Andre The Giant

Andre The Giant
Andre.jpg
Nama André René Roussimoff.
Andre Toulanie Sr..
Tempat Tanggal Lahir Grenoble (Prancis) 19 Mei 1946.
Meninggal 27 Januari 1993
Tinggi 7 kaki 4 inchi (2.24 m) atau setengah dari tinggi Ultraman Gaiuz.
Berat 520 pounds (240 kg) lebih berat dari Madame Ivan.
Status WWE Legend.

André René Roussimoff atau lebih dikenal dengan nama Andre The Giant adalah seorang pegulat Smack Down legendaris. Lahir di Grenoble, Prancis (Prapatan Ciseeng) tahun 1946 bersamaan dengan Freddie Mercury dari keluarga Titanie. Karena ukuran badannya yang segede kulkas 3 pintu dia dijuluki sebagai Keajaiban Dunia Nomor 8 setelah Candi Borobudur.

[sunting] Kehidupan

Andre lahir dari pasangan Borox dan Mariann. Pada waktu usia 12 tahun tinggi dan berat badan berbeda dari teman-temannya yaitu 190.5 cm dan 110 kg, diduga akibat dia tanpa sengaja meminum ramuan Ki Panoramix sehingga badannya jadi seperti Obelix. Andre adalah siswa yang pintar tetapi dia memilih Drop Out ketika kelas 2 SMP dan memilih menjadi Tukang ojek sayang tidak ada motor yang awet jika dinaiki sama dia.

[sunting] Karir Bergulat

[sunting] Awal Karir

Pada usia 17 tahun Andre pindah ke Paris setelah diajak oleh Hotman Paris Hutapea, disana dia belatih gulat dibawah bimbingan saudara jauhnya Roni Dozer.

Di tahun 1970 dia memulai debutnya sebagai Atlit Gulat di Jepang melawan Doraemon. Dalam pertandingan tersebut dia berhasil mengalahkan Doraemon, sayangnya Doraemon menggunakan Senter Pengecil yang membuat alat Kelamin Andre mengecil menyebabkan dia jadi minder karena kemaluannya jadi segede cabe.

[sunting] Karir di WWE

Tahun 1973 Andre bergabung dengan WWF (saat itu namanya masih WWF belum WWE) setelah ditawari pekerjaan oleh Vince McMahon Sr. sebagai Tukang Parkir. Seminggu setelah dia bekerja disana dia bertanding melawan Buddy Wolfe gara-gara lawannya kabur terkencing-kencing melihat tampang Wolfe yang mirip Anjing jadi-jadian sehingga mau tidak mau dia yang harus menggantikannya soalnya karcis sudah ludes dibeli sama penonton.

[sunting] Perseteruan Dengan Hulk Hogan

Pada awal tahun 80'an bergabunglah Hulk Hogan di WWF, dengan cepat dia menjadi terkenal di kalangan penggemar WWF mulai dari anak kecil, remaja, ibu-ibu, dan nenek-nenek. Melihat popoularitas Hogan yang mulai mengalahkan popularitas dirinya, Andre tidak terima dan menantang Hogan di Wrestlemania 3 namun sayangnya dia kalah karena Hogan berubah jadi Buto Ijo yang sakti mandraguna.

[sunting] Kematian

Andre meninggal pada tanggal 27 Januari 1993 karena tidur tidak bangun-bangun di sebuah Hotel di Paris, banyak yang menduga dia sempat anu-anuan sama Paris Hilton sehingga menjadi penyebab kematiannya.

Peralatan pribadi