Chhota Bheem

Bendera India.png
यह पृष्ठ भरा है भारत|

hachah achah eh hati 2 वहाँ हैकुत्ता yg nyamar kayak kamu acha acha. हैकुत्ता itu artinya anjing,jangan nangis bombaiiiiiiiiiiiii yeh kalo nehi nehi dikatain.

Upin dan Ipin (Sule dan Aziz).jpg
JAUHKAN DARI JANGKAUAN ANAK-ANAK !.png

Artikel ini mengandung unsur anak kecil di Usia 1 sampai 12 Tahun. Kita kan Usia 13-150 Tahun, bro/bo'! Kalo gak mau artikel tentang bocah ini, Bunuhlah bocah-bocah kecil dengan PISAU atau Tembaklah juga sama Sony Xperia Tablet Z itu.

Chhota Bheem atau Bima Sakti adalah serial kartun asal India. Kartun ini mengisahkan tentang seorang anak yang memiliki kekuatan sakti, Bheem, yang tinggal di sebuah desa pembuat kolak, Kolakpur. Karena kesaktiannya, Bheem bisa berkelana ke penjuru dunia, seperti Petra, Bali, Jepang, Cina, Meksiko, dan tanah Afrika.

[sunting] Karakter

  • Chhota Bheem atau Bima, atau Bheem Bheem Slank, salah satu protagonis di kartun ini. Dia memiliki kemampuan sakti dan dijadikan inspirasi oleh Bima Satria Garuda. Makanan favoritnya adalah ladu. Selain sakti mandraguna, dia bisa memainkan drum.
  • Chutki, anak perempuan yang selalu mengikuti Bheem kemanapun pergi.
  • Raju, anak kecil yang memiliki kemampuan memanah cewek.
  • Jaggu, teman Bheem berwujud Monyet berwarna biru yang bisa berbicara.
  • Kalia, bocah gendut yang sangat rakus seperti Roni Dozer dan Bondan Winarno, antagonis dalam serial ini.
  • Dholu dan Bholu, anak kembar Srikandi yang menjadi asistennya Kalia.
  • Raja Indravarma, raja Kolakpur.

Serta beberapa karakter pendamping:

  • Dhooni Baba, seorang pertapa sakti.
  • Kanha, wujudnya seperti Krisna. Hanya muncul di film Chhota Bheem dan Krisna

[sunting] Penyiaran

Peralatan pribadi