Halaman Utama

Selamat datang di Tolololpedia,

ensiklopedia terpercaya yang bebas dan semua bisa buntingsunting.
6.448 artikel dalam bahasa Indonesia,
95 artikel dalam bahasa tumbuh-tumbuhan
8 artikel dalam bahasa Tukul-Tukulan

Hari ini tanggal 23 Februari 2017

Politik

Mainan

Komputer

Masyarakat

Seni

Pengetahuan

Sejarah

Semua

Tolololpedia

Artikel Pilihan

Templat:Artikelpilihan/8 2017

Gambar Pilihan

Templat:Gambarpilihan/8 2017

Tahukah anda...

  • ...bahwa banyak berenang tidak akan menjamin anda menjadi kurus? Lihatlah ikan paus.

  • ...bahwa nama orang Korea sangat tolol? Contohnya Kim A Hsu atau Hwa Ce Leng

  • ...bahwa "Tahukah Anda" terdiri dari 11 huruf dan 1 spasi?

  • ...anda tidak hanya menerima SPAM lewat email?
    • ...PLN selalu mengirimi anda SPAM saat telat membayar tagihan

  • ...bahwa semua orang tolol ternyata tidak pintar?

  • ... bahwa kalau ada yang bertanya "Tahukah anda" berarti dia SOK TAHU?

  • ...istilah "SESUATU BANGET" itu sebenarnya berarti : "SAYA TOLOL + GOBLOK + PUNYA OTAK SEBESAR UPIL AMUBA KARENA GA PERNAH BELAJAR BAHASA INDONESIA WAKTU SD, DAN HANYA SIBUK MAIN GAME BOKEP ONLINE + MASTURBASI SAMBIL NONTON BOKEP"

  • ...bahwa Rick Sabet selalu menentang dominasi Hollywood?

  • ...bahwa singkatan dari "DUTA" adalah "DUit Tak Ada"?

Peristiwa Terkini

  • Berdasarkan hukum Alan Turing, lebih dari 49.000 laki-laki di Inggris dan Wales diberi pengampunan karena pernah melanggar undang-undang pelarangan hubungan seks antar laki-laki yang telah dicabut.
  • Uni Afrika menerima kembali keanggotaan Maroko meskipun sengketa Sahara Barat masih berlangsung.
  • Miss Perancis, Iris Mittenaere, diumumkan sebagai pemenang kontes kecantikan Miss Universe.
  • Seorang pria bersenjata membunuh enam orang dan melukai delapan orang lainnya dalam penembakan massal di sebuah masjid di Kota Quebec, Kanada.
  • Perintah eksekutif Presiden Donald Trump terkait imigrasi dari tujuh negara mayoritas Muslim memicu protes dan sebagian isinya ditangguhkan oleh keputusan pengadilan di New York, Virginia, dan setidaknya tiga negara bagian lainnya.
  • Para ilmuwan di Universitas Harvard melaporkan pembuatan awal hidrogen metalik di sebuah laboratorium, menggunakan sel anvil berlian.

Peristiwa terkini di negara fiksi:

  • Turkvision Group akan menciptakan kontes baru, yaitu kontes akting dan kontes dansa. Hal ini karena masyarakat dunia, terutama masyarakat Turkic Tvrvnan Kidvl membutuhkan kontes hiburan yang bermutu dan menarik. Rencananya, kedua kontes baru milik Turkvision akan diselenggarakan tahun depan.
  • Gametia, Sorania, Nagretina dan Kovalandia akan gulirkan liga sepak bola utama mereka. Keempat negara fiksi tersebut akan menggunakan pemain lokal dari segala latar belakang yang akan bermain di sejumlah klub di masing-masing liga.
  • Courts (toko) menjadi peritel yang umum dijumpai di Niconesia dan Kovalandia. Hal ini karena di kedua negara tersebut, IKEA dilarang membuka toko dan menjual produknya karena masalah sepele. Courts menjadi toko yang paling umum dikunjungi di sana.
  • IKEA dilarang di sejumlah negara fiksi di Benua Tolololpedia seperti Terplandia, Niconesia dan Dobinesia karena masalah sepele. Akibat dari pelarangan IKEA di negara-negara tersebut, sejumlah peritel dari Benua Tolololpedia seperti Courts (toko) dibuka untuk menggantikannya.
  • Kovalandia resmi mengesahkan bahasa Hongaria sebagai bahasa nasional, karena etnis mayoritas di Kovalandia adalah Hongaria. Hal ini semakin memperlihatkan eksistensi Kovalandia sebagai negara dengan dominasi budaya Eropa Tengah, terutama Hongaria.
  • Bahasa nasional di Dobinesia adalah bahasa Hindi dan bahasa Spanyol. Di Dobinesia, bahasa Spanyol mendominasi dalam dokumen resmi karena Dobinesia sempat dijajah oleh Spanyol selama 200 juta tahun sebelum diduduki Widhinesia. Hal ini membuat masyarakat Dobinesia lebih memahami bahasa Spanyol dibanding bahasa asing lainnya, di samping bahasa ibu mereka.
  • Eurovision TV dan RTL International Channels sangat digemari di Terplandia dan Sweecklandia sampai mengalahkan stasiun TV nasional dan universal (terutama dari AS).
  • Sejumlah negara di Benua Tolololpedia, seperti Terplandia dan Widhinesia membuka lowongan bagi calon warga negara baru. Selain itu, negara tersebut juga akan mengakui negara-negara baru secara resmi dengan pembukaan hubungan diplomatik.
  • Negara-negara fiksi di Tolololpedia akan terus bertambah seiring dengan rencana Tolololpedia untuk memiliki 200 negara fiksi. Mereka akan disahkan secara bertahap selama beberapa tahun hingga mencapai 200 negara di Benua Tolololpedia.
  • Benua Tolololpedia optimis dapat mencapai target 40 negara dalam satu benua. Hal ini sesuai dengan rencana jangka panjang Tolololpedia yang ingin memiliki 200 negara fiksi. Tolololpedia akan menambah negara fiksi secara bertahap. Pada tahap pertama, 40 negara diakui secara resmi, kemudian pada tahap kedua sudah ada 80 negara yang diakui secara resmi, hingga target 200 negara fiksi tercapai.
  • Program ekspansi wilayah Terplandia menimbulkan sejumlah teori konspirasi yang tersebar luas di media massa. Salah satu media Widhinesia mengungkapkan bahwa sebenarnya Ukraina dan Belarus telah bergabung dengan Terplandia sejak 1918 SM, namun ditutupi oleh pemerintah dan kalangan elit karena khawatir akan meresahkan masyarakat. Hal tersebut dirahasiakan oleh pihak pemerintahan Terplandia hingga 1992 SM, saat wilayah Ukraina dan Belarus membuka diri. Kini, etnis Ukraina dan Belarus kembali eksis di Terplandia setelah bertahun-tahun ditutupi oleh pemerintah.
  • Jika Terplandia merealisasikan ekspansi wilayah dengan penambahan jumlah provinsi, Terplandia akan memperpanjang program naturalisasinya hingga 2020 yang ditujukan untuk keenam etnis baru yang akan disahkan oleh pemerintah. Seiring dengan ekspansi wilayah, Terplandia akan mengalami peningkatan jumlah penduduk sebanyak 60%.
  • Terplandia akan menambah provinsi Portugal, Ceko, Slowakia, Ukraina, Belarus dan Albania sebagai usaha ekpansi wilayah untuk mencapai angka keberuntungan Niki Tempe, 18. Hal ini karena si pendiri berulang tahun setiap tanggal 18 Mei.
  • Saat menjadi Martiana nanti, bendera Idolnesia memiliki desain yang tetap terdiri dari dua warna, namun warnanya berbeda. Kemudian, Martiana akan memiliki bahasa nasional dan lambang negara sendiri, yaitu Bahasa Jerman dan berang-berang. Martiana sendiri merdeka pada 28 Juni 1888 SM. Ibukota Martiana adalah Solberg (menurut Norwegia, Oslo).
  • Masa keemasan negara-negara fiksi di Benua Tolololpedia sudah dimulai sejak 2013 SM dan akan mencapai puncak pada tahun ini hingga 2020 SM mendatang. Hal ini karena pada awal tahun ini, banyak sekali negara-negara fiksi bermunculan, terutama untuk negara-negara kecil. Sejumlah negara besar seperti Kovalandia berdiri pada masa ini.
  • Idolnesia akan rebrand menjadi Martiana (dibaca Mar-si-a-na), negara yang terdiri dari etnis Skandinavia, Baltik dan Balkan. Martiana adalah kembaran dari Terplandia yang menampung kebangsaan yang tidak diterima oleh Terplandia, terutama Skandinavia. Martiana terletak di benua Eropa.
  • Trans Retail akan mendirikan minimarket, supermarket dan hypermarket berkualitas dengan harga terjangkau di Widhinesia. Hal ini karena setiap orang ingin produk yang berkualitas namun dengan harga yang bersahabat. Trans Retail akan hadir di seluruh kota besar di Widhinesia dalam waktu dekat.
  • Negara-negara fiksi baru di Tolololpedia Eurosport akan dinamai dengan nama keluarga, kecuali untuk negara-negara tertentu. Hal ini karena penggunaan nama keluarga dianggap lebih baik untuk nama negara dan kota.
  • Melodinesia akan rebrand menjadi Fulania, negara dengan dominasi etnis dan budaya Altaic yang terletak di Pulau Jawa dan Sumatra. Fulania akan berlokasi di bagian barat Jawa dan bagian selatan Sumatra. Bendera Fulania memiliki desain yang sama dengan Melodinesia, hanya warnanya yang berbeda.
  • Simas Retail akan menyasar negara-negara kecil di Benua Tolololpedia seperti Afgania. Di sana, Simas Retail akan menjual segala jenis produk lokal, mulai dari makanan, minuman hingga kerajinan dari bahan kulit.
  • Negara-negara kecil di Benua Tolololpedia akan membuat organisasi yang dirancang khusus untuk mereka. Hal ini karena negara-negara kecil luput dari perhatian di kalangan Tolololpediawan, kecuali kalau ada acara besar. Organisasi tersebut akan didirikan dalam waktu dekat.
  • Sejumlah negara fiksi di Tolololpedia akan unjuk diri untuk membuktikan eksistensi. Setiap negara fiksi akan memiliki lambang negara sendiri, termasuk bendera dan bahasa nasional. Tolololpedia akan membuat database negara fiksi secara komprehensif terkapar.
  • Menurut penelitian di Terplandia, Rick Sabet tidak merayakan Hari Valentine dengan berbagai alasan. Mereka mengganti Hari Valentine dengan ulang tahun Jan Bagelen yang jatuh pada 14 Februari dan/atau ulang tahun Om 46 yang jatuh pada 16 Februari.
  • HEMA mengadakan diskon furnitur besar-besaran di Terplandia dan Sweecklandia. Hal ini karena HEMA memiliki stok furnitur yang cukup banyak, sebagian besar stok masih belum terjual karena tidak laku atau rusak. Sejumlah orang memborong furnitur di HEMA hingga dikawal polisi.
  • Tolololpedia akan menghadirkan sejumlah maskapai penerbangan dari negara-negara fiksi dalam waktu terdekat. Maskapai milik pemerintah atau flag carrier airlines akan dihadirkan lebih dahulu, kemudian maskapai swasta akan dihadirkan setelahnya.
  • Mimonesia, Cikonesia, Sitonesia dan Niconesia merengek minta dibuatkan artikel liga sepak bola dan maskapai penerbangan flag carrier di Tolololpedia. Namun, hal tersebut belum ditanggapi secara serius oleh para petinggi Tolololpedia.
  • Sattler (toko) akan meluncurkan metode belanja dengan sistem peer to peer di Terplandia, Sweecklandia, Greilandia dan Zantland untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan eksistensi dari Sattler sendiri. Belanja dengan sistem peer to peer akan diluncurkan pada musim semi mendatang.
  • Tolololpedia Eurosport akan menambah kapasitas negara fiksi menjadi 40 negara sebelum 2020 SM untuk menampung orang-orang yang sudah tidak muat di dunia nyata gaib. Hal ini karena Tolololpedia Eurosport sangat mendukung kreativitas dan demokrasi dalam pendirian negara.
  • Presiden dan Perdana Menteri Widhinesia mengakui bahwa negara-negara kecil seperti Mimonesia dan Cikonesia masih berkaitan dengan Widhinesia karena memiliki kesamaan budaya, sejarah dan ideologi. Selain itu, negara Dobinesia akan dihadirkan di Tolololpedia. Dobinesia adalah sebuah negara fiksi yang didominasi oleh orang-orang Asia Selatan, terutama India. Dobinesia merdeka pada 2008 SM setelah dijajah Widhinesia selama 28 tahun.
  • Simas Retail sudah tersedia di hampir seluruh kota di Widhinesia dan sebagian kota di Mimonesia, Cikonesia, Sitonesia dan Niconesia. Dalam waktu dekat, Simas Retail akan buka di Upilnesia dan Miqradznesia.
  • Direktur Hero Retail Widhinesia menegaskan bahwa Giant (toko) tetap ada namun hanya menjual produk kebutuhan sehari-hari dan Siregar Market adalah peritel yang berbeda, namun masih satu grup dengan Hero Retail dan memiliki konsep unik namun tidak jauh berbeda dengan Giant. Siregar Market akan melengkapi Giant yang sudah ada selama belasan tahun dan akan dibangun bersebelahan (jika ada lahan kosong dan kondisi yang memungkinkan).
  • GNRR dan TNRR lakukan penggerebekan di salah satu cabang gerakan separatis Ciudad Rio, namun gagal total.
  • Nico Siregar, pebisnis nyentrik Widhinesia menandatangani perjanjian dengan Hero Retail Widhinesia untuk mengakuisisi Giant pada 2018 mendatang. Saat ini Giant (toko) menjadi salah satu peritel terbesar dan terpopuler di Widhinesia, yang nantinya akan berganti nama menjadi Siregar by Hero.
  • Induk dari segala perusahaan media berakhiran -vision -cuk, Globalvision Corporation menyambut baik pendirian Turkvision Group geng motor Tvrvnan Kidvl sebagai bentuk pengakuan kebudayaan Turkic Tvrvnan Kidvl di era internet astronot.
  • Himpunan Bangsa-bangsa Turkic Tvrvnan Kidvl atau TVRKSOY akan mendirikan sebuah konsortium media besar yang setara dengan Eurovision Group. Nama konsortium tersebut adalah Turkvision Group geng motor Tvrvnan Kidvl yang menaungi segala jenis media berlanggam Turkic Tvrvnan Kidvl.
  • Negara-negara di Benua Tolololpedia akan menciptakan kontes lagu antarnegara yang berjudul Tololvision Song Contest dengan lagu dalam berbagai bahasa. Hal ini karena masyarakat Benua Tolololpedia sangat membutuhkan kontes hiburan yang berkualitas dan beragam.
  • Mimonesia akan membuka lowongan naturalisasi bagi ekspatriat Skandinavia di Qayyumnesia yang tersandung masalah karena sepak bola dan politik dengan alasan keamanan. Selain itu, Mimonesia juga akan menaturalisasi ratusan warga Amerika Utara keturunan Skandinavia secara bertahap.
  • Seorang blogger Widhinesia mengungkapkan bahwa Mimonesia, Cikonesia, Sitonesia dan Niconesia adalah "cabang" dari Widhinesia, karena keempat negara tersebut langsung berhubungan dengan Widhinesia dan terikat kontrak di segala bidang dengan Widhinesia.
  • Argos (toko) akan mengakuisisi ritel Hardy (toko) dan Falzoni (toko) di Benua Tolololpedia dengan saham sebesar 20%. Hal ini karena Argos sudah menandatangani MOU dengan Hardy dan Falzoni dalam pengembangan manajemen, distribusi dan promosi. Setelah diakuisisi Argos, Hardy dan Falzoni akan dibina oleh Argos tanpa menghilangkan ciri khas mereka.
  • Menurut Direktur Hero Retail Widhinesia, sebenarnya tidak ada MNC Mall karena pihak Hero Retail Widhinesia sudah menyiapkan Hero Mall yang rencananya akan buka pada 2018 mendatang. Nama MNC Mall hanyalah usulan masyarakat semata, tak lama setelahnya MNC Group mengundurkan diri dari dunia ritel karena MNC Group sangat lemah dalam urusan ritel. Hingga kini, pihak Hero Group Widhinesia masih fokus dalam persiapan pendirian Hero Mall, kompleks perbelanjaan terpadu dengan harga terjangkau dan pilihan lengkap yang sepadan dengan Transmart.
  • Lagu Uvuvwevwevwe Ossas dan Jholeasuna Ossas berhasil menduduki peringkat teratas di tangga lagu Terplandia, Sweecklandia dan Widhinesia. Hal ini menjadi sorotan masyarakat karena sebelumnya sangat jarang lagu bertema meme bisa menembus tangga lagu yang biasanya didominasi oleh lagu-lagu pop biasa.
  • Stik Borongan resmi putus dengan Sean De Paha Bibi. Hal ini karena setelah sembuh dari koma, Stik sudah mendapatkan perempuan Tvrki Niconesia, Bubur Culun Belut dan mereka sudah sepakat untuk putus. Namun, Stik masih ingin bersama Sean jika ada waktu.
  • Dua maskapai asal Niconesia, Turan Airlines dan Jani Airways akan membuka rute ke Widhinesia pada akhir Januari ini. Kedua maskapai tersebut membuka rute ke 8 kota di Widhinesia, termasuk Warkumiyyah, ibu kota Widhinesia.
  • Rencana Giant (toko) untuk menghilangkan bagian furnitur dan elektronik serta memisahkan bagian peralatan rumah tangga-perkakas, busana, alas kaki, tas, buku, alat tulis, mainan dan peralatan hobi disambut baik oleh masyarakat Widhinesia.
  • Menderes Mendingan menjadi kosakata paling umum diucapkan di Niconesia. Hal ini karena ada salah seorang wanita yang memiliki nama Menderes sebagai nama keluarga untuk nama panggung, nama keluarga aslinya adalah Yakin Yaelah.
  • Sky International Channels bakal mengudara pada 1 Februari mendatang di Terplandia dan Zantland. Kemudian disusul Sweecklandia dan Widhinesia pada 1 Juni mendatang. Sky International Channels di Benua Tolololpedia akan terdiri dari Sky News, Sky Sports 1, Sky Sports 2, Sky Sports 3, Sky One dan Sky Kids. Saluran Sky Sports di Benua Tolololpedia menitikberatkan kepada sepak bola dan tenis, serta memiliki hak siar yang lebih murah dibanding BeIN Sports Ourvision Sports. Hal ini karena hak siar seluruh program di Sky International Channels disubsidi oleh Globalvision Corporation Marc Anthony, induk dari segala perusahaan yang berakhiran -vision -cuk. Sky International Channels akan menyajikan tayangan yang beragam dan interaktif tulus.
  • Selain berganti nama, Gametia, Sorania dan Nagretina akan berganti bendera, lambang negara, ideologi, bahasa resmi dan mata uang dan terdiri dari masing-masing 10, 26 dan 15 provinsi. Ketiga negara tersebut akan diasuh oleh bangsa Turkic Tvrvnan Kidvl, Spanyol dan Rusia. Mereka juga akan menjadi negara multientis yang setara dengan negara-negara fiksi lainnya.
  • Republik Gagal, Republik Sesat dan Republik Nagrenezya bakal berganti nama karena nama yang ada sekarang kurang cocok untuk sebuah negara. Kedua negara tersebut akan berganti nama menjadi Gametia, Sorania dan Nagretina sebelum musim semi tahun ini.
  • Jumlah negara di Benua Tolololpedia diprediksi akan mencapai 40 negara, karena pihak Tolololpedia Eurosport memperbolehkan siapa saja untuk mendirikan negara, mulai dari rakyat jelata hingga kaum jetset bisa mendirikan negara sendiri. Negara yang akan ditambahkan pada 2017 ini adalah Kovalandia, Songeland, Dobinesia, Nibalandia, Hammelia dan Arania. Kovalandia akan menjadi sorotan utama karena pendirinya adalah sahabat Amingwati, Paul Kompas yang terkenal di kalangan murid-murid Michael Schumacher.
  • DJ Papu akan membawakan lagu remix Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Ossas dalam berbagai variasi dalam acara Eurovision Opening Pride dan pernikahan homo Tim De Kalong dan Yves Lemper. Karena Tim De Kalong kembali menikah homo, Iljo Keset harus mengorbankan diri untuk homoan, lagipula dia sudah berkeluarga uzur.
  • Marina, merek kosmetik nomor satu di Widhinesia akan merilis enam seri produk, yaitu Yellow, Pink, Blue, Green, Silver dan Gold. Keenam jenis tersebut memiliki segmen yang berbeda dan memiliki harga yang tidak jauh berbeda, kecuali seri Silver dan Gold yang memang ditujukan untuk segmen yang lebih tinggi. Marina akan memiliki beragam jenis produk kosmetik untuk perawatan tubuh, perawatan wajah dan tata rias. Seluruh jenis produk kosmetik akan tersedia di Marina, sejumlah produk akan menjadi ciri khas Marina seperti BB cushion dan lipstik gel. Dengan peluncuran enam seri produk, Marina optimis akan semakin melesat dan menjadi lebih baik lagi.
  • Kisah Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Ossas dan keluarganya yang memiliki nama yang panjang dan rumit akan difilmkan oleh sutradara Terplandia, Federico Nibali. Rencananya, syuting film Uvuvwevwevwe Ossas akan dimulai pada musim semi mendatang dan proses editing akan dilakukan pada musim gugur setelah syuting rampung.
  • Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Ossas akan dijadikan meme klasik oleh RTL Group. Hal ini karena Uvuvwevwevwe Ossas tenar dalam waktu singkat karena namanya yang sulit dan panjang. Selain itu, lagu mengenai dia juga banyak diputar di Terplandia dan Widhinesia.
  • Valentino Rossi dan Dani Pedrosa terlibat baku hantam terkait kehadiran sinetron India dan Turki di Terplandia. Mereka berkelahi karena tidak suka dengan keberadaan sinetron India dan Turki yang dapat mengancam eksistensi tayangan dengan nuansa Eurovision Group dan RTL Group.
  • Stikri Airlines, maskapai penerbangan swasta terbesar di Terplandia akan menambah rute ke India, negara-negara Afrika, negara-negara Skandinavia, Amerika Serikat, Kanada dan negara-negara Amerika Selatan di tahun ini.
  • Hal-hal langka seperti lipstik warna-warni, pakaian motif marmer, sepatu paku, es krim rasa buah-buahan dalam kemasan, tayangan olahraga tak terkenal dan serial TV dalam berbagai bahasa akan menjadi tren di Widhinesia.
  • Terplandia dan Niconesia akan membuka lowongan warga negara baru pada awal tahun ini. Hal ini karena Terplandia dan Niconesia sedang membutuhkan SDM baru dari berbagai etnis demi mengembangkan multikulturalisme yang unik. Etnis yang diterima oleh Terplandia adalah Belanda, Flemish, Perancis, Wallon, Spanyol, Italia, Rusia, Polandia, Hungaria dan Rumania. Sedangkan etnis yang diterima oleh Niconesia adalah Yunani, Turki dan Armenia.
  • Kontes Lagu Turkvision edisi 2016 ditunda karena kurangnya informasi dari setiap peserta. Selama berbulan-bulan, jarang sekali informasi yang terkait dengan Kontes Lagu Turkvision muncul. Hal ini karena panitia Kontes Lagu Turkvision sedang sibuk dalam perbaikan kualitas perampokan dan mengubah format gubuk agar orang mau menonton kontes Turkvision.
  • Penelitian di Widhinesia mengungkapkan bahwa Sweecklandia adalah negara tertua kedua di Benua Tolololpedia setelah Terplandia. Hal ini terungkap saat arkeolog Widhinesia mengadakan penelitian di suatu kebun di desa yang tidak jauh dari kota Van Kessel, mereka berhasil mendapatkan sejumlah artefak yang menjadi bukti adanya negara purba yang ada sebelum Sweecklandia (dahulu Schuland). Artefak tertua yang ditemukan di Sweecklandia berusia sekitar 7.000 tahun, artinya negara purba pertama sudah ada sekitar 5000 SM. Negara-negara purba yang terletak di wilayah Sweecklandia sekarang eksis selama 3.000 tahun sebelum diserang oleh pasukan Sumeria. Setelah serangan tersebut, wilayah yang nantinya akan menjadi Sweecklandia hampir kosong dan memiliki jumlah penduduk yang sangat sedikit. Wilayah tersebut juga pernah diduduki oleh Sumeria, Babilonia, Romawi dan kaum Teuton. Sebelum Sweecklandia berdiri, muncul sejumlah kerajaan yang hanya bertahan sesaat, yaitu selama 100-200 tahun. Kemudian wilayah tersebut diduduki oleh Jerman selama ratusan tahun dan berhasil merdeka sebagai Schuland, sebelum berganti nama menjadi Sweecklandia. Mengikuti Terplandia, Sweecklandia akan mengubah isi buku sejarah mulai awal 2017.
  • Penelitian baru mengungkapkan bahwa Terplandia adalah negara tertua di Benua Tolololpedia. Dalam penelitian ini, ditemukan sejumlah artefak di pedalaman yang terletak 85 km dari kota Kocher. Artefak tersebut menjadi bukti bahwa Terplandia adalah negara tertua di Benua Tolololpedia, karena hampir seluruh artefak yang ditemukan oleh para arkeolog sudah berusia lebih dari 10.000 tahun. Dilihat dari artefak, sebenarnya sejumlah negara purba sudah ada sejak sekitar 8000 SM yang nantinya akan menjadi cikal bakal negara Terplandia. Sebelumnya, buku-buku sejarah mengungkapkan bahwa sejumlah kerajaan sudah ada ratusan tahun sebelum Terplandia berdiri. Buku-buku sejarah, terutama buku pegangan untuk anak sekolah lebih banyak mengungkapkan sejarah Terplandia sejak awal Masehi. Sejak adanya penelitian ini, buku-buku sejarah di Terplandia akan diubah isinya dalam waktu satu hingga dua tahun.
  • Hero Retail Widhinesia akan menggantikan sebagian gerai Giant (toko) di Widhinesia mulai 2017 SM hingga 2020 SM mendatang. Konversi gerai Giant menjadi Hero dilakukan karena adanya kebijakan pembatasan jumlah gerai di setiap ritel di Widhinesia, karena jumlah peritel di Widhinesia cukup banyak. Selain konversi Giant ke Hero, Hero Retail Widhinesia juga akan membuat pusat perbelanjaan terpadu baru yang bernama MNC Mall yang bekerja sama dengan MNC Group. MNC Mall adalah sebuah kompleks pusat perbelanjaan terpadu yang hanya terdiri dari toko milik Hero yang bergabung menjadi satu. Segala jenis barang dijual di MNC Mall, mulai dari makanan, minuman, pakaian hingga peralatan elektronik. MNC Mall akan menjual segala jenis barang dari seluruh merek dan varian dengan harga terjangkau dan stok yang selalu tersedia terkapar. Selain produk yang biasa dijumpai di pasaran, MNC Mall juga akan menjual berbagai produk UMKM dari seluruh daerah dan produk impor dari berbagai negara. Selain aneka gerai milik Hero, MNC Mall juga memiliki food court, bioskop, arena bermain, pusat kebugaran, arena olahraga dan gedung pertemuan. Konsep MNC Mall mirip dengan Transmart, hanya harga barang lebih murah dan pilihan yang jauh lebih beragam. Gerai pertama MNC Mall rencananya akan buka pada 2018 SM mendatang.

Sedang berlangsung:

Kematian terkini:

  • Achmad Kurniawan (lahir 1979, penjaga gawang Arema FC)
  • Debbie Reynolds (lahir 1932, aktris Amerika Serikat)
  • Carrie Fisher (lahir 1956, aktris Amerika Serikat, pemeran Princess Leia di serial Star Wars)
  • Aswin Bahar (lahir 1946, pembalap Indonesia)
  • Ratnasiri Wickremanayake (mantan perdana menteri Sri Lanka)
  • George Michael (lahir 1963, penyanyi Inggris)

Peristiwa terkini lainnya...

Agenda Terkini

Agenda terkini

Templat:Agenda/Februari 2017

Sejarah hari ini...

Gak ada yang suka sejarah khan?? Ya udah gak usah dibahsa, capek-capek masuk artikel ini!!! HHHHHHHH!!!!!!!!!!!!

Media hari ini...

Penelepon tahu jawaban kuis sebelum dikasih soal (courtesy RCTI)
Kuis Kebangsaan - Lucu Penelepon Sudah Tau Jawaban Sebelum Memilih Soal00:54

Kuis Kebangsaan - Lucu Penelepon Sudah Tau Jawaban Sebelum Memilih Soal

Roy Suryo salah nyanyi Indonesia Raya (courtesy tvOon)
Menpora Roy Suryo Lupa Lirik Lagu Indonesia Raya Saat Pertandingan Persib vs Persija00:32

Menpora Roy Suryo Lupa Lirik Lagu Indonesia Raya Saat Pertandingan Persib vs Persija

Artikel terkini

Pulaski Airways | Stikri Airlines | Shiva (kartun) | Hillary Clinton | Hamengku Buwono X | MBDC TV | BPTV | Inao Jiro | Revolusi Perancis | Akihito | Meiji | Rodrigo Duterte | Cucilandia | Laut Tiongkok Selatan | Sifilis-tin | Blinknia | Lastday Freesat | Shukan Bunshun | Larry Sanger | Astro Xiao Tai Yang | Benjamin Netanyahu | Magi: The Labyrinth Of Magic | Ironman | Dobinesia | Ifania Jaya Televisi | Syahrezania | Young Lex | Agus Harimurti Yudhoyono | ‎Yu-Gi-Oh! season 0 | Jalur Ganja | Yasser Arafat | Zantland Football League | Liga Niconesia | Liga Sitonesia | Liga Cikonesia | Bangma Retail | Hidalgo Store | Hades Market | Hary Tanoesoedibjo | Siregar Market | QMedia Sport 1 | Afganmedia | Nibalandia | Harbatah TV | SinemArt | Kaesang Pangarep | VATV | Gerakan Non-Blok | Hari Valentine | Telefan TV | ‎Magic the Gathering | Telefan News Channel | Windows 10

Artikel terbaru | Artikel yang dicari | Tulis ulang | Rintisan baru | Artikel yang sendirian | Pipis Review | Permintaan artikel

You only have 5 (Five) more days to nominate and vote for Writer of the Month, Noob of the Month and Uncyclopedian of the Month, GET VOTING!!
Uncyclopedia-host oleh Uncyclomedia Foundation,sebuah organisasi non-menguntungkan yang juga menjadi tuan rumah berbagai proyek lainnya..
UnNews Logo Potato (No text).png TololNews
Seputar berita plesetan
Tolololpedia Tolololpedia
Ensiklopedia buebhas
KamusLebay KamusLebay
Kamus katrok paling Lebay
TololTunes TololTunes
Dengarkanlah lagu-lagu bersuara berisik kayak Giant
Gorillatrans.gif HowTo
Petunjuk dan panduan untuk apa pun dan segala sesuatu
TololBuku TololBuku
Buku Konten-dewasabebas
TololNgutip TololNgutip
Kutipan-kutipan yg berlimpah
Tololversitas Tololversitas
Kalo masuk akal, kita gak pengen hal kayak gitu
TololPuisi TololPuisi
Puisi untuk orang-orang yang gak suka puisi
Undebate logo.svg TololDebat
Memperdebatkan semua masalah yang gak relivan
TololNasksh TololNaskah
Kita dapat merusak panggung dan film yang terlalu
Why.svg Mengapa?
Jangan membuat ane jelasin ama ente dua kali
UnReviewsLogo.png TololUlasan
Kami akan memberitahu Anda mengapa hal mengisap
TololCommons TololCommons
Gudang penyimpanan media rusak
Fun Fact Fun Fact
Fakta-fakta menarik seputar dunia kita. Tingkat kebenarannya mungkin bervariasi.
MimiCucu MimiCucu
Kumpulan Cerbung Cerita Lucu paling NGAKAK

Tolololpedia ini, dimulai pada tahun 2007 oleh Gneomi, dan saat ini berisi 6.448 artikel para Tolololpediawan sedang ditulis dalam berbagai bahasa:
Indonesia
Tolololpedia
Bahasa Indonesia
Indonesia
Wikia 3931
Amerika Serikat, Inggris Raya, dan lain-lain
Uncyclopedia
English
Wikia 30557
Desciclopédia
Português
Portugal, Brasil
45286
アンサイクロペディア
日本語
Jepang
18180
Nonsensopedia
Polski
Polandia
Wikia 16666
Nonciclopedia
Italiano
Italia
Wikia 13518
Italia
Perancis dan lain-lain
Désencyclopédie
Français
Perancis dan lain-lain
Wikia 8364
Inciclopedia
Español
Spanyol dan lain-lain
Wikia 10392
偽基百科
正體中文
Taiwan
5720
Uncyclopedia.de
Deutsch
Jerman
Wikia Tidak diketahui
Hikipedia
Suomi
Finlandia
7614
Finlandia
jumlah halaman statistik yang tercantum di atas telah diperbarui pada tanggal September 3, 2014.
cy: simple:
3931
Peralatan pribadi