Chhota Bheem

Bendera India.png
यह पृष्ठ भरा है भारत|

hachah achah eh hati 2 वहाँ हैकुत्ता yg nyamar kayak kamu acha acha. हैकुत्ता itu artinya anjing,jangan nangis bombaiiiiiiiiiiiii yeh kalo nehi nehi dikatain.

Upin dan Ipin (Sule dan Aziz).jpg
JAUHKAN DARI JANGKAUAN ANAK-ANAK !.png

Artikel ini mengandung unsur anak kecil di Usia 1 sampai 12 Tahun. Kita kan Usia 13-150 Tahun, bro/bo'! Kalo gak mau artikel tentang bocah ini, Bunuhlah bocah-bocah kecil dengan PISAU atau Tembaklah juga sama LG Optimus L7 II itu.

Chhota Bheem atau Bima Sakti adalah serial kartun asal India. Kartun ini mengisahkan tentang seorang anak yang memiliki kekuatan sakti, Bheem, yang tinggal di sebuah desa pembuat kolak, Kolakpur. Karena kesaktiannya, Bheem bisa berkelana ke penjuru dunia, seperti Petra, Bali, Jepang, Cina, Meksiko, dan tanah Afrika.

[sunting] Karakter

  • Chhota Bheem atau Bima, atau Bheem Bheem Slank, salah satu protagonis di kartun ini. Dia memiliki kemampuan sakti dan dijadikan inspirasi oleh Bima Satria Garuda. Makanan favoritnya adalah buah ladu. Selain sakti mandraguna, dia bisa memainkan drum.
  • Chutki, anak perempuan yang selalu mengikuti Bima kemanapun pergi. Dia masih satu saudara dengan Chut Tari.
  • Rajungan, anak kecil yang memiliki kemampuan memanah cewek.
  • Jaggu Bandar, teman Bheem berwujud monyet berwarna biru yang bisa berbicara dan memanjat pohon.
  • Kalia Luar Biasa, bocah gendut yang sangat rakus seperti Roni Dozer dan Bondan Winarno, antagonis dalam serial ini. Selain itu, dia juga ternyata merupakan penggemar Noah.
  • Dholu dan Bholu Khukhus, anak kembar Srikandi yang menjadi asistennya Kalia.
  • Raja Indravarma, raja Kolakpur.
  • Rajkumari Indumati, anak dari Raja Indravarma.
  • Tari Kichak, musuh dari Bima dari desa Pahabibipur.

Serta beberapa karakter pendamping:

  • Dhooni Uchok Baba, seorang pertapa sakti.
  • Kanha, wujudnya seperti Krisna Mukti. Hanya muncul di film Chhota Bheem dan Krisna
  • Profesor Shastri Dhoomkentoot, ilmuwan hebat yang tinggal di desa Gayungpur yang berhasil menemukan alat-alat dan ramuan, seperti mesin waktu, mesin cuci, robot canggih, dan ramuan ala Ki Panoramix.

[sunting] Varian

  • Super Bheem

[sunting] Penyiaran

Peralatan pribadi