Air

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.

Langsung ke: navigasi, cari
“Itu yang keluar dari alat kelamin saya kan?”
~ Oscar Wilde kepada Air
“Air putihnya dong mbak!!!”
~ Bapakmu kepada Mbak-Mbak Warteg
“Ini makannya buaya mati ama nasi ber-kutu ditambah kuah aspal panas tapi minumnya air putih melulu, dasar kere lu!!”
~ Mbak-Mbak Warteg kepada Bapakmu
“Maksud saya air putih dari payudara mbak, gitu loh!”
~ Bapakmu kepada Mbak-Mbak Warteg
Kimia2an

Struktur kimiawi air

Air adalah sebuah senyawa yang terdiri dari 3 unsur yakni 2 unsur H dan 1 unsur O, sehingga jika ditulis secara kimiawi namanya adalah H4239O89.

H adalah unsur Hambar. Akibat adanya unsur inilah air terasa hambar. Sementara unsur O berarti molekul air itu bentuknya bundar, meskipun memang semua molekul itu bentuknya bundar kalau dilihat di bawah mikroskop keluaran tahun 1800-an.

Air berasal dari bahasa Timor Timur. Dalam bahasa Indonesia, Air dikenal dengan nama AQUA. Tapi anehnya dalam bahasa Inggris, artinya udara.

[sunting] Kegunaan Air

Manuel Uribe

Ini akibat terlalu banyak menggunakan Air (Keairan).

  • Untuk diminum (karena gak bisa dimakan).
  • Untuk masak (merebus, mengukus, memadamkan api gara-gara kompor meledak).
  • Untuk mandi besar setelah ngentot ama pacar.
  • Untuk siram tanaman, bisa juga nyiram kucing edan.
  • Untuk siram kloset abis berak.
  • Untuk siram teman yang lagi ulang tahun.
  • Untuk dijual.
  • Untuk Kamu buat Minum.
  • Untuk meludah (Air Ludah).
  • Untuk diisi di Teko.
  • Untuk dibuang.
  • Untuk iseng.
  • Untuk melempar manggis
  • Untuk minum Cucak rowo

[sunting] Jenis-jenis Air

  • Air biasa
  • Air kelewat biasa
  • Air Luar Biasa
    Hujan

    Air hujan yang masih fresh

  • Air Hujan
  • Air Tawar-Menawar
  • Air Laut
  • Air Comberan
  • Air putih
  • Air Susu
  • Air Accu
  • Air Raksa-sa
  • Air Asin
  • Air Asem
  • Air Manis
  • Air Kecut
  • Air Pedas
  • Air Mint
  • Air Asam Manis
  • Air Pedas Manis
  • Air Asam Pedas
  • Air Asin Manis
  • Air Asam Asin
  • Air Asin Asem Manis Kecut Pedas
  • Air Rica-Rica
  • Air Kembang 7 Rupa
  • Air Aki (Airnya Aki-Aki)
  • Air 7 Sumur
  • Aqua (Air Kencing Kuda)
  • Airlangga
  • Air Keras (Mungkin karena sudah membeku jadi es batu)
  • Air Money (Indonesia: Air Mani), digunakan untuk bisnis Money Laundry
  • Udara
  • Air Seni (Bisa dilihat di bagian bawah)
  • Adam Air
  • Air love you (pas kamu lagi pacaran dengan Amingwati)
  • Air kembang 100 rupa (bisa ditambahin bunga Raflessia atau bunga bangkai lainnya)
  • Air Teh (Airnya orang Sunda)
  • Air Bah (Airnya orang Batak)
  • Airlines (Air yang doyan terbang untuk berpindah tempat)
  • Air PTK(Perasan tai kucing)
  • Air Lava
  • Air STNA(Sisa Tanakan Nasi Aking)
  • Air Mani

[sunting] Air Dalam Peribahasa

  • Air di daun talas (embun/habis hujan, biasa ditampung oleh kodok buat minum-minum sehabis musim kawin)
  • Air tenang menghanyutkan (gara-gara gak bisa berenang dan nggak ada yang mau nolongin)
  • Air susu dibalas air tuba (orang yang ditipu orang, kalau yang nipu adalah ular piton maka peribahasanya "air susu dibalas bisa")
  • Air tuba dibalas air susu (orang beruntung bisa menipu yang doyan menipu)
  • Air susu dibalas air susu (impas alias balik modal)
  • Air tuba dibalas air tuba (kapok dah!)
  • Air susu dibalas air tuba sama air susu (uenak diskonnya, beli 1 dapat 2)
  • Air susu tidak dibalas apa-apa (rugi dong)
  • Menepuk air di kolam dangkal (basah deh muka lu)
  • Sambil menyelam minum air (kelelep)
  • Sambil menyelam buang air (bego nih orang, kalau buang air besar bisa kenyang balik lu!)
  • Air laut rasanya asin (Banyak garamnya nih! Pelayan! Ganti ini air, cepat!!)
  • Air mata buaya (Buaya menangisi pacarnya yang ternyata buaya juga)

[sunting] Air Dalam Seni

[sunting] Musik

Diobok obok airnya diobok obok
Ada ikannya kecil kecil pada mabok
Disemprot semprot airnya disemprot semprot
Kena mukaku aku jadi mandi lagi
Dingin dingin dimandiin
Nanti masuk angin


Ada air hujan, rasanya tawar
Ada air laut, rasanya asin
Ada air susu, rasanya mantaph
Susu untuk main main main main main


Air ada banyak
Ada air seni
Ada air muncrat
Ada air love you....
Ada air ciprat
Ada m air...

[sunting] Film menyangkut air

Air America (1990)
Air Bud series:

  • Air Bud (1997)
  • Air Bud Spikes Back (2003)
  • Air Buddies (2006)
  • Air Bud: Golden Receiver (1998)
  • Air Bud: Seventh Inning Fetch (2002)
  • Air Bud: World Pup (2000)

Air Force One (1997)
Air Raid Wardens (1943)
Air borne (1993)
Air heads (1994)
Air plane! (1980)
Air plane II: The Sequel (1982)
Air port (1970)
Air port 1975 (1974)
Air port '77 (1977)
Air speed (1998)

[sunting] Lihat Juga

Artikel ini adalah bagian dari serial Indonesia Koruptis
Serba-Serbi: Bendera Indonesia | Budaya Indonesia | Transportasi di Indonesia | Pendidikan Indonesia | Wahana Permainan Terbesar di Indonesia

Bahasa: Bahasa Indonesia | Indonesia Reversal | Boso Suroboyo | East Java Reversal | Baso Minangkabau | West Sumatra Reversal | Basa Pasaran | Bahasa Gaul | Bahasa Jawa | Basa Sunda | Bahasa Batak | Bahasa Lampung | Bahasa Makassar | Bahasa Alay | Bahasa Tukul-Tukulan


Hobby Stuff: JKT48 | Vocaloid | Point Blank | Warnet | Kaskus | Kebun binatang | DPR | PlayStation3 | KOMPAS | Kemenyan | Sarung

Indonesia Forever

Budaya: Reog Pornorogo | Pelacuran | Point Blank | Korupsi | Bokep | Pipis Sembarangan | Berak Sembarangan | Masturbasi | Seks Bebas | BMW | Sepakbola dicampur gulat | Mudik | Sistem Kebut Semalam | Sinetron | Lagu Anak Indonesia | Goyang Cesar | Pemadaman Listrik Nasional


Tetangga: Malaysia | Timor Leste | Jepang | Korea Selatan | Amerika | Belanda | Laos | Vietnam | Dunia Gendeng | Madurapura | Tukulnesia | Taman Lawang | Barneytopia | Qayyumnesia | Wardinesia | Republik Rio | Widhinesia | Terplandia | Miqradznesia | Republik Esdeje | Ezraelnesia | Israel | Thailand | Australia | India | Arab Saudi | Rusia | Brasil | Mesir | Palestina | Eropa | Bulan


Tempat: Ambon | Balikpapan | Bandung | Bekasi | Bogor | Cimaho | Depok | Dolly | Gedung DPR | Gunung Kembar | Gunung Merapi | Jakarta | Jayapura | Jombang | Makassar | Malang | Manado | Medan | Merauke | Monas | Padang | Palembang | Pekanbaru | Poso | Republik Rio | Salatiga | Selat Solo | Semarang | Surabaya | Surakarta | Tangerang | Tanjung Berak | Tarakan | Yogyakarta


Peristiwa hebat: Letusan Gunung Krakatau 1883 | Gempa bumi Samudra Hindia 2004 | Banjir Jakarta 2007 | Gempa bumi Sumatera 2009 | Letusan Gunung Merapi | Konflik 7 Suporter | Tawuran | 17 Agustus | Hujan, Becek, Ngga Ada Ojek | Lintasan parabola air seni | Perang Klaim Dunia II | Perang Klaim Dunia III | Perang Klaim Dunia IV | Perang Diponegoro | Perang Dunia V | Perang Dunia VI | Perang melawan Tukulisme | Perang melawan Anti-Jameelahisme | Perang Indomie VS Es Be Ye | Perang Indonesia-Australia | Pertempuran Laut Tukul | The Order of the Garden of Lawang | Tragedi Tugu Tani | Perang Pengklaiman Papua | Letusan Gunung Kelud | Perang banci


Golongan: Bonek JANCOK | Jakmania | 4l4y | Homo | Lesbi | Anggota DPR | Japanese Wannabe | Kambing | Jameelahisme | Koruptor | Waria | Shitanisme | Jameelahisme Kejawen | Brony | Tuyul | Kuntilanak | Preman Cicaheum | Tikus | Orang utan | Komodo | FPI | Wota

Peralatan pribadi