Dukun

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.

Langsung ke: navigasi, cari
Bondan-Winarno-Maknyus MAK-NYUS !!!
Bondan Winarno telah merekomendasikan Dukun ini untuk
makan pagi, siang, malam, jamuan kondangan, cemilan, bahan jamu Pasak Bumi, sajen, pupuk kandang, dan Bus TransSemarang.
“Saya makan Dukun ini aja rasanya maknyuuuss... Tapi agak kurang ditambah sere, lengkuas, cabe dan Rambamboo-nya satu kilo dengan petasan/Nokia 3310 sebiji di atasnya”
Valak
~*👻 Hihi hi hihihi... 👻*~


Hiii..... Artikel ini ada hantu gentayangannya sehingga amat menyeramkan dan angker seperti mukanya Mpok Nori sehingga tak wajar jika nanti akan ada bau kemenyan, berkeringat dingin, sampai akhirnya anda mungkin akan ngompol di celana karena takut berlebihan.

Mungkin penulisnya didatengin sama pocong, kuntilanak, tuyul, atau mungkin Valak memanggil arwah dengan Jalangkungnya. Jika anda tidak punya nyali harap membaca artikel ini sambil mengiris bawang, membaca dongeng Bawang Putih dan Bawang Merah, serta panggil pak ustad dan mbah dukun untuk mengawasi anda (mandi)

10519 1103625959607 1495492927 30239222 5054970 n
Loremipsum ! AWAS!! !
Artikel ini mengandung hal MAGIC, SIHIR, DAN SULAP
Penulis dari artikel ini ikut The Mas-Mas, dan seharusnya ada di Banjarbaru, kamar mandi atau The Mas-Mas.
Membaca dan melihat artikel ini dapat menyebabkan masuk ke Banjarbaru, masuk ke Banjarbaru dapat menyebabkan anda menjadi Gendeng, menjadi gendeng dapat menyebabkan anda menjadi Anak buahnya Bayu Gendeng, menjadi anak buah Bayu Gendeng dapat menyebabkan menulis artikel ini.
Gendeng6 <center>

Artikel ini berasal dari
~*Dunia Gendeng*~

Artikel ini berhubungan dengan Dunia Gendeng. Mohon berhati-hati agar anda tidak masuk ke Dunia Gendeng dan akhirnya menjadi Gendeng seperti Roy Suryo, Bayu Gendeng, atau malah Mbokmu, Toni Cipriani dan Celestia.

Catatan: Templat ini tidak akan kelihatan selama anda bukan orang Gendeng.

Catmassage

Ada Mbah Dukun sedang ngobatin pasiennya...

Dukun Donat

Mbah Di membacakan mantra dengan donat-donat itu

Dukun adalah orang aneh yang berpendapat bahwa dirinya bisa membuat jamu yang ajaib, mungkin karena dia terpengaruh REG JENENG. Orang orang aneh ini sudah terkenal di seluruh dunia.

[sunting] Sejarah Dukun di Indonesia

Sepak terjang dukun di negara Indonesia bermula ketika VOC mengeluarkan persyaratan administrasi yang rumit untuk tenaga perawatan medis dan gaib yang ingin berpraktik di Indonesia. Akhirnya, tenaga perawat yang punya banyak duit memilih untuk praktik di Mall-Mall sehingga mereka disebut melakukan "Mall-praktik". Sementara bagi yang kere dan merasa perlu menjunjung tinggi Pancasila mereka merumuskan suatu profesi yang disebut dukun. Dukun berasal dari kata dukung tetapi karena huruf 'g' sering diasosiasikan dengan 'garong' maka para calon mahasiswa yang gagal masuk STOVIA tapi tetap ingin buka praktik meresmikan kata 'dukun' untuk profesi mereka yang tanpa kenal lelah, tanpa ijazah, dan tanpa tanggung jawab tersebut.

Sesuai dengan Kurikulum 1994, jenjang pendidikan menjadi dukun dapat ditempuh dalam waktu 24784 semester untuk mendapatkan gelar dukun yang disingkat dk.. Sementara untuk memperoleh spesialisasi dukun maka lulusan dukun bisa mengambil matakuliah dukun murni, persantetan (untuk dukun santet), persalinan (untuk dukun beranak), meteorologi dan geofisika (untuk pawang hujan), dan ilmu komunikasi (untuk dukun ketik REG spasi...). Lamanya masa studi dukun membuat banyak sekali dukun yang sudah lanjut usia ketika mencapai kelulusannya, maka daripada itu banyaklah dukun yang mesti dipanggil 'Ki' karena sudah 'Aki-Aki', namun ada juga beberapa dukun yang merupakan siswa akselerasi dan diperbolehkan membuka praktik sendiri seperti kasus Ponari dan batunya.

[sunting] 3 Alasan kenapa jangan Percaya sama Dukun

1. Lo minta kaya tapi dianya sendiri kere

Gue bingung ama beberapa orang yang ke dukun. Buat minta cara bisa jadi kaya. Bisa dapat duit banyak.

Bisa punya harta berlimpah. Tapi coba lo perhatiin rumah dukun kebanyakan.

Rata-rata kumuh, suram, ga ada LCD tipi.. jarang gue liat ada dukun yang kaya.

Herannya malah orang-orang datang ke dia yang-kere gitu? Kan aneh.. orang kere datang ke orang yang lebih kere dan nanya solusi gimana caranya biar jadi kaya.

Ada sih dukun yang kaya. Tapi dia kaya gara-gara dia ikutan boyband ama jadi bintang sinetron.

Dukun

cuco’ bo

2. Lo minta pelet supaya dapat pacar dianya sendiri jomblo

Gue heran ama orang-orang yang datang ke dukun minta pelet biar dapat cewek/cowok yang diidamkan.

Tapi lo coba perhatiin deh. Ga pernah gue lihat didunia ini dukun yang punya pacar yang seksi macem miss universe.

Kalo emang dia manjur kenapa dia sendiri gak punya pacar cakep??

Dan anehnya lo malah ke dia nanya gimana supaya dapat pacar.. doeeng

3. Lo minta usaha lancar dianya sendiri usahanya kagak jelas.

Nah ini yang paling gue heran. Banyak yang ke dukun demi dapat usaha bagus, usahanya bisa lancar.

Tanpa lo sadari si dukun sendiri usahanya kagak jelas. Ga pernah gue liat ada dukun yang berprofesi ganda sebagai konsultasi mistis dan direksi perusahaan keripik pedes.

Tapi kok adaaaaa aja yang nanya ke dia dan minta usahanya di lancarin.

[sunting] Panggilan untuk dukun di beberapa daerah di Indonesia

  • Di Aceh: Tengku Dukun
  • Di Medan: Wak Dukun
  • Di Batak: Opung Dukun
  • Di Minangkabau: Angku Dukun
  • Di Melayu: Datuk Dukun
  • Di Betawi/Sunda: Ki Dukun/Engkong Dukun (Betawi)/Abah Dukun (Sunda)
  • Di Jawa: Mbah Dukun/Eyang Dukun
  • Di Bali: Pekak Dukun
  • Di Manado/Ambon: Opa Dukun
  • Di Makassar/Bugis: Daeng Dukun
  • Di Toraja: Puang Dukun
  • Di Buton: La Ode Dukun
  • Di Papua: Pace Dukun
  • Di dalam novel remaja: Dear Dukun

[sunting] Contoh dukun

  • Ki Gendheng Pamungkas
  • Ki Joko Bodoh yang Goblok suka diulek-ulek Golok
  • Ki Joko Bokis
  • Ki Joko Gendeng
  • Ki Mantep wayange (bintang iklan Oskadon)
  • Ki Gila
  • Ki Ra (dukun yang membunuh dengan menulis nama korbannya di Death note)
  • Ki-Ki an
  • D KI Jakarta
  • Ki Kan (itu loh binatang yang berenang di laut, kadang-kadang juga nongol jadi vokalis band Cokelat)
  • Ki Kir (dukun yang pelit)
  • Ki Sikisi (dukun pendukung kurikulum berbasis kompetensi, dukun langganan Kemendikbud)
  • Ki Sut (dukun yang sudah lanjut usia)
  • Ki Blat (dukun yang selalu menghadap ke Mekah)
  • Ki Nar Yosih (dukun binal yang suka tampil tanpa busana di depan publik)
  • Ki Ntelan
  • Ki Ba
  • Ki Rain ape?! (dukun asli Betawi)
  • Ki-ll the queen, dukun yang hendak membunuh raja Inggris
  • Ki Ribati, dukun mantan presiden negara kepulauan di Samudera Pasifik sana, dia memberi nama negara itu Kiribati karena dia presiden pertama
  • Ki Gali, mantan dukun yang memberi nama kepada ibukota negara Rwanda (negara di Afrika sana), dia memberi nama kota itu Kigali karena dia walikota pertama (mantan dukun)
  • Ki-ng's Cross, dukun yang nyasar ke London
  • Ponari (Siswa akselerasi di Universitas Dukun Ini Keramat (UDIK))
  • SuiseiseKI & SouseiseKI (Boneka guna-guna dari anime Rozen Maiden
  • Dan Ki-Ki lainnya.

[sunting] Jenis jenis dukun

  • Dukun Sakti
  • Dukun Kurang Sakti
  • Dukun Kurang Ajar
  • Dukun Santet (Dukun yang berbisnis santet dengan pelanggannya)
  • Dukun Gila
  • Dukun Beranak (Dukun yang bisa membuat anak tanpa perlu bersetubuh)
  • Dukun Mesum
  • Dukun Crazy
  • Dukun Palsu
  • Dukun-Dukunan
  • Dukun Biasa
  • Dukun Sunat
  • Dukun Pengganda Uang
  • Dukun Kurang Biasa
  • Dukun Basa Basi
  • Dukun Cabul
  • Dukun Insaf
  • Buah Duku(n)
  • Dukun-g SBY!!
  • Dukun Ngidol

    Tulisan ini masih tulisan rintisan. Penulisnya keburu pergi sebelum selesai, mungkin karena penulisnya lagi ke dukun. Anda wajib membantu Tolololpedia untuk mengembangkannya.

Peralatan pribadi