Cikonesia

A. Widhi 2017.jpg Artikel ini mengandung unsur A. Widhi
Artikel ini mengandung unsur A. Widhi. Hati-hati jika anda melihat A. Widhi, Bumi Serpong Damai, Serpong, Tangerang Selatan, Widhinesia, TV Berlangganan Raja Keberagaman dan Anti-Mainstream, perusahaan yang mengutamakan keanehan, warna oranye, musik yang tak biasa, musik dari berbagai negara, balap ramah lingkungan, channel televisi Eurosport Eurovision Sports, makanan pedas dan minuman yang ada jeruknya.
Yang bisa anda lakukan untuk artikel ini adalah : Membaca artikel yang tak biasa, membaca buku resep masakan, membaca majalah gosip, membaca majalah gadget, menonton acara-acara di Televisi Aneh dan Beragam, mendengarkan lagu-lagu yang tak biasa, mendengarkan lagu-lagu dari kontes besutan perusahaan yang berbau "vision", memakai segala yang berwarna oranye, memakai jersey balap sepeda, berkunjung ke toko buku (terutama bagian alat tulis), berkunjung ke toko CD, berkunjung ke toko gadget atau berkunjung ke toko sepeda.
Bendera Uni Eropa Versi A. Widhi.png
Artikel ini mengandung unsur Eropa

Bendera Bulgaria.png
Тази статия съдържа елементи от България

Artikel ini, Cikonesia, mengandung unsur Bulgaria.
Hati-hati jika anda berkunjung ke kota Sofia, menonton Liga Bulgaria, makan atau minum yoghurt, mengajak Ekaterina Kadeva jalan-jalan dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan Bulgaria!

Bendera Rumania.png
Acest articol conține elemente de România

Artikel ini, Cikonesia, mengandung unsur atau aksen Rumania.
Hati-hati jika anda pergi ke Bucharest, menonton TVR, menonton Liga Rumania, melihat Drakula, melihat Nadia Comăneci senam, menonton Avioane, mengajak Raluca Mutetanu jalan-jalan, atau hal-hal lain yang berbau Rumania.

Bendera Polandia.png
Ten artykuł zawiera elementy Polsce.

Artikel ini, Cikonesia, mengandung unsur Polandia.
Hati-hati jika anda berkunjung ke kota Warszawa, mengunjungi kamp konsentrasi Auschwitz, mengunjungi kastil Malbork, menonton TVP, menonton Liga Polandia, menonton Robert Lewandowski beraksi, menonton Michal Kwiatkowski balapan, mengajak Marta Wojcik jalan-jalan, makan pierogi atau hal-hal lain yang berhubungan dengan Polandia!

Bendera Hungaria.png
Ez a cikk olyan elemeket tartalmaz, a magyar.

Artikel ini, Cikonesia, mengandung unsur Hongaria.
Hati-hati jika anda berkunjung ke Budapest, menonton MTV Hongaria, menonton Liga Hongaria, melihat Ferenc Puskas beraksi di lapangan sempak biola, menonton balap F1 di Hungaroring, melihat sisa-sisa kejayaan The Mighty Magyars, menonton Adam Szalai beraksi, makan goulash dan langos, mengajak Ibolya Mikola jalan-jalan atau hal-hal lain yang berhubungan dengan Hongaria!

Bendera Republik Cheska.png
Tento článek obsahuje prvky v České republice.

Hati-hati jika anda berkunjung ke kota Praha, mengunjungi Karlovy Vary, menonton Liga Republik Ceko, menonton Zdenek Stybar balapan, mengajak Marie Landova jalan-jalan, dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan Ceko!

Bendera Slowakia.png
Tento článok obsahuje prvky slovenské.

Hati-hati jika anda berkunjung ke kota Bratislava, menonton Liga Slowakia, menonton Marek Hamsik beraksi, menonton Peter Sagan balapan, mengajak Nikola Hurajtova jalan-jalan, dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan Slowakia!

Bendera Lituania.png
Šiame straipsnyje pateikiama Lietuva elementą

Artikel ini, Cikonesia, mengandung unsur atau aksen Lituania.
Hati-hati jika anda pergi ke Vilnius, menonton LRT televizija, menonton Liga Lituania, memakan Miethuania, atau hal-hal lain yang berbau Lituania.

GeniusMeme.png Ide Bagus
Artikel ini memiliki ide dan konsep yang bagus dan gokil, mungkin karena penulisnya sudah minta pemberkatan dari Mak Erot. Tapi sayang, sebelum selesai menulis penulisnya sudah pergi ke Karangasem untuk memenuhi panggilan alam. Kalau anda mau berbelas kasih dan menambah pahala, anda bisa menyumbangkan otak anda.
LOL.png SETUJU!!!
Artikel ini, Cikonesia, sudah dilihat orang aslinya, dan dia sekarang sedang ngakak sampai guling-gulingan di universitas Karangasem. Berkat kontribusi anda yang tidak berguna, sebentar lagi dia akan masuk Rumah Sakit Jiwa.
Kalau anda mau artikel lainnya seperti ini, silahkan tulis artikel dengan huruf sebesar bokong dinosaurus atau lihat caranya di kolong toilet milik Dewi Perssik
Bendera Cikonesia.png

Cikonesia adalah negara fiksi ketiga buatan A. Widhi. Negara ini juga terletak di Eropa Dunia Lain. Negara ini dikenal dengan sikap lebay.

[sunting] Pemerintahan

Cikonesia menganut sistem republik parlementer, sama seperti Widhinesia. Cikonesia memiliki Presiden dan Perdana Menteri.

[sunting] Politik

Cikonesia hanya memperbolehkan tiga partai politik demi kepraktisan.

[sunting] Daftar Partai Politik di Cikonesia

  • Partai Liberal
  • Partai Buruh
  • Partai Mutakhir

[sunting] Pertahanan

[sunting] Militer

  • Angkatan Darat Cikonesia
  • Angkatan Udara Cikonesia
  • Angkatan Laut Cikonesia

[sunting] Kepolisian

  • Kepolisian Cikonesia

[sunting] Pembagian Wilayah

Cikonesia memiliki 10 provinsi yang menjiplak provinsi di Pulau Sumatra.

[sunting] Daftar Provinsi di Cikonesia

  • Ciko Bulgaria/Bulgarie/Bulgaria

Ibukotanya di Rusev (menurut Indonesia, Banda Aceh)

  • Ciko Romania/Romanie/Roumania

Ibukotanya di Stoian (menurut Indonesia, Medan)

  • Ciko Polska/Pologne/Polen

Ibukotanya di Bydlinski (menurut Indonesia, Pekanbaru)

  • Ciko Lietuva/Lituanie/Litauen

Ibukotanya di Velius (menurut Indonesia, Batam)

  • Ciko Magyar/Hongrie/Hungaria

Ibukotanya di Kelemen (menurut Indonesia, Padang)

  • Ciko Ceska/Tcheque/Tchequia

Ibukotanya di Jelinek (menurut Indonesia, Palembang)

  • Ciko Slovenska/Slovaquie/Slowakia

Ibukotanya di Matiasko (menurut Indonesia, Pangkalpinang)

  • Ciko Hrvatska/Croatie/Kroatia

Ibukotanya di Durasek (menurut Indonesia, Jambi)

  • Ciko Slovenija/Slovenie/Slowenia

Ibukotanya di Bozic (menurut Indonesia, Bengkulu)

  • Ciko Srbija/Serbie/Serbia

Ibukotanya di Stefanovic (menurut Indonesia, Bandar Lampung)

[sunting] Bahasa

Bahasa resmi di Cikonesia adalah Bahasa Rusia karena penjajahan selama 426 tahun. Bahasa Perancis dan Jerman juga umum digunakan di Cikonesia mengingat negara ini pernah dijajah oleh mereka selama masing-masing 500 tahun dan 120 tahun.

[sunting] Penduduk

Jumlah penduduk Cikonesia saat ini adalah 75 juta jiwa. Jumlah kelahiran di Cikonesia adalah 250.000. Sedangkan jumlah kematian di Cikonesia adalah 120.000. Etnis mayoritas di Cikonesia adalah Polandia, Romania dan Hongaria.

[sunting] Daftar etnis di Cikonesia

  • Bulgaria
  • Romania
  • Polandia
  • Lithuania
  • Hongaria
  • Ceko
  • Slowakia
  • Kroasia
  • Slovenia
  • Serbia

[sunting] Agama

Mayoritas penduduk Cikonesia menganut agama jadi-jadian. Agama Schumitheisme dan Stikri adalah agama mayoritas di Cikonesia.

[sunting] Olahraga

Olahraga adalah kegiatan yang paling diminati di Cikonesia. Acara olahraga adalah atraksi utama yang disajikan di Cikonesia. Olahraga populer di Cikonesia adalah atletik, sepak bola, balap sepeda dan hoki.

Liga olahraga yang diakui di Cikonesia adalah Liga Cikonesia, Liga Basket Cikonesia, Liga Voli Cikonesia, Liga Hoki Cikonesia dan Tour of Cikonesia.

[sunting] Hiburan

Dunia hiburan di Cikonesia biasa saja namun memiliki beberapa artis yang sudah mendunia. Jenis hiburan di Cikonesia tergolong beragam. Hampir seluruh genre film dan musik tersedia di Cikonesia. Dalam 10 tahun, Cikonesia dapat mengalahkan Amerika Serikat di Dunia Lain.

Peralatan pribadi