Halaman Utama

Selamat datang di Tolololpedia,

ensiklopedia terpercaya yang bebas dan semua bisa buntingsunting.
6.935 artikel dalam bahasa Indonesia,
03 artikel dalam bahasa tumbuh-tumbuhan
8 artikel dalam bahasa Tukul-Tukulan

Hari ini tanggal 25 Mei 2017

Politik

Mainan

Komputer

Masyarakat

Seni

Pengetahuan

Sejarah

Semua

Tolololpedia

Artikel Pilihan

Templat:Artikelpilihan/21 2017

Gambar Pilihan

Templat:Gambarpilihan/21 2017

Tahukah anda...

  • ...bahwa Singapura adalah peranakan dari Singaparna, Singaraja, Singa-singaan, dan Singasari ??

  • ...bahwa anda tidak mungkin sedang membaca ini jika sudah mati?

  • ...bahwa Albus Dumbledore pernah ke Malaysia?

  • ...laut itu luas, dan anda bisa tenggelam disana?
    • ...dan anda sudah tahu fakta di atas sehingga mengumpat dan menyumpahi Tolololpedia ini.

  • ...Kartun itu tidak nyata?

  • ...bahwa makanan kucing kemasan tidak ada yang rasa tikus?

  • ...bahwa UAN = Uban dalam bahasa jawa?

  • ...bahwa orang disampingmu suka pakai thongs (G-Strings)?

  • ...Bahwa laki-laki tidak bisa hamil ?

  • ...bahwa gerakan Aufklarung sudah dihidupkan kembali?
    • ....dan tokoh yang menyebarkan Aufklarung saat ini adalah Yamada Takashi alias Cahaya Wota

  • ...bahwa tidak ada maling yang mau mengaku?
    • Yang dimaksud "maling" adalah kamu.

Peristiwa Terkini

Peristiwa terkini di negara nyata:
  • Sebuah ledakan terjadi di Kampung Melayu, Jakarta Timur, dua orang tewas dan lainnya luka-luka.
  • Presiden Filipina Rodrigo Duterte mendeklarasikan darurat militer akibat pertikaian bersenjata terjadi di Marawi, Filipina dengan kelompok Maute.
  • Mahkamah Konstitusional Taiwan mengeluarkan keputusan yang mengakui hak pasangan sesama jenis untuk menikah, sehingga menjadi negara pertama di Asia yang melegalkan pernikahan sesama jenis.
  • Sebuah pengeboman setelah konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris, menewaskan 22 orang dan melukai lebih dari 50 lainnya.
  • Juara dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden meninggal dunia setelah mengalami koma akibat kecelakaan di Italia.

Peristiwa terkini di negara fiksi:

  • Sejumlah merek kosmetik asal Region I seperti Marina mengalahkan merek kosmetik asal Korea Selatan di sebagian negara Region II seperti Barneyland, Miqradznesia dan Haywanesia dan di negara-negara Teve Region karena formula yang cocok bagi segala kalangan, harga yang bersaing, kualitas terjamin dan memiliki pilihan yang beragam.
  • Sejumlah tokoh, mulai dari Tolololpediawan, aktor, aktris, pemain sepak bola hingga pemilik perusahaan multinasional mengusulkan lomba cipta negara di Region III dan Region X. Lomba cipta negara akan dimulai pada Juli tahun ini dan pemilihan negara-negara yang layak akan diselenggarakan pada Januari 2018 mendatang.
  • Tolololpedia Airlines Organization akan mengadakan sayembara pendirian maskapai penerbangan nasional di negara-negara Idol Region dan Teve Region. Sayembara diselenggarakan guna mencari maskapai penerbangan nasional dari kedua region tersebut.
  • Kapasitas maksimal Teve Region adalah 10 negara, sedangkan untuk Idol Region adalah 30 negara. Pembatasan jumlah negara di kedua region tersebut bertujuan untuk membentuk Media Region yang terdiri dari negara bentukan artis dan berbagai perusahaan media massa, terutama stasiun televisi.
  • Yunani menjadi etnis terfavorit bagi calon warga negara Niconesia asal Qayyumnesia dengan jumlah pemilih sebanyak 40 persen. Kemudian disusul oleh Turki sebanyak 30 persen, Armenia sebanyak 15 persen, Albania sebanyak 5 persen, Georgia sebanyak 5 persen dan Azerbaijan sebanyak 5 persen.
  • Sejumlah orang di Widhinesia dan Greilandia akan mengajukan proposal pendirian negara di Region III dan Region X. Pengajuan proposal sudah dimulai sejak 1 Maret lalu, namun peminatnya masih sedikit karena banyak orang yang belum mengerti prosedur pendirian negara. Pengajuan proposal pendirian negara di Region III dan Region X akan dibuka hingga awal 2018 mendatang.
  • Widhinesia akan membebaskan visa ke seluruh negara di Region I dan Region II per 1 Mei 2017. Pembebasan visa dilakukan mengingat masyarakat Widhinesia gemar bepergian ke luar negeri dengan berbagai alasan, mulai dari liburan hingga urusan pekerjaan. Sebelumnya Widhinesia sudah membebaskan visa ke sejumlah negara di Region I dan Region II pada 2014 silam. Rencananya Widhinesia akan membebaskan visa ke seluruh negara di Idol Region pada 2020 mendatang.
  • Edinson Kaincavani hanya mau menekuni usaha di bidang alat tulis dan sekolah TK Teki dengan alasan dua usaha saja sudah cukup. Kaincavani mengatakan bahwa terlalu banyak bisnis membuat dirinya kewalahan dalam mengurusnya. Kini Kaincavani memiliki usaha alat tulis Cavani Stationery dan TK Teki Cavani & Co.
  • Stikri Airlines menjadi maskapai swasta nomor satu di Terplandia dan Region I. Stikri Airlines sudah lama menjadi maskapai nomor satu di Terplandia, yaitu sejak 2008 SM, sedangkan untuk gelar maskapai nomor satu di Region I, sudah disandang sejak 2012 SM. Untuk maskapai nomor satu di Region I, Stikri Airlines menempati posisi teratas, kemudian disusul oleh Aero Minardi dan Balqis Airlines.
  • Benua Tolololpedia akan mendirikan Region X, region yang terdiri dari negara-negara fiksi yang ditujukan untuk orang benua Amerika dan Australia yang memiliki nama keluarga yang aneh (non-Hispanik dan Amerindian untuk Amerika Latin dan non-Anglo-Saxon untuk Amerika Utara dan Australia). Pendirian Region X bertujuan agar orang-orang benua Amerika dan Australia dengan kondisi tersebut dapat menjaga dan mengembangkan identitasnya sesuai nama keluarga yang dimilikinya.
  • Daya tampung negara fiksi di setiap region adalah 40 negara. Daya tampung diterapkan untuk menjaga kestabilan dan membentuk loyalitas kepada satu negara fiksi. Benua Tolololpedia sendiri memiliki empat region, yaitu Region I, Region II, Idol Region dan Teve Region. Rencananya, Benua Tolololpedia akan melakukan rasionalisasi region untuk menciptakan kestabilan dan ketenteraman. Region yang akan ada di Benua Tolololpedia adalah Region I, Region II, Region III, Region X dan Media Region (gabungan antara Idol Region dan Teve Region).
  • Region III akan menampung negara fiksi yang didirikan oleh artis dan atlet dari berbagai belahan dunia. Region III merupakan kelanjutan dari Region I yang terdiri dari negara-negara yang dirikan oleh A. Widhi. Di Region III, sebagian negara ada yang didirikan oleh A. Widhi, namun pemiliknya berbeda.
  • Daya tampung negara di planet Harapan adalah 200 negara mengingat ukuran planet Harapan yang lebih besar dibanding planet bumi. Sedangkan daya tampung enam planet buatan milik Widhinesia, Terplandia dan Sweecklandia adalah 100 negara, dengan ukuran yang hampir sama dengan planet bumi.
  • Sejumlah pengguna Tolololpedia dan tokoh terkenal di berbagai belahan dunia akan mendirikan Region III sebagai jawaban dari kehadiran Idol Region dan Teve Region. Nantinya Region III akan diisi oleh negara-negara fiksi yang berlokasi di lokasi fiktif yang tidak ada di planet bumi dan didirikan oleh sejumlah orang, termasuk para Tolololpediawan yang bekerja sama dengan A. Widhi.
  • Memasuki musim semi, negara-negara di Benua Amerika seperti Amerika Serikat dan Brazil penuh dengan pameran negara-negara fiksi di Benua Tolololpedia. Negara-negara yang mengikuti pameran tersebut kebanyakan dari Region I dan sebagian dari Region II dan Idol Region yang mempromosikan negara mereka sekaligus mencari calon warga negara baru.
  • Media Widhinesia gencar memberitakan kemiskinan Kuvikiland dan Republik Esdeje setiap harinya. Hal ini karena Widhinesia menjadi negara yang paling banyak menyumbang ke Kuvikiland setelah Terplandia dan terbanyak menyumbang ke Republik Esdeje. Hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat Widhinesia harus bisa mengasihani orang-orang miskin, terutama di Kuvikiland dan Republik Esdeje yang terkenal akan kemiskinan yang akut.
  • Pemerintah Terplandia akan melakukan penyuluhan bagi calon warga negaranya terkait kasus bullying yang dilakukan oleh Leandro Messi. Hal ini agar warga negara baru Terplandia tidak melakukan hal yang sama dengannya. Penyuluhan akan dilakukan mulai pertengahan April mendatang dan diadakan setiap bulan.
  • Belajar dari kasus Leandro Messi, sejumlah artis Hollywood semakin berhati-hati untuk berpindah kewarganegaraan menjadi warga negara Terplandia. Mereka khawatir akan bernasib sama dengan Leandro Messi jika sudah pindah kewarganegaraan. Meskipun demikian, masih banyak warga Amrik yang ingin menjadi warga negara Terplandia.
  • Leandro Messi, atlet asal Amerika Selatan keturunan Italia melakukan sejumlah aksi bullying di tempat-tempat umum dan dunia maya. Messi melakukan aksi bullying lantaran kecewa keluarganya gagal menjadi warga negara Terplandia. Messi sendiri menjadi warga negara Terplandia melalui jalur surat rekomendasi.
  • Tidak mau ketinggalan dengan Terplandia, Sweecklandia telah mengirimkan surat rekomendasi kepada 20 orang di Amerika Serikat, 10 orang di Kanada dan 10 orang di Australia. Tidak seperti Terplandia, Sweecklandia membatasi imigrasi dengan alasan keamanan dan politis.
  • Widhinesia undang sejumlah developer untuk membangun sejumlah tempat di planet buatannya, Pandawa dan Goodie. Pembangunan akan dilaksanakan mulai Agustus mendatang dan akan melibatkan ribuan buruh bangunan dari berbagai daerah di Widhinesia.
  • Terplandia sudah mengirimkan surat rekomendasi untuk 30 orang berdarah Jerman dan 40 orang berdarah Italia (termasuk Leandro Messi) dari Amerika Selatan untuk menjadi warga negara Terplandia. Sebenarnya Terplandia sudah mengirimkan surat rekomendasi sejak September, namun tidak dipublikasikan demi keamanan.
  • Kuota untuk menjadi warga negara Niconesia untuk orang Qayyumnesia adalah 40.000 orang dan untuk menjadi warga negara Dobinesia adalah 80.000 orang. Untuk Dobinesia, kuota yang ditetapkan pemerintah lebih besar mengingat Dobinesia memiliki wilayah daratan yang sangat luas, sedangkan Niconesia memiliki luas yang lebih kecil walaupun memiliki luas daratan yang cukup besar.
  • Pemerintah Qayyumnesia menetapkan batas maksimal 120.000 pelamar kewarganegaraan Niconesia dan Dobinesia. Hal ini karena tempat tinggal yang tersedia di Niconesia dan Dobinesia adalah 20.000 unit apartemen dan 10.000 unit rumah tapak di masing-masing negara. Penerapan batas maksimal jumlah orang yang berpindah kewarganegaraan ditetapkan agar orang tetap memiliki rasa nasionalisme dan saling memiliki di dalam negeri.
  • 1.200 penduduk Qayyumnesia sudah mendaftar untuk menjadi warga negara Dobinesia walaupun pendaftaran baru berlangsung kurang dari dua minggu. Sedangkan 800 penduduk Qayyumnesia sudah mendaftar untuk menjadi warga negara Niconesia. 60% pendaftar mendaftar di kantor imigrasi dan 40% pendaftar mendaftar secara online di situs resmi Imigrasi Qayyumnesia.
  • Wakil Tololvision Song Contest dari negara-negara di Region I siap mengadakan konser pra-kontes di Widhinesia pada April mendatang. Konser tersebut diadakan beberapa hari menjelang ulang tahun kemerdekaan Widhinesia ke-57. Konser tersebut diikuti oleh negara-negara Region I yang sudah memiliki wakil di Tololvision Song Contest.
  • Leandro Messi, warga negara Terplandia baru yang diterima melalui surat rekomendasi dari pemerintah Terplandia melakukan sejumlah aksi perisakan di sejumlah tempat umum dan media sosial. Motif perisakan Leandro Messi adalah kekecewaan akibat keluarganya gagal menjadi warga negara Terplandia.
  • Sweecklandia akan menerima sejumlah orang beretnis Skandinavia dari Amerika Selatan dan Australia pada Juni dan September mendatang. Hal ini karena sejumlah orang beretnis Skandinavia dari Amerika Selatan dan Australia mendapat surat rekomendasi dari pemerintah Sweecklandia dan dianjurkan untuk menjadi warga negara Sweecklandia.
  • Sejumlah instansi pemerintah di Qayyumnesia akan mengadakan kunjungan kerja dan studi banding di Terplandia dan Sweecklandia selama dua minggu pada April mendatang. Hal ini dilakukan karena kondisi pemerintahan di Qayyumnesia yang semakin memburuk dan Qayyumnesia akan melakukan rehabilitasi pemerintahan pada awal 2018 mendatang. Seluruh jajaran, mulai dari pegawai hingga direktur tingkat pusat diwajibkan untuk mengikuti studi banding demi pemerintahan yang lebih baik lagi. Selama studi banding, hanya instansi pemerintah pusat yang ditutup, namun instansi pemerintah tingkat daerah tetap berjalan seperti biasa.
  • Aero Dybala akan membuka rute ke Widhinesia dalam waktu dekat. Alasannya karena banyak perusahaan dan organisasi swasta di Kovalandia banyak yang melakukan urusan bisnis dan studi banding di Widhinesia karena biaya hidup di Widhinesia tidak terlalu mahal dan memiliki fasilitas bisnis yang cukup memadai dan lengkap.
  • Terplandia dan Martiana mengadakan bekerja sama dalam pendirian negara-negara baru di planet buatan milik Terplandia, Dekker dan Rompie. Kedua negara tersebut akan mendirikan negara-negara baru di planet buatan, dengan bantuan masyarakat terutama komunitas tertentu seperti komunitas Skandinavia.
  • Akhir-akhir ini Benua Tolololpedia dihebohkan dengan berita program imigrasi, perpindahan kewarganegaraan, planet buatan dan rencana pendirian negara baru. Keempat berita tersebut berhasil menarik perhatian masyarakat di Benua Tolololpedia karena sebagian negara di Benua Tolololpedia, terutama di Region II memiliki kepadatan penduduk yang tinggi, kondisi yang tidak menentu dan kemiskinan akut di kota kecil dan pedesaan.
  • Republik Rio mempertimbangkan program imigrasi untuk mengurangi kepadatan penduduk. Program imigrasi Republik Rio akan dimulai mulai 2018 mendatang, negara tujuan utama adalah Widhinesia, Dobinesia, Niconesia, Gametia, Nagretina, Nibalandia dan Kovalandia. Format program imigrasi Republik Rio tidak jauh berbeda dengan program imigrasi Qayyumnesia, namun setiap calon imigran dapat memilih sendiri kota tujuan, nama (untuk masuk ke negara-negara berlanggam Eropa) dan pekerjaan yang dikehendaki.
  • Qayyumnesia akan kehilangan penduduk secara bertahap mulai 2018 karena adanya program imigrasi ke Niconesia, Dobinesia dan negara-negara lain. Hal ini karena sebagian besar masyarakat Qayyumnesia sudah tidak tahan dengan kondisi negara yang semakin memburuk. Selain itu, sebagian orang ingin terlahir kembali sebagai pribadi dengan identitas dan tubuh yang berbeda.
  • Selain Tololvision Song Contest, Tololvision Dance Contest dan Tololvision Acting Contest juga ditunggu oleh masyarakat di Region I. Ketiga acara tersebut menjadi acara hiburan yang paling digemari di Region I dan juga region-region lain di Benua Tolololpedia walau tidak sebesar di Region I.
  • Tololvision Song Contest menjadi acara yang paling ditunggu oleh masyarakat di Region I. Kontes ini akan menjadi tolak ukur dunia hiburan di Benua Tolololpedia, khususnya di Region I yang masyarakatnya mengandrungi kontes seperti Kontes Lagu Eurovision dan kontes sejenis.
  • Masyarakat berbahasa Mandarin di Widhinesia sudah mulai menyusun rencana untuk mendirikan negara fiksi baru di dua planet buatan milik Widhinesia, Pandawa dan Goodie. Hal ini karena mereka sudah mulai muak dengan jumlah penduduk di bumi yang semakin meningkat dan juga menginginkan negara-negara yang memiliki karakter yang lebih beragam.
  • Masyarakat Amerika Latin keturunan Eropa Timur mendesak untuk mendirikan negara fiksi baru di Benua Tolololpedia. Hal ini karena mereka berambisi sekaligus terobsesi dengan negara yang dirancang khusus untuk mereka, di mana keberadaan mereka diakui dan dapat melakukan apa saja secara bebas.
  • Masyarakat di Region I lebih banyak membaca dan membicarakan mengenai enam planet buatan yang dibeli Terplandia, Widhinesia dan Sweecklandia dibanding berita politik, ekonomi, olahraga dan hiburan. Hal ini karena masyarakat di Region I ingin mengetahui seputar perkembangan enam planet buatan milik tiga negara besar di Benua Tolololpedia dan mendambakan negara-negara baru yang lebih beragam.
  • Media massa di Terplandia, Widhinesia dan Sweecklandia rutin memberitakan enam planet buatan, cetak biru pendirian negara baru, jajak pendapat nama negara dan rencana kedatangan peghuni pertama planet buatan dalam dua hari terakhir. Berita mengenai planet buatan sedang hangat di ketiga negara tersebut, sampai-sampai mengalahkan berita politik, ekonomi, hukum, sosial budaya, olahraga dan hiburan. Selain di Terplandia, Widhinesia dan Sweecklandia, berita planet buatan juga sudah mencapai negara-negara lain di Region I, seperti Greilandia.
  • Terplandia, bersama Widhinesia dan Sweecklandia bekerja sama untuk membuat cetak biru mengenai pendirian negara-negara baru di keenam planet buatan yang baru saja mereka beli. Ketiga negara tersebut akan bersama-sama mendirikan 60 negara baru yang terletak di enam planet milik mereka, setiap planet akan terdiri dari 10 planet untuk tahap pertama. Nama ke-60 negara akan ditentukan melalui jajak pendapat masyarakat secara online di situs Tololvision Media First Region. Setelah ke-60 nama terpilih, orang-orang dari seluruh negara di Benua Tolololpedia akan dipilih untuk menjadi penghuni pertama di salah satu dari 60 negara baru.
  • Widhinesia akan meresmikan dua planet buatan yang bernama Pandawa dan Goodie pada 4 April mendatang. Kemudian disusul oleh Terplandia yang akan meresmikan dua planet buatan yang bernama Dekker dan Rompie pada 18 Mei mendatang dan Sweecklandia yang akan meresmikan dua planet buatan yang bernama Abraham dan Stork pada 16 Juni mendatang. Keenam planet tersebut akan menjadi tempat tinggal baru bagi orang-orang yang sudah tidak tahan/muat untuk tinggal di negara asalnya.
  • Niconesia dan Dobinesia akan membuka sejumlah asrama untuk warga negara baru dari Qayyumnesia untuk mempersiapkan mereka untuk menjadi pribadi yang baru sebagai warga negara Niconesia dan Dobinesia. Hal ini karena menjadi warga negara baru membutuhkan masa adaptasi dan pembelajaran untuk dapat berbaur dengan masyarakat setempat. Asrama untuk warga negara baru akan terletak di bekas biara, bekas rumah kos dan apartemen yang terletak di pinggir kota atau daerah terpencil. Setiap warga negara baru akan dilatih selama enam bulan di asrama dengan lingkungan yang tertutup. Laki-laki dan perempuan akan dipisah di bangunan yang terpisah, karena pendidikan bagi laki-laki dan perempuan berbeda dalam hal berpindah kewarganegaraan. Warga negara baru juga dilarang untuk berkomunikasi dan bepergian selama pelatihan.
  • Sejumlah usaha di Niconesia dan Dobinesia sedang sibuk dalam mempersiapkan warga negara baru dari Qayyumnesia. Usaha tersebut membentang mulai dari usaha konveksi hingga pembuatan KTP, SIM dan paspor. Hal ini karena pemerintah kedua negara tersebut mewajibkan orang yang sudah menjadi warga negaranya untuk mengubah identitas dan hal-hal penting seperti pekerjaan.
  • Biro hukum di Niconesia dan Dobinesia sudah mempersiapkan seluruh nama baru bagi calon warga negara asal Qayyumnesia. Nama-nama yang ada adalah nama-nama yang umum di setiap etnis yang ada di Niconesia dan Dobinesia. Warga negara baru asal Qayyumnesia akan mendapatkan nama baru yang sesuai dengan etnis yang sudah terpilih dan harus sepadan dengan nama lama dan nama keluarga akan ditentukan berdasarkan tingkat keumuman nama keluarga. Mekanisme pemilihan nama keluarga untuk calon warga negara baru sama dengan mekanisme pemilihan kota tempat tinggal di negara baru.
  • Sejumlah rumah sakit di negara-negara fiksi di Benua Tolololpedia, seperti Terplandia, Widhinesia dan Dobinesia sudah siaga dalam menghadapi warga Qayyumnesia yang akan menjalani operasi modifikasi tubuh untuk berpindah kewarganegaraan menjadi warga negara Niconesia dan Dobinesia. Mereka (rumah sakit) sudah mempersiapkan unit bedah plastik dan kecantikan secara bertahap dan rencananya sudah siap pada April dan Juni (bergantung kepada masing-masing rumah sakit).
  • Karena buruknya kondisi di Qayyumnesia, Widhinesia, Terplandia dan Sweecklandia bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk mendirikan negara fiksi baru di planet buatan untuk mengakomodir penduduk baru dari berbagai belahan dunia. Ketiga negara tersebut akan membeli enam unit planet baru yang akan dijadikan negara-negara fiksi yang nantinya dapat menampung warga Qayyumnesia yang sudah tidak tahan dengan situasi yang semakin buruk di negaranya. Selain Qayyumnesia, beberapa negara lain seperti Republik Rio dan Miqradznesia juga mengalami kondisi yang membuat orang ingin berpindah kewarganegaraan. Rencananya, pemerintah Widhinesia, Terplandia dan Sweecklandia akan membeli masing-masing dua unit planet buatan pada April, Mei dan Juni mendatang.
  • Franzania, Louboulandia dan Ophelika akan membuka lowongan calon warga negara baru untuk warga Qayyumnesia pada 1 April mendatang. Ketiga negara tersebut membuka lowongan calon warga negara baru karena jumlah penduduk masih sangat sedikit. Pendaftaran menjadi warga negara ketiga negara baru tersebut akan berlangsung mulai 1 April hingga 30 September di kantor imigrasi atau secara online di situs resmi imigrasi. Sama seperti Niconesia dan Dobinesia, Franzania, Louboulandia dan Ophelika juga mewajibkan calon warga negara baru untuk mengubah identitas dan pekerjaan agar dapat berbaur dengan masyarakat setempat.
  • Tidak mau kalah dengan Niconesia dan Dobinesia, Widhinesia juga membuka lowongan kewarganegaraan bagi orang Qayyumnesia. Untuk menjadi warga negara Widhinesia, orang Qayyumnesia tidak perlu mengubah identitas maupun bentuk tubuh, namun harus memiliki pekerjaan yang berbeda dengan pekerjaan sebelumnya. Untuk menyambut warga negara baru, Widhinesia hanya menyiapkan tempat tinggal dan lapangan kerja. Pendaftaran untuk menjadi warga negara Widhinesia tidak dibatasi oleh jadwal seperti Niconesia dan Dobinesia, karena Widhinesia membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin menjadi warga negara Widhinesia.
  • Setelah kebijakan untuk mengubah identitas dan bentuk tubuh, Niconesia dan Dobinesia juga mempersiapkan tempat tinggal dan lapangan kerja baru bagi calon warga negaranya. Kedua negara tersebut juga mewanti-wanti untuk orang Qayyumnesia yang akan menjadi warga negara Niconesia dan Dobinesia untuk memiliki pekerjaan dan minat yang berbeda dengan saat ini. Kebijakan untuk mengubah identitas dan hal-hal penting seperti pekerjaan memang diwajibkan bagi yang berpindah kewarganegaraan ke negara-negara berlanggam Eropa dan sebagian negara berlanggam Asia di Benua Tolololpedia.
  • Niconesia dan Dobinesia mewajibkan seluruh warga Qayyumnesia yang akan menjadi warga negara kedua negara tersebut untuk mengubah identitas, terutama nama demi dapat berbaur dengan masyarakat setempat. Selain mengubah identitas, calon warga negara kedua negara tersebut juga harus mengubah ciri-ciri fisik, mulai dari memutihkan/menghitamkan kulit hingga mengubah bentuk tulang untuk menyesuaikan dengan identitas baru.

Kematian terkini:

  • Cahyono (lahir 1951, pelawak Indonesia)
  • Roger Moore (lahir 1927, aktor Inggris)
  • Nicky Hayden (lahir 1981, pembalap MotoGP asal Amerika Serikat)
  • Leo Kristi (lahir 1949, penyanyi Indonesia)
  • Mário Viegas Carrascalão (lahir 1937, mantan Wakil Presiden Timor Leste)

Peristiwa terkini lainnya...

Agenda Terkini

Agenda terkini

Templat:Agenda/Mei 2017

Sejarah hari ini...

Media hari ini...

Penelepon tahu jawaban kuis sebelum dikasih soal (courtesy RCTI)
Kuis Kebangsaan - Lucu Penelepon Sudah Tau Jawaban Sebelum Memilih Soal00:54

Kuis Kebangsaan - Lucu Penelepon Sudah Tau Jawaban Sebelum Memilih Soal

Roy Suryo salah nyanyi Indonesia Raya (courtesy tvOon)
Menpora Roy Suryo Lupa Lirik Lagu Indonesia Raya Saat Pertandingan Persib vs Persija00:32

Menpora Roy Suryo Lupa Lirik Lagu Indonesia Raya Saat Pertandingan Persib vs Persija

Artikel terkini

Pulaski Airways | Stikri Airlines | Shiva (kartun) | Hillary Clinton | Hamengku Buwono X | MBDC TV | BPTV | Inao Jiro | Revolusi Perancis | Akihito | Meiji | Rodrigo Duterte | Cucilandia | Laut Tiongkok Selatan | Sifilis-tin | Blinknia | Lastday Freesat | Shukan Bunshun | Larry Sanger | Astro Xiao Tai Yang | Benjamin Netanyahu | Magi: The Labyrinth Of Magic | Ironman | Dobinesia | Ifania Jaya Televisi | Syahrezania | Young Lex | Agus Harimurti Yudhoyono | ‎Yu-Gi-Oh! season 0 | Jalur Ganja | Yasser Arafat | Zantland Football League | Liga Niconesia | Liga Sitonesia | Liga Cikonesia | Bangma Retail | Hidalgo Store | Hades Market | Hary Tanoesoedibjo | Siregar Market | QMedia Sport 1 | Afganmedia | Nibalandia | Harbatah TV | SinemArt | Kaesang Pangarep | VATV | Gerakan Non-Blok | Hari Valentine | Telefan TV | ‎Magic the Gathering | Telefan News Channel | Windows 10

Artikel terbaru | Artikel yang dicari | Tulis ulang | Rintisan baru | Artikel yang sendirian | Pipis Review | Permintaan artikel

You have less than a week, just 6 days to nominate and vote for Writer of the Month, Noob of the Month and Uncyclopedian of the Month, GET VOTING!!
Uncyclopedia-host oleh Uncyclomedia Foundation,sebuah organisasi non-menguntungkan yang juga menjadi tuan rumah berbagai proyek lainnya..
UnNews Logo Potato (No text).png TololNews
Seputar berita plesetan
Tolololpedia Tolololpedia
Ensiklopedia buebhas
KamusLebay KamusLebay
Kamus katrok paling Lebay
TololTunes TololTunes
Dengarkanlah lagu-lagu bersuara berisik kayak Giant
Gorillatrans.gif HowTo
Petunjuk dan panduan untuk apa pun dan segala sesuatu
TololBuku TololBuku
Buku Konten-dewasabebas
TololNgutip TololNgutip
Kutipan-kutipan yg berlimpah
Tololversitas Tololversitas
Kalo masuk akal, kita gak pengen hal kayak gitu
TololPuisi TololPuisi
Puisi untuk orang-orang yang gak suka puisi
Undebate logo.svg TololDebat
Memperdebatkan semua masalah yang gak relivan
TololNasksh TololNaskah
Kita dapat merusak panggung dan film yang terlalu
Why.svg Mengapa?
Jangan membuat ane jelasin ama ente dua kali
UnReviewsLogo.png TololUlasan
Kami akan memberitahu Anda mengapa hal mengisap
TololCommons TololCommons
Gudang penyimpanan media rusak
Fun Fact Fun Fact
Fakta-fakta menarik seputar dunia kita. Tingkat kebenarannya mungkin bervariasi.
MimiCucu MimiCucu
Kumpulan Cerbung Cerita Lucu paling NGAKAK

Tolololpedia ini, dimulai pada tahun 2007 oleh Gneomi, dan saat ini berisi 6.935 artikel para Tolololpediawan sedang ditulis dalam berbagai bahasa:
Indonesia
Tolololpedia
Bahasa Indonesia
Indonesia
Wikia 3931
Amerika Serikat, Inggris Raya, dan lain-lain
Uncyclopedia
English
Wikia 30557
Desciclopédia
Português
Portugal, Brasil
45286
アンサイクロペディア
日本語
Jepang
18180
Nonsensopedia
Polski
Polandia
Wikia 16666
Nonciclopedia
Italiano
Italia
Wikia 13518
Italia
Perancis dan lain-lain
Désencyclopédie
Français
Perancis dan lain-lain
Wikia 8364
Inciclopedia
Español
Spanyol dan lain-lain
Wikia 10392
偽基百科
正體中文
Taiwan
5720
Uncyclopedia.de
Deutsch
Jerman
Wikia Tidak diketahui
Hikipedia
Suomi
Finlandia
7614
Finlandia
jumlah halaman statistik yang tercantum di atas telah diperbarui pada tanggal September 3, 2014.
cy: simple:
3931
Peralatan pribadi