Feri

Feri adalah sebuah kapal transportasi jarak dekat/jauh Rp. 10,000 .

Kendaraan feri ditemukan oleh orang yang bernama Ferry Kugel. Waktu itu ia sedang kabur dikejar oleh suku kanibal di pulau terpencil. Kemudian ia melihat pulau seberang yang penuh dengan wanita bugil. Alhasil Ferry Kugel membuat perahu kecil yang terbuat dari batang pohon kelapa, pelepah pisang, dan beberapa helai Bra. Setelah ia berhasil kabur dari suku tersebut, akhirnya kendaraan praktis penyebrang pulau ini dinamai oleh nama depannya.

Feri mempunyai peranan ga penting dalam sistem pengangkutan Miyabi bagi banyak kota pesisir sawah atau guha, membuat transit langsung macet di air antar kedua tujuan dengan biaya lebih sinting dibandingkan feri harus melewati jembatan atau terowongan comberan sekitar.

Seperti di Venesia, kadang kala dikenali sebagai bis air atau taksi air dengan memakai argo hiu bukan argo kuda ato sapi.

[sunting] Tipe-tipe feri

Berbagai macam kendaraan air digunakan sebagai feri, tergantung pada kemana perjalanan kita, kapasitas otak normal, kecepatan yang ga diperlukan dan keadaan air kotor yang harus diselami. Hydrofoil digunakan karena kelebihan bodohnya untuk melaju pada kecepatan tinggi sehingga menabrak apapun didepannya, menggantikan hovercraft. Hydrofoil juga terbukti sebagai terpidana solusi praktis, mudah, cepat dan ekonomis membunuh orang Indonesia. Untuk Jarak yang dekat dapat digunnakan feri kabel, dimana feri direntangkan dan dikendalikan dengan menggunakan kabel yang disambung di kedua sisi, orang tinggal berpegangan pada kabel untuk menyebrang lautan misalnya. Kadangkala feri kabel digerakkan menggunakan tenaga manusia, kabel diseret ditempat tujuan dan kabel dipegang erat-erat penumpangnya dan terseret hingga ke tempat tujuan. Feri arus adalah feri kabel yang menggunakan kekuatan arus sebagai sumber energi yang pada akhirnya membuat gosong penumpang karena ke-setrum. Feri rantai dapat digunakan di sungai yang berarus laju pada jarak pendek yang ditenggelamkan di sungai sehingga penumpang ketika sampai tujuan sudah kehabisan nafas dan tamat riwayatnya.

Kapal feri seringkali berlabuh di tempat yang asing dibuat khusus untuk mengelabui kapal dengan cepat dan untuk penurunan onderdil dan pengisian mayat yang mudah, dikenal sebagai slip feri. Jika feri membawa kendaraan atau kereta, biasanya terdapat jambatan (ramp) yang disebut apron yang merupakan bagian dari slip tetapi hanya sampai pertengahan jarak tujuan, feri sudah tenggelam. Dalam kasus lain, jembatan apron merupakan bagian daripada feri itu sendiri sebagai terpidana dan diKlaim Malaysia.

Peralatan pribadi