Comic 8

Bendera Indon

Emtek logo PosterMiyabi Artikel ini yang disukai dari media Emtek, seperti : SCTV, INDOSIAR2015, dan O-channel!!!

Dengan ini anda dapat menyebutkan Liputan 6, Inbox, Halo Selebriti, Hot Shot, Pangeran, FTV SCTV Anti Galau, Mermaid in Love 2 Dunia, Islam KTP, Ganteng Ganteng Serigala, Bintang 5, Fokus, Patroli, Golden Memories, D'Academy, D'Academy Asia, D'Box atau semacamnya yang berkaitan dengan mereka.

Jika anda inginkan, silakan tanyakan ke Miyabi, Mulan Jameelah, atau calonkan diri Anda di Partai Tololol. Partaooi Tololol, Bersama kita hancurkan bangsa!!!

TransTV
Trans7
!Artikel ini merupakan versi Trans Media !

Comic 8 adalah film aksi komedi buatan anak bangsa yang bertemakan perampokan bank. Film ini jadi Film Box Office mengalahkan Frozen dan Wreck-It Ralph soal jumlah penonton karena penonton film ini suka melawak. Film ini sudah pernah tayang di Kompas TV, Trans 7, & SCTV.

[sunting] Sinopsis

Indro Warkop terjebak dalam perampokan bank. Tak hanya satu perampok, tapi ada tiga tim penjahat yang kebetulan beraksi di bank yang sama. Regu pertama diketuai Ernest Prakasa dengan anak buah Kemal Palevi dan Arie Kriting. Mereka merampok karena hobi.

Lalu, ada regu lainnya yang terdiri dari Bintang Timur, Babe Cabiita dan Fico Fachriza. Ketiganya terpaksa merampok bank karena alasan klise, terhimpit ekonomi. Nah, yang terakhir ialah duet Mongol Stres dan Mudy Taylor. Mongol dan Mudy ibarat Robin Hood karena terpaksa membobol bank untuk membantu anak-anak panti asuhan.

Meski merampok bank besar, tiga regu perampok tadi tak memiliki skema yang matang. Modal mereka cuma dua; nyali dan senjata. Entah dari mana asalnya, yang pasti delapan pria tadi memiliki senjata api kelas berat, seperti machine gun, granat sampai bazoka.

Ini yang bikin polisi kewalahan. AKP Bunga (diperankan Nirina Zubir) hanya bisa gigit jari sambil mengepung bank dari luar. Berbagai drama pun terjadi. Dari sandera yang dijadikan pagar hidup sampai permintaan aneh ala perampok. Menegangkan? Tidak juga kok. Untungnya, yang merampok adalah comic (pelaku stand-up comedy). Alih-alih tegang, yang ada justru celetukan yang mengocok perut.

[sunting] Pemeran Utama (Anggota Dewan Perwakilan Rampok)

[sunting] The Amateurs

  • Bintang Timur (The Mustardmind) punya inisiatif dengan tujuan merampok bank.
  • Fico Fachriza (The Thug) palak idolanya 2000 tapi kena palak balik 5000.
  • Babe Cabiita (The Love Machine) asli Medan suka goyang kerjaannya.

[sunting] The Gangsters

  • Ernest Prakasa (The Accountant) sering dipanggil "si sipit" dan "Andy Lau" lantaran dia Cina.
  • Kemal Palevi (The Camel) sering dipanggil "si unta" lantaran dia Arab tapi lahir di Samarinda.
  • Arie Kriting (The Black Shadow) si timur yang sering dipanggil "si item kampret" lantaran dia orang Papua tapi lahir di Kendari.

[sunting] The Freaks

  • Mudy Taylor (The Wise) sering bawa gitar dan suka ceramah layaknya Rhoma Irama.
  • Mongol Stres (The Mungil) si banci asli Manado yang tendang Babe dan Arie serta tonjok Ernest dan Kemal.

[sunting] Pemeran Nggak Utama

  • Nirina Zubir (AKP Bunga)
  • Boy William (Letnan Adrian)
  • Candil (Pengantar Pizza)
  • Pandji Pragiwaksono (Kepala RSJ)
  • Ence Bagus (Satpam Bank INI)
  • Cak Lontong
  • Kiki Fatmala (Ibu Kemal)
  • Ge Pamungkas (Boss Kapak Ungu)
  • Agus Kuncoro (Boss Mafia)
  • Nikita Mirzani (Teller Bank INI)
  • Jeremy Teti (Manager Bank INI)
  • Agung Hercules (Penjaga Rumah Sakit)
  • Henky Solaiman (Bapak Tua)
  • Laila Sari (Nasabah Bank)
  • Teuku Ryzki (Anak SMP)
  • Iqbaal Dhiafakhri (Anak SMP)
  • Bastian Simbolon (Anak SMP)
  • Alvaro Maldini (Anak SMP)
  • Joe P Project (Kepala Komisaris Polisi)
  • Patrick Effendy (Bos Kafe Dangdut)
  • Indro Warkop

[sunting] Permintaan Para Perampok Bank INI

  • Arie: Ibukota negara kita dipindahkan ke Papua karena di sana itu pemandangannya indah, udaranya jugs masih segar. Beda dengan di Jakarta yang polusi, macet, & padat. Sungai penuh sampah & kucing mati.
  • Kemal: Tiket konser JKT48 duduk paling depan sama 1 bidang ladang kebun kurma.
  • Mudy: Indonesia bebas dari bentuk maksiat, tanpa rumah pelacuran yang mahal, serta bebas dari dosa & juga judi.
  • Mongol: Minta seseorang yang mau mendampingi & mengisi hati & hidupnya & yang membuat semangat hidupnya semakin kencang. Sekalian Taman Lawang perlu dihiasi supaya bisa ketemu cinta sejati.
  • Bintang: Jakarta tidak macet & banjir, soalnya keluarganya di Bekasi. Sekalian pembangunan monorail harus rebes beres.
  • Babe: Pin BB AKP Bunga tapi sayang AKP Bunga malah pakai WhatsApp, soalnya dia tidak punya BlackBerry.
  • Fico: Pizza keju dengan daging sapi, soalnya kasihan banget sama sandera yang sudah kelaparan.
  • Ernest: Minta minibus yang diisi bensin full. Juga kantor gubernur pindah ke Mangga 2, sekalian mangganya ditambah 1, dari dulu 2 melulu.

[sunting] Trivia

  • Kepala Komisaris Polisi menyebutkan "Hantam Mereka!" saat ditelpon AKP Bunga, ternyata mirip dengan kata "Veg, Hantam Mereka!" dari Joe Taslim (Pemeran 'Jah') dengan menggunakan bahasa Indonesia dalam film Fast and Furious 6 naik Haji.
  • Letnan Adrian sering ngomong bahasa Inggris, tapi diminta AKP Bunga untuk ngomong bahasa Indonesia.
  • MPR adalah Majelis Permusyawaratan Rampok bukan Majelis Permusyawaratan Rakyat. DPR Dewan Perwakilan Rampok bukan Dewan Perwakilan Rakyat.
  • Film ini bertemakan perampokan di bank, tempatnya di Bank INI.

[sunting] Alasan Lebih Suka Nonton Comic 8 Daripada Frozen dan Wreck-It Ralph

Memang anak laki tidak boleh nonton Frozen karena Frozen hanya ditonton oleh cewek-cewek doang. Saking lucunya, Comic 8 bikin yang nonton ketawa non-stop.

[sunting] Lihat Pula

Peralatan pribadi