesia)
  • Naim Suleymanoglu (lahir 1967, mantan atlet angkat besi Turki)
  • Malcolm Young (lahir 1953, mantan gitaris AC/DC)

Peristiwa terkini lainnya...

Agenda Terkini

Agenda terkini

Templat:Agenda/Desember 2017

Sejarah hari ini...

Media hari ini...

Penelepon tahu jawaban kuis sebelum dikasih soal (courtesy RCTI)
Kuis Kebangsaan - Lucu Penelepon Sudah Tau Jawaban Sebelum Memilih Soal00:54

Kuis Kebangsaan - Lucu Penelepon Sudah Tau Jawaban Sebelum Memilih Soal

Roy Suryo salah nyanyi Indonesia Raya (courtesy tvOon)
Menpora Roy Suryo Lupa Lirik Lagu Indonesia Raya Saat Pertandingan Persib vs Persija00:32

Menpora Roy Suryo Lupa Lirik Lagu Indonesia Raya Saat Pertandingan Persib vs Persija

Artikel terkini

Pulaski Airways | Stikri Airlines | Shiva (kartun) | Hillary Clinton | Hamengku Buwono X | MBDC TV | BPTV | Inao Jiro | Revolusi Perancis | Akihito | Meiji | Rodrigo Duterte | Cucilandia | Laut Tiongkok Selatan | Sifilis-tin | Blinknia | Lastday Freesat | Shukan Bunshun | Larry Sanger | Astro Xiao Tai Yang | Benjamin Netanyahu | Magi: The Labyrinth Of Magic | Ironman | Dobinesia | Ifania Jaya Televisi | Syahrezania | Young Lex | Agus Harimurti Yudhoyono | ‎Yu-Gi-Oh! season 0 | Jalur Ganja | Yasser Arafat | Zantland Football League | Liga Niconesia | Liga Sitonesia | Liga Cikonesia | Bangma Retail | Hidalgo Store | Hades Market | Hary Tanoesoedibjo | Siregar Market | QMedia Sport 1 | Afganmedia | Nibalandia | Harbatah TV | SinemArt | Kaesang Pangarep | VATV | Gerakan Non-Blok | Hari Valentine | Telefan TV | ‎Magic the Gathering | Telefan News Channel | Windows 10

Artikel terbaru | Artikel yang dicari | Tulis ulang | Rintisan baru | Artikel yang sendirian | Pipis Review | Permintaan artikel

Uncyclopedia-host oleh Uncyclomedia Foundation,sebuah organisasi non-menguntungkan yang juga menjadi tuan rumah berbagai proyek lainnya..
UnNews Logo Potato (No text) TololNews
Seputar berita plesetan
Uncyclopedia Puzzle Potato Notext Tolololpedia
Ensiklopedia buebhas
Undictionary Logo Text KamusLebay
Kamus katrok paling Lebay
UnTunes2 TololTunes
Dengarkanlah lagu-lagu bersuara berisik kayak Giant
Gorillatrans HowTo
Petunjuk dan panduan untuk apa pun dan segala sesuatu
Unbooks-logo notext TololBuku
Buku Konten-dewasabebas
Unquotable-logo-en vector notext TololNgutip
Kutipan-kutipan yg berlimpah
Uncycloversity-logo-notext Tololversitas
Kalo masuk akal, kita gak pengen hal kayak gitu
UnPoetialogo TololPuisi
Puisi untuk orang-orang yang gak suka puisi
Undebate logo TololDebat
Memperdebatkan semua masalah yang gak relivan
UnScripts TololNaskah
Kita dapat merusak panggung dan film yang terlalu
Why Mengapa?
Jangan membuat ane jelasin ama ente dua kali
UnReviewsLogo TololUlasan
Kami akan memberitahu Anda mengapa hal mengisap
Uncyclomedia Commons notext TololCommons
Gudang penyimpanan media rusak
Mukaketawa Fun Fact
Fakta-fakta menarik seputar dunia kita. Tingkat kebenarannya mungkin bervariasi.
Awesome smile MimiCucu
Kumpulan Cerbung Cerita Lucu paling NGAKAK

Tolololpedia ini, dimulai pada tahun 2007 oleh Gneomi, dan saat ini berisi 7.563 artikel para Tolololpediawan sedang ditulis dalam berbagai bahasa:
Wiki
Tolololpedia
Bahasa Indonesia
Indonesia
W17x11 3931
Uncyclopedia Puzzle Potato Notext
Uncyclopedia
English
Amerika Serikat, Inggris Raya, dan lain-lain
W17x11 30557
Desciclopédia
Português
Portugal, Brasil
45286
アンサイクロペディア
日本語
Jepang
18180
Nonsensopedia
Polski
Polandia
W17x11 16666
Nonciclopedia
Italiano
Italia
W17x11 13518
Wiki it
1dÉ
Désencyclopédie
Français
Perancis dan lain-lain
W17x11 8364
Inciclopedia
Español
Spanyol dan lain-lain
W17x11 10392
偽基百科
正體中文
Taiwan
5720
Uncyclopedia.de
Deutsch
Jerman
W17x11 Tidak diketahui
Hikipedia
Suomi
Finlandia
7614
Hikipedia
jumlah halaman statistik yang tercantum di atas telah diperbarui pada tanggal September 3, 2014.
cy: simple:
3931
Peralatan pribadi