Afganium

Afganium adalah sebuah agama fiktif yang didirikan dan dipimpin oleh penyanyi Afgan. Agama ini sudah ada pada tahun 1789 Sebelum Masehi. Afganium terkenal dengan ajaran yang memperbolehkan umatnya memiliki kehidupan dengan dua sisi berbeda.

[sunting] Ajaran

Afganium mengajarkan setiap umatnya boleh memiliki kehidupan dengan dua sisi yang berbeda. Selain itu, ajaran Afganium juga mengharuskan umatnya untuk percaya bahwa jodoh pasti bertemu, punya rasa peduli, mengatakan tidak pada hal-hal yang dilarang, bercinta tidak boleh memiliki syarat, tidak boleh terlalu sadis, dan sering-sering membersihkan diri.

[sunting] Kitab Suci

Kitab suci umat Afganium adalah The Afgan Songbook.

[sunting] Tempat Ibadah

Tempat ibadah bagi penganut ajaran Afganium adalah Balai Afganium. Balai Afganium tersebar di beberapa wilayah perkotaan dan pedesaan di Syahrezania. Balai Afganium juga terdapat di wilayah komunitas Afganium di beberapa negara di Benua Tolololpedia seperti Sarasvatinia, Syariefola, Williamnia, Sinemartnia, Qayyumnesia, dan Singletlandia. Di setiap Balai Afganium terdapat sebuah bilik pengakuan yang disebut dengan "Confession No. 1".

[sunting] Ritual

Ritual yang dilakukan penganut Afganium adalah menyanyikan lagu-lagu Afgan dan berdoa di depan poster Afgan dengan tujuan menolak nasib sial atau bala, menaiki rollercoaster, dsb.

[sunting] Penyebaran

Afganium menyebar di seluruh benua Tolololpedia, dengan jumlah penganut terbesar terletak di Syahrezania. Ajaran Afganium juga ditemukan di sebagian negara Idol Region (kecuali Aldianosia, Andrianalandia, dan Gutawalandia), sebagian negara Region II (kecuali Cucilandia, Kepulauan Takdut, dan Maknyussia), dan sebagian kecil negara di Region I.

[sunting] Daftar Antek-antek Afgan

Berikut ini adalah daftar antek-antek atau murid-murid Michael Schumacher Afgan yang kemudian menjadi penganut Afganium.

[sunting] Fakta

Peralatan pribadi