Comic 8

Bendera Indon

Emtek logo PosterMiyabi Artikel ini yang disukai dari media Emtek, seperti : SCTV, INDOSIAR2015, dan O-channel!!!

Dengan ini anda dapat menyebutkan Liputan 6, Inbox, Halo Selebriti, Hot Shot, Pangeran, FTV SCTV Anti Galau, Mermaid in Love 2 Dunia, Islam KTP, Ganteng Ganteng Serigala, Bintang 5, Fokus, Patroli, Golden Memories, D'Academy, D'Academy Asia, D'Box atau semacamnya yang berkaitan dengan mereka.

Jika anda inginkan, silakan tanyakan ke Miyabi, Mulan Jameelah, atau calonkan diri Anda di Partai Tololol. Partaooi Tololol, Bersama kita hancurkan bangsa!!!

TransTV
Trans7
!Artikel ini merupakan versi Trans Media !

Comic 8 adalah film aksi komedi buatan anak bangsa yang bertemakan perampokan bank. Film ini jadi Film Box Office mengalahkan Frozen dan Wreck-It Ralph soal jumlah penonton karena penonton film ini suka melawak. Film ini sudah pernah tayang di Kompas TV, Trans 7, & SCTV.

[sunting] Sinopsis

Indro Warkop terjebak dalam perampokan bank. Tak hanya satu orang perampok, tapi ada tiga tim penjahat yang kebetulan beraksi di bank yang sama. Regu pertama diketuai Ernest Prakasa dengan anak buah Kemal Palevi dan Arie Kriting. Mereka merampok karena hobi.

Lalu, ada regu lainnya yang terdiri dari Bintang Timur, Babe Cabiita dan Fico Fachriza. Ketiganya terpaksa merampok bank karena alasan klise, terhimpit ekonomi. Nah, yang terakhir ialah duet Mongol Stres dan Mudy Taylor. Mongol dan Mudy ibarat Robin Hood karena terpaksa membobol bank untuk membantu anak-anak yang ada di panti asuhan.

Meski merampok bank besar, tiga regu perampok tadi tak memiliki skema yang matang. Modal mereka cuma dua; nyali dan senjata. Entah dari mana asalnya, yang pasti delapan pria tadi memiliki senjata api kelas berat, seperti machine gun, granat sampai bazoka.

Ini yang bikin polisi kewalahan. AKP Bunga (diperankan oleh Nirina Zubir) hanya bisa gigit jari sambil mengepung bank dari luar. Berbagai drama pun terjadi. Dari sandera yang dijadikan pagar hidup sampai permintaan aneh ala perampok. Menegangkan? Tidak juga kok. Untungnya, yang merampok adalah comic (pelaku stand-up comedy). Alih-alih tegang, yang ada justru celetukan yang mengocok perut.

[sunting] Pemeran Utama (Anggota Dewan Perwakilan Rampok)

[sunting] The Gangsters (kelompok profesional)

  • Ernest Prakasa (The Accountant) sering dipanggil "si sipit" & "Andy Lau" lantaran dia Cina, do'i perhitungan banget, kadang merugi kalau temen-temen pade boros. Setiap ada bunyi telepon, dia langsung ngomong.
  • Kemal Palevi (The Camel) sering dipanggil "si unta" lantaran dia Arab tapi lahir di Samarinda, do'i mah ngerampok demi Rukun Islam ke-5 yaitu beribadah umroh biar naik haji asal mabrur.
  • Arie Kriting (The Black Shadow) si timur yang sering dipanggil "si item kampret" lantaran dia orang Papua tapi lahir di Kendari. Do'i tuh pade ngerampok buat buka usaha warung Papeda di kampungnya.

[sunting] The Amateurs (kelompok amatir)

  • Fico Fachriza (The Thug) palak idolanya 2000 tapi kena palak balik 5000, dia juga sering ngomong sama tikus yang bikin Ernest ketakutan sampai digendongin sama Mongol.
  • Babe Cabiita (The Love Machine) asli Medan suka goyang kerjaannya, dia dikirain polisi sama si manager bank. Badannya ditempelin duit di kafe dangdut pas do'i lagi bergoyang.
  • Bintang Timur (The Mustard Mine) punya inisiatif dengan 1 tujuan merampok bank. Do'i ngasih temen-temennya pistol mainan yang udah diisi dengan air bekas cuci mangkok bakso.

[sunting] The Freaks (kelompok aneh)

  • Mongol Stres (The Mungil) si banci/bencong asli Manado yang tendang Babe & Arie bahkan tonjok Ernest & Kemal. Pas lagi berantem sama geng Kapak Ungu yang ketuanya adalah Ge Pamungkas, mobilnya ada stiker Hello Kitty terus do'i pake baju yang mirip dengan baju Sailor Moon.
  • Mudy Taylor (The Wise) sering bawa gitar yang ternyata ada bazoka & senapan laras panjang di dalamnya serta suka ceramah layaknya Rhoma Irama. Do'i sempat jadi pengemis tua yang dimintain lagu Bon Jovi ama Metallica sama Arie.

[sunting] Pemeran Nggak Utama

  • Nirina Zubir (AKP Bunga)
  • Boy William (Letnan Adrian)
  • Candil (Pengantar Pizza)
  • Pandji Pragiwaksono (Kepala RSJ)
  • Ence Bagus (Satpam Bank INI)
  • Cak Lontong
  • Kiki Fatmala (Ibu Kemal)
  • Ge Pamungkas (Boss Kapak Ungu)
  • Agus Kuncoro (Boss Mafia)
  • Nikita Mirzani (Teller Bank INI)
  • Jeremy Teti (Manager Bank INI)
  • Agung Hercules (Penjaga Rumah Sakit)
  • Henky Solaiman (Bapak Tua)
  • Laila Sari (Nasabah Bank)
  • Teuku Ryzki (Anak SMP)
  • Iqbaal Dhiafakhri (Anak SMP)
  • Bastian Simbolon (Anak SMP)
  • Alvaro Maldini (Anak SMP)
  • Joe P Project (Kepala Komisaris Polisi)
  • Patrick Effendy (Bos Kafe Dangdut)
  • Indro Warkop

[sunting] Permintaan Para Perampok Bank INI

  • Arie: Ibukota negara kita dipindahkan ke Papua karena di sana itu pemandangannya indah, udaranya jugs masih segar. Beda dengan di Jakarta yang polusi, macet, & padat. Sungai penuh sampah & kucing mati.
  • Kemal: Tiket konser JKT48 duduk paling depan sama 1 bidang ladang kebun kurma.
  • Mudy: Indonesia bebas dari bentuk maksiat, tanpa rumah pelacuran yang mahal, serta bebas dari dosa & juga bebas dari judi.
  • Mongol: Minta seseorang yang mau mendampingi & mengisi hati & hidupnya & yang membuat semangat hidupnya semakin kencang. Sekalian Taman Lawang perlu dihiasi supaya bisa ketemu cinta sejati.
  • Bintang: Jakarta tidak lagi macet & tidak banjir lagi, soalnya keluarganya di Bekasi. Sekalian pembangunan monorail harus rebes beres.
  • Babe: Pin BB AKP Bunga tapi justru AKP Bunga malah pakai WhatsApp, soalnya dia tidak punya BlackBerry.
  • Fico: Pizza keju dengan daging sapi, soalnya kasihan banget sama para sandera yang sudah kelaparan.
  • Ernest: Minta minibus yang tangkinya diisi bensin penuh. Juga kantor gubernur pindah ke Mangga 2, sekalian mangganya ditambah 1, dari dulu 2 melulu.

[sunting] Trivia

  • Kepala Komisaris Polisi menyebutkan "Hantam Mereka!" saat ditelpon AKP Bunga, ternyata mirip dengan kata "Veg, Hantam Mereka!" dari Joe Taslim (Pemeran 'Jah') dengan menggunakan bahasa Indonesia dalam film Fast and Furious 6 naik Haji.
  • Letnan Adrian sering ngomong bahasa Inggris, tapi diminta AKP Bunga untuk ngomong bahasa Indonesia sekali-sekali.
  • MPR adalah Majelis Permusyawaratan Rampok pelesetan Majelis Permusyawaratan Rakyat. DPR Dewan Perwakilan Rampok pelesetan Dewan Perwakilan Rakyat.
  • Film ini bertemakan perampokan di bank, tempatnya di Bank INI.

[sunting] Alasan Lebih Suka Nonton Comic 8 Daripada Frozen dan Wreck-It Ralph

Memang anak laki tidak boleh nonton Frozen karena Frozen hanya ditonton oleh cewek-cewek doang. Saking lucunya, Comic 8 bikin yang nonton ketawa non-stop.

[sunting] Lihat Pula

Peralatan pribadi