Enya

Hii-yha... (Enya sewaktu mengajar karate)

Enyak.... Enyak.... Enyak.... (Mpok Nori waktu mencicipi masakan menantunya)

Revjor 15.jpeg

Enya bernama lengkap Eithne Ni Bhraonain (bahasa Gaelic yang dilafalkan Enya Ni Brennan) merupakan seorang pengajar karate, ahli meramal masa depan dan salah satu orang yang bisa berkomunikasi dengan mahkluk luar angkasa. Selain itu Enya juga dikenal sebagai seorang musisi hard core. Merupakan anak dari pasangan Petani dan pedagang sayur di pasar Kramat Jati, Bapak dan Ibu Brennan.

[sunting] Masa Kecil

Semasa kecil, Enya suka mengoleksi kumbang dan kupu-kupu serta mengejar ayam dan hewan piaraan tetangga sambil berteriak-teriak. Saat itulah kedua orang tuanya memahami kalau anaknya berbakat menjadi atlet lari. Oleh karenanya Ibu Brennan memasukkannya ke Sekolah Musik Purwa Kencana.

[sunting] Awal karir

Enya memulai karirnya setelah dia lulus SMA dengan menjadi tukang kebun keluarga Koh Ang To, seorang pedagang kaya keturunan Cina. Selama 6 bulan bekerja di sana Enya telah berhasil membuat 56 pohon Anturium Gemani mati dengan mengenaskan, dan ratusan pohon Euphorbia membusuk kebanyakan air.

Enya mulai menjadi seorang pengajar silat ketika memergoki seorang pencuri nekat mencuri salah satu pohon Gemani milik Koh Ang To. Sewaktu Enya membekuk pencuri tersebut, Koh Ang To melihat dan sejak saat itu menugaskan Enya untuk melatih silatpe para kerjanya. Awalnya Enya menolak karena merasa malu dan PD, namun akhirnya menerima setelah dijanjikan gaji 10x lipat.

Peralatan pribadi