Balikpapan

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.

Langsung ke: navigasi, cari
Monyet.jpg !.png YA DAIHATSU TERIOS!! !.png
rantai sepedanya Roman Bellic ini sangat RASIS, FASIS dan MBOKEP
Yang bergoyang dangdut dengan rantai sepeda Lokomotif BB204 ini gila, dan seharusnya ada di wates, Lembang - Parongpong atau Yosowilangun.
bergoyang dangdut dengan rantai sepeda ini dapat menyebabkan keDOBOL JARANan, keDOBOL JARANan akan menyebabkan DOBOL JARAN, dan DOBOL JARAN akan menghasilkan BB204 ini.
DR SARAH A-ZHARI.jpeg
ASTAGA! Artikel ini mengandung SARA(H) !!!.
Artikel ini sudah terlalu banyak mengandung SARA, melecehkan agama, mengandung pelecehan seksual, kata-kata kasar kaya DONGOK, ada banyak gambar pornonya, dan menyalahgunakan nama artis Mikha Tambayong atau Sarah Azhari.

Awas! Nanti Sarah Azhari akan menengok anda! Jika anda fansnya Sarah Azhari merasa tersinggung oleh artikel ini silakan pukul komputer anda dengan lilin.

Balikpapan adalah kota terbesar se Indonesia Kalimantan, anehnya kota ini gak juga dijadiin ibukota Kalimantan, bahkan untuk tingkat propinsi pun gak mampu. Kota itu merupakan tempat tinggalnya si Raiyan.

[sunting] Slogan

Kota ini memiliki slogan "Balikpapan Kota Beriman"

[sunting] Asal Mula Balikpapan

balik papan adalah salah satu kota yang berada di kali mantan, karena dulu mereka berpisah tanpa ada kata putus, maka status mantannya masih menjadi teka teki sampai sekarang, pada jaman dahulu kala balik papan didiamkan (baca:kan=mi) oleh Suku Pasir Balik (Suku Asli Balikpapan) adalah keturunan kakek dan nenek bernama Kayun Kuleng dan Papan Ayun. Sehingga daerah sepanjang teluk Balikpapan oleh keturunannya disebut Kuleng - Papan atau artinya Balikpapan (dalam bahasa Paser, Kuleng artinya Balik).

[sunting] Bahasa di Balikpapan

Ada yang pake Bahasa Jawa, ada yang pake Bahasa Minangkabau, bahkan yang pake Bahasa arab pun ada, itu pun orang gila yang ga ada kerjaan (ya iyalah mana ada orang gila ada kerjaannya)

tapi ada juga lho ciri khas bahasa Balikpapan :

  • bungulnya ai...
  • Iya kah ?
  • Iya naaaa... (dengan nada suara mendayu-dayu)
  • Iya pang
  • Iya pale (bukan pale lu peyang lho atau Orang Makassar bilang O Pale!)
  • oiii.....poo (khusus anak geje)
  • apa,cu?
  • sapi12 , laknatt , wasoo (orang" gagal )
  • gaga fafa pho (khusus anak geje)
  • kamu aja sama keluarga mu po ( anak janez )
  • kik ( anak homo )
  • unfriend , blok ( anak homo , sekarang banyak dipakai oleh reza )
  • araaaaaaaaaaaaaabbbbbbbbbbb ( anak dimas )
  • shimatttttttttttttaaaaaaaaaaaa (kata" pro yang udah di klaim oleh danu )

[sunting] Penduduk Balikpapan

Ada 5 budaya dasar masyarakat asli di Kalimantan yang disebut Rumpun Kalimantan, 4 di antaranya terdapat di Kalimantan Timur, khususnya kota Balikpapan yaitu: Banjar, Kutai, Dayak, Paser yang biasa disingkat Komunitas BAKUDA atau BAKUDAPA jika ditotal mencapai 31,39% populasi (sensus tahun 2000). Diantara keempat suku tersebut, suku Banjar merupakan yang terbanyak. Selain 4 suku di atas, banyak pula suku-suku dari pulau Sulawesi, Jawa, Sumatera, dan pulau lainnya.

[sunting] Daerah di Balikpapan

  • Swiss : Seputar wilayah Sepinggan
  • Belanda : Belauran Dalam
  • Jerman : Jln Jendral Sudirman
  • Bese : Balikpapan Center (Plaza Balikpapan)
  • prapatan & sekitarnya : tempat anak" humu berkumpul

[sunting] Sepakbola Balikpapan

Biar gitu kota ini punya tim Sepak Bola Liga Indonesia lho, namanya Persiba

Tim ini punya keistimewaan :

  • Sering menang kalo lawan tim kuat
  • kalah lawan tim lemah bahkan di kandang sendiri kalau dikerjai wasit (klub-klub lain takut kalo Persiba Juara)
  • Tim sepakbola Balikpapan pemain mudanya orang Balikpapan , bahkan sampai tukang jaga pintu stadion pun orang Balikpapan (SDM Lokal)
  • Stadionnya keren abis, sampe2 pelatih Arema pernah mengakui mereka kalah karena tidak terbiasa main di lapangan bagus.
  • Kebayang gak sih kalo bertanding lawan Persiba Bantul, gimana nyebutinnya yah? Persiba1 vs Persiba2 ? ato Persiba vs Persiba ?
  • Setiap pertandingan Persiba vs Persisam Samarinda, habis pertandingan Balistik (suporter Persiba) selalu damai. Pusamania (Suporter Persisam) ke Balikpapan pasti bikin rusuh ngelempari batu, botol, kayu ampe luka. Apalagi kalau ke Samarinda sono pasti tambah membabi buta, kampungan....
  • "Lapangan stadionnya keren abis, kami pusamania mengakuinya, Persiba memang satu level diatas kami. Aselole..Josss!!!"Ujar Muslim Madura MoveOn Mantap Meyakinkan

[sunting] Maskot Balikpapan

Namanya Beruang Madu

Tau gak beruang madu? kalo orang samarinda pasti gak tau PPFFFFTTTTT.......

[sunting] Yang Paling Sering di Balikpapan

  • Mati lampu Jarang, Samarinda yang sering sampe2 mengakibatkan kebakaran
  • BanjirJarang juga, Samarinda yang sering, bahkan mall sampe kebanjiran

[sunting] Balikpapan Dalam Bahasa Asing

  • Inggris : behind the board
  • Belanda : onder hout
  • Spanyol : Detrás de las placas
  • Perancis : Derrière les planches
  • Jerman : Hinter den Brettern
  • Portugis : Por trás das placas
  • Polandia : Za płyt
  • Malaysia : Balik Pokok (bukan popok bayi)
  • Filipina : sa ilalim ng kahoy (pokoknya hoy hoy in de hoy aja lah)
  • India : लकड़ी के अधीन
  • Arab : في إطار الخشب
  • Rusia : под дерево
  • Yunani : υπό ξύλο
  • Alay : B4L1KP4P4N
  • Jawa Timur : "DOBOL JARAN !!!"

    Tulisan ini masih tulisan rintisan. Penulisnya keburu pergi sebelum selesai, mungkin karena penulisnya Menikmati Balikpapan sambil minum Teh Kotak di Restoran Kepiting Dandito. Anda wajib membantu Tolololpedia untuk mengembangkannya.
Peralatan pribadi