Bogor

3642447 20130904113830

Salah satu restoran yang ada di Bogor

Bogor adalah sebuah kota di Jawa Barat yang dikenal sebagai kota hujan. Se kemarau kemarau nya Bogor, pasti ada hujan walau setetes. Itu sebabnya, di Bogor banyak ojek payung , ada juga IPB (institut payung bogor), perguruan tinggi yang hanya membuka satu jurusan, yaitu teknik perpayungan. Bogor juga dikenal pemasok utama banjir djakarta karena kebiasaannya mengirim banjir via bendung katulampaahhh. Kebanyakan orang Bogor bepergian pake angkot, karena mobil pribadi adalah milik orang Jakarta. Orang Bogor juga kebanyakan bersuku sunda, makanya banyak yang nyangka Bogor adalah bagian dari Bandung.

[sunting] Tempat Wisata di Bogor

Salah satunya adalah Kebun Raya Bogor yg paling terkenal. Kebun ini banyak terdapat tanaman-tanaman langka seperti petai langka, jengkol langka, mengkudu langka, dll. Juga Istana Bogor, tempat sembunyi Bung Karno saat kabur karena hendak dibunuh sama Suharto dalam Supersemar.

[sunting] Kuliner Khas Bogor

  • TOGE GORENG, adalah Toge yang dimasak oseng-oseng, dicampur kecap & dimakan bersama Nasi Lemak.
  • TO-GE PA-SAR, merupakan Kudapan yang PALING MANTAP & gak kalah jauh ama buatan bandung! Sehingga digemari oleh para lelaki.

    Tulisan ini masih tulisan rintisan. Penulisnya keburu pergi sebelum selesai, mungkin karena penulisnya lagi kehujanan. Anda wajib membantu Tolololpedia untuk mengembangkannya.
Peralatan pribadi